New Zealand Part 4 : Twizel, Mount Cook, Timaru

Tiap pagi kalau nge check mobil, pasti beku, butuh waktu sekitar 20 menit buat manasin mobil dulu. Pagi ini gak sarapan langsung jalan. Cuaca cerah pagi ini, jadi view nya pun bagus semua.

rsz_img_8597 IMG_8600 IMG_8602

Pitstop hari ini di kota Twizel, berjarak 3.5 jam nyetir, tapi karena gak ada kegiatan apa – apa, bisa lah nyetir nya santai aja. Selama ini, jarang banget yang namanya nemu mobil di jalan, ada lah cuma 1 atau 2 sesekali. Jadi serasa jalanan milik sendiri, walaupun gak boleh berhenti sembarangan. Teratur yahh mereka.. Kira – kira sejam perjalanan, ketemu turis center yang ada cafenya, jadilah berhenti disana dan makan pagi sekalian makan siang yang isinya hanya sup dan roti, kopi dan snack ringan lainnya. Oiya, gua ngirim postcard buat diri gua sendiri dari tempat ini, yang nantinya tiba di rumah gua, 15 hari kemudian. Kelar makan, jalan lagi lewatin separuh dari Lake Wanaka dan Lake Hawea, dari Highway 6 pindah ke Highway 8. Dan tiba di Twizel sekitar jam 2.30 siang.

IMG_8723 IMG_8763

Persinggahan pertama, pom bensin, di New Zealand bisa isi bensin pake kartu kredit atau kartu debit, tentunya yang ngisi yah kita sendiri, bayar dulu baru isi, semisal bensin yang dibeli lebih murah dari yang dibayar, duitnya bisa dideposit dulu buat pengisian berikutnya, asal ngisi nya di brand yang sama yah ( maksudnya kalo di Jakarta, pertamina yah pertamina, ga bisa deposit pertamina, nti isinya di Shell, ya kalii ada yang gak ngerti 😛 ) bensin di New Zealand, seliternya nyampe 2.1 NZD ( mahal? iyaaaa mahal T___T )

Setelah check in, kita berangkat lagi ke Salmon Farm, namanya High Country Salmon Farm, bisa kasih makan si ikan salmon itu ( ada kolam tersendiri ) tapi pakan nya yah beli. Terus disitu juga dijual salmon fresh, pada kecel gara – gara lihat harga 1 ekor salmon harganya hanya 18.95 NZD, murah banget kannn… ternyata mesti potong dan ngulitin sendiri.. halahh… Kalau mau beli yang sudah jadi kayak potongan salmon di restoran sushi itu juga ada, 10 pieces harganya 15 NZD ( dapat cracker plus sauce ) buat gua tetep mahal, jadinya Rp. 150.000,-

rsz_img_8802

rsz_img_8809

Ada cerita lucu disini, jadi dari kota sebelumnya kita berhenti mau nyari toilet. Pas nemu public toilet and antri, tiba – tiba ada segerombolan turis dari tiongkok juga tiba, dan nyerbu toilet juga, antrinya yah wassalam, barbar banget, terus suara pada kenceng banget, herann gua.. mang pada nelen TOA ya??? alhasil, kita yang cabut deh daripada stay tapi jadi tambah bete. Eh ketemu lagi sama mereka di Salmon Farm ini, tetep lho dengan keberisikan nya. Kayaknya gak boleh lihat orang lain senang. UGHH!!!

Hotel tempat nginap malam ini namanya Mackenzie hotel, banyak memorabilia tentang Lord of The rings. Malam ini hotel full sama gerombolan murid – murid plus beberapa atlet yang mau bertanding di Queenstown ( kalo ngga salah ), Udara malam ini tetep dingin pastinya. Baru kali ini gua dinner makananya gak habis, porsi nya sih bisa buat bertiga.. Ulala…

Besoknya kita cabut ke Mount Cook, yeayyyy.. salju salju salju.. Stop for coffee and foto – foto tentunya. View coffee shop nya keren abess..

IMG_8900IMG_8909 IMG_8912

Habis foto – foto, lanjut lagi, lewatin Lake Pukaki yang view nya Gokil..

IMG_8939

rsz_img_8943

rsz_img_8945

Setelah Lake Pukaki, pemberhentian berikutnya adalah Lake Tekapo yang terkenal dengan Church of Good Shepherd.

rsz_img_8961

rsz_img_8964

rsz_img_8968

 

Setelah itu berhenti di Fairlie (kota kecil ) buat makan siang yang isinya juga cuma 2 pie kecil plus 1 omelet dan coffee, susah deh kalo mau nyari nasi. Haha.. Persinggahan berikutnya kota Timaru, dari sini dah kelihatan banget kalo mulai masuk ke kota besar. Cuma yah dimana – mana kalau dah jam 5 sore keatas yah dah tutup semuanya. Penasaran kalau malam tuh kayak apa. Belum pernah nyoba keluar soalnya. Malam ini nginap di Grosvenor hotel. Baru malam ini juga dapat free wifi dari hotel nya kaga pakai bayar. Di hotel ini ada spot sendiri yang isinya mesin blackjack.. Gak pernah ngerti main nya gimana.. alhasil kalah 20 NZD, cukup sekian dan terima kasih.

rsz_img_8977rsz_img_8981

Ciao, INLY

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s