Persiapan ke New Zealand

Gara – gara nemu blog seseorang yang bilang susah banget yah nyari informasi soal New Zealand, jadi kepikiran buat ikutan nulis soal New Zealand. Walaupun ke New Zealand nya sudah tahun lalu, tapi gak masalah dong yah, kalau baru sharing nya sekarang. ( Oh iya, kalau loe browsing – browsing soal New Zealand, pasti yang banyak ketemu itu blog nya orang Malaysia )

Kesempatan ke New Zealand pun datangnya dadakan, tak disangka tak dinyana. Dan gua ini gadis kota, alias gak suka gunung dan gak suka laut, tapiiiiiiiiiiii habis pulang dari New Zealand, gua sukak banget sama pemandangannya, rasanya gak pengen pulang. Kalau gak percaya, coba aja tanya sama yang lain, yang sudah pernah ke New Zealand. Pasti jawaban nya sama…

Pertanyaan semua orang ke gua sebelum gua berangkat, Loe bakal ke Hobbitton ga??? KAGAAAA… gua ga suka Lord of the rings. Jadi gak bakal kesana dan emang jadwal perjalanannya cuma di South Island. Tujuan utama nya ngejar SALJU. Katanya winter di New Zealand gak separah winter di Eropa. KATA SIAPA??? Buat orang Asia kayak gua, udah pasti dingin juga walaupun gak sedingin Eropa. Tapi emang dasar gua lebih suka dingin daripada panas, yah gua gak terlalu ambil pusing juga. Hahaha..

Soal apply visa gak usah gua ceritain lagi deh, banyak tuh blog yang cerita gimana cara apply visa New Zealand, yang pasti pas gua dapat, harganya masih Rp. 1.450.000 ( biaya visa ) + 250.000 ( biaya logistik ) + 20.000 ( biaya sms yang menginfokan kalau visa loe dah keluar dan bisa diambil passport nya di NZVAC, yang mana belum pasti diterima atau ditolak ). Singkat kata, visa gua di approve dan dapat multiple entry selama 1 tahun dengan maximum stay di New Zealand nya 3 bulan. Yah kali kalo bisa stay disana 3 bulan kaga pake kerja, bisa banget, bisa bokek.. Hahaha.. Habis dapat visa NZ, berikutnya yang didapat adalah visa transit Australia, ini 2 hari jadi si visa nya. Pake visa transit karena keluar di Australia, kali ini lewat Melbourne.

Pokoknya trip kali ini serba hoki, naik pesawat nya pun bisa Singapore Airlines. mantapp dahh.. Tapi gak langsung ke NZ, kan transit Melbourne. Jadi rutenya Jakarta – Singapore – Melbourne PP naik Singapore Airlines, Melbourne – NZ nya naik Jetstar. Di Melbourne gak usah nginep di hotel, boleh nebeng di Apartemen temen ( hoki lagi ). Nyampe airport dijemput, balik ke airport juga di jemput lagi ( idihhhh hoki banget ngirit ongkos hahaha )

Gak bawa jaket tebal karena sudah dapat pinjaman di NZ, terus barang bawaan pun gak usah terlalu banyak, karena ujung-ujungnya baju berlapis jadi gak bisa gaya juga. Cuma karena lagi winter, mesti bawa long john sama beberapa baju yang tipis biar bisa di double-in. Kalau gua yang banyak tuh bawa tank top, sweater sama legging, itu semua bisa di double ke baju yang kita pakai. Dan di sana bisa nyuci di Laundry. Jadi jangan sedih..

Yang mesti dibawa lagi, lip balm, body lotion, itu ngebantu banget, kalo pas dingin dan kulit kering, kalau gua jarang badan atau siku kering, seringnya muka, nah itu gua pakai-in Cetaphil lotion yang bisa buat seluruh badan dari muka sampai kaki. Dulu belinya pas lagi di Sydney. Di Jakarta ada, tapi harganya 2 kali lipat. Terakhir yah kalo loe mau bawa obat-obatan, boleh lah buat jaga – jaga. Tapi jangan lupa declare pas di airport Australia atau NZ. Biar aman ajaaaa..

Ya udah, yuk di mulai sharing tentang New Zealand nya..

Ciao, INLY

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s