International Antarctic Centre

IMG_5331

Dilihat dari namanya, ini semuanya berhubungan sama Antarctic, yepp anda benar.. Jadi tempat ini adanya di Christchurch, tepatnya disamping airport Christchurch, bisa banget jalan kaki dari airport, yah tentunya mesti ada visa yah kalau mau keluar kesini. Bisa dilihat di websitenya disini kalau kesini bisa seharian, tapi sekiranya kalau mau keluar lagi, tinggal tunjukkin gelang yang dipakai pada saat masuk pertama kali, karena ada beberapa atraksi yang hanya di jam-jam tertentu.

Hagglund Ride ini adanya diwaktu tertentu saja, dan wajib dicoba. Dibelakang gedung Antarctic ini ada tempat percobaan nya, jadi kendaraan ini bisa nanjak, turun di tempat yang curam, bahkan separuh badanya bisa masuk kedalam air. Mantab dahh.. dan yang nyetir itu cewek lho, sekaligus guidenya juga yang jelasin tentang kendaraan ini, didalam kendaraan ini ada pegangan kayak di busway gitu, jadi mesti pegang talinya kalau tidak mau terbanting kesana kesini. Susah juga kalau mau foto.

Bisa juga nyoba ” Antarctic Storm ” , dipinjamkan jaket, dan disarankan pakai sepatu, tidak boleh pake sendal, suhu terdingin nya sampe -18 derajat celsius, tapi kecepatan angin nya tentu diatas -18, atraksi ini hanya 1x dalam 1 jam, tapi didalam nya mungkin cuma 10 menit. Bisa foto-foto dulu sebelum atraksinya mulai. Ngerasain badai nya paling hanya 3 menitan. Tapi seru banget kok.. Jadi tahu kalau badai di Antarctic itu kayak apa. Minus salju yahh tentunya di atraksi ini.

IMG_2614

Kaki kiri dan kaki kanan

 

IMG_2618

Makanan para peneliti selama di Antarctic

Blue Penguin, ini semuanya dulu penguin yang sakit dan diobati disini, sekarang jadi atraksi tontonan. Jadi mereka cuma keluar pada saat jam makan, jalan dan berenang, walaupun jadi tontonan, habitat nya mereka tetap dijaga, tidak boleh sembarangan lempar makanan ke penguin ini juga. Ada penguin yang memang sepasang, dikenalin dari tanda ditangan nya, setiap penguin pakai gelang, ada juga warna gelang yang menandakan si penguin nya bekas sakit apa, dan ada 1 ekor penguin yang buta, tapi geraknya kayak penguin biasa juga, hapal tempat dan suara yang kasih dia makan.. lucu-lucu banget deh. Kalau ada pertanyaan, bisa langsung ke miss yang kasih makan penguin ntu..

Didalam Antarctic Centre ini juga ada film 4D nya penguin dan kapal yang berlayar ke Antartika. Karena 4D, jadi bisa ngerasain air dan dingin nya Antartika. Juga ada 1 section yang isinya ngebahas soal Antartika nya sendiri, ada apa aja sih disana. Informatif banget buat semua kalangan.Β  Dari sini juga gua baru tahu beda nya Kutub Selatan dan Kutub Utara, hahaha.. Jadi Kutub Selatan itu isinya daratan semua dan Kutub Utara itu isinya es dan air semua.. *tepokjidat*

” Antarctica is quite simply one of the world’s most amazing places and truly the only place on earth that is still as it should be. ” – from Antarctic International Centre

Ciao, Inly

Advertisements

9 thoughts on “International Antarctic Centre

  1. Pingback: Christchurch – South Island, New Zealand (1G) | Life is a Rollercoaster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s