Souvenir Kawinan

Sebagai seorang wedding organizer, barang yang paling banyak gua miliki semenjak menjadi WO adalah souvenir. Souvenir yang gua dapatin dari tiap wedding tentunya sudah atas seijin yang punya hajatan yaa.. Jadi setelah dikasih ke gua, mau gua apa-in yah terserah gua aja deh.. Hehehe.. Souvenir kawinan itu banyak macam nya, dari paling kecil yang cuma sendok dan garpu, sampai tas kain kayak goody bag gitu. Dari gelas sloki samapi mug besar, dari handuk yang di lipat macam-macam sampai handuk gede yang ada tulisan nama pengantin, ada payung, notes, kalender dan seterusnya, banyak deh pokoknya. Sangking banyaknya, koleksi souvenir hasil kerjaan gua sebagai WO , lebih banyak daripada souvenir hasil gua kondangan. Hahaha.. Btw, posting tulisan ini karena waktu itu sempat ngebahas soal souvenir traveling.

Semua souvenir yang gua punya itu, tadinya gua simpen semua, sampai satu saat kayaknya cuman disimpan tapi mau dipake sayang, akhirnya sebagian disumbangkan ke yang mau, sekarang mulai membludak lagi..

IMG_6796FullSizeRender

Souvenir diatas ini adalah yang masih kesimpen di dalam kamar gua, sisanya dah gua masukkin ke dus dan didalam gudang, lumayan banyak yang gak kepake. Ada beberapa yang sudah gua sortir dan mau disumbangkan karena gak kepake.

Dari sekian banyak souvenir yang pernah gua dapetin selama gua kerja jadi WO, yang paling mahal adalah HP Esia ( sekitar tahun 2009, Esia masi booming banget ) waktu itu beli HP nya lsg di dealer Esia dan langsung bundling ma nomor HP nya. Sekitar Rp. 200.000 per buah, dan klien gua pesan 2.000 buah. Busyet kan? Dibawah itu, ada dompet LV-LV an gitu, harga nya kalau nggak salah sekitar Rp. 90.000, pesan 2.000 buah juga.

Kalau lihat kayak gini, dan ada yang bilang orang Indonesia gak makmur berarti salah, wong kalau kawinan aja, banyak yang mewah-mewah gitu. Kadang memang gengsi lah yang mengelahkan segalanya. Tapiiiii balik lagi yah, kalau memang mampu, yah kenapa tidak? Toh duit nya juga dapatnya pakai kerja keras, gak pakai minta-minta atau korupsi ( mestinyaaa )

Kalau disumbangkan, kira-kira ada yang mau gak ya? πŸ˜€

Ciao, Inly

21 thoughts on “Souvenir Kawinan

  1. Suvenir kawinan ini mending yang sekalian bisa dipake menurutku, jadi ga mubazir. Ada macam2 yang suka ajaib yang aku liat di Indonesia. Kalau handuk kan bisa dipake πŸ˜› praktis. Seumur2 aku diundang kawinan di Skandinavia nggak ada kasi2 suvenir. Pesta besar2an pun nggak ada, paling cuman keluarga kecil maks 30 -50 orang sudah banyak banget.

    • Iya, kadang gengsi kan kalau souvenir nya kelihatan murmer. Setuju banget kalau banyak yang mubajir and yes, diluar Indonesia, orang jarang banget dikasih souvenir. yah diajak menghadiri intimate party aja sudah termasuk orang VIP kan..

  2. Tetep mau Jack Danielsnya *maksa*. Hahahaha..
    Beberapa temanku yang bukan orang Indo seringkali kaget dengan budaya wedding di Indo yang sangat boros. Sehari habis sampai 500 juta, wajar kalau bisnis wedding masih dianggap sebagai ladang bisnis yang menggiurkan. Kesannya married di Indo itu harus melibatkan “apa yang orang lain suka” padahal yang married bukan orang-orang itu.

  3. Suvenirnya kalo bagus seneng, kl mubazir maksa. Ada yg ngasih frame poto nan plastik jelek, kalo kata Mami mah ga usah ngasih sekalian hahaha. Pernah ada juga yg ngasih kipas tp kipasnya cantik and bagus, jd sampe sekarang masih dipake

    • Iya setuju banget.. Kadang ada yg memang ngasi nya rada maksa.. Alias yg penting ada souvenir.. Soalnya org indo tuh dah ke pakem, pulang kondangan ga bawa sesuatu rasanya gimana gituuu… Haha

  4. akhirnya nulis juga tentang souvenir kawinan…hahahah. btw mending dijadiin giveaway gitu terus hadiahnya ya souvenir, eh barangkali ada yang minat. beberapa hari kemarin aku dapat souvenir kawinan berupa gelas kekinian itu loh yang mirip botol vintage terus ada gagang serta tutupnya, namanya apa kurang tau.

Leave a Reply

