Sydney Harbour Bridge

Setelah lihat dan megang salju di New Zealand, salah satu checklist yang sudah terpenuhi adalah melewati Sydney Harbour Bridge. Pertama kali ke Sydney, tinggal di area The Rocks , dari situ dah dekat banget kalau mau jalan ke jembatan nya, apa daya, waktu itu jiper. Jadi kali kedua ke Sydney ( kebetulan itu transit yang 10 jam ) tidak terpenuhi juga karena Sydney hujan badai hari itu, alhasil saya cuman nongkrong di Circular Quay sambil lihatin kapal2 yang datang dan pergi serta makan fish and chips bersama para seagulls. Jadi dengan niat dan tekad bulat, kali berikut transit di Sydney, gua mesti kudu ke jembatan ini apapun caranya. Ternyata doa gua didengar, nyampe Sydney pagi itu jam 10 pagi, lepas imigrasi dan urusan titip bagasi kelar, gua naik train ke Circular Quay. Canggih nya sekarang Circular Quay ada free wifi, jadi tetep deh yah bisa eksis. Hoki nya kali ini ada temen yang bela2-in nemenin buat lewatin jembatan itu di sela jam makan siang nya. Yippiee..

Memang sih sekilas gak ada apa2 nya kok si jembatan ini, cuma jembatan penyebrangan biasa yang di lalui sama mobil, pejalan kaki dan sepeda. Tapi gua tetep niat abis untuk kesitu. Oiya, gua ini lewat di bawah nya ya, bukan jalan di atas jembatan yang kudu bayar kurleb 2 juta, anak nya doyan yang gratis aja. Dari Circular Quay, jalan ke arah opera house, ada lift naik ke lantai paling atas, keluar dari lift, itu dah start mulai jalan ke arah Sydney Harbour Bridge.

IMG_3815

Dari sini mulai jalan ke Jembatan nya

IMG_3816

di area The Rocks

Ada 2 sisi di jembatan ini yang salah satu nya untuk pejalan kaki, view nya menghadap ke Sydney Opera House, kalau sisi yang satu nya lagi untuk jalur bersepeda.

IMG_3885

Tembok disamping gua berdiri ini, bisa naik keatas untuk view yang lebih bagus lagi, tapi sayang nya bayar 😦

IMG_3823

I Counquer Sydney Harbour Bridge

Perasaan setelah lewatin jembatan ini ternyata biasa aja.. Hahaha.. tapi seenggaknya sudah terpenuhi deh, gak kayak bisulan di pantat gak pecah2. Tapi pemandangan nya bagus kok..

Hari itu, waktu baru mulai jalan menyusuri jembatan, tiba2 mulai gerimis, tapi tetap banyak orang yang jogging, dan tetap ada security yang jagain jembatan tempat pejalan kaki nya ( beberapa meter pasti bakal nemu 1 security ). Diujung jembatan yang satu nya lagi, hujan makin gede, tapi cuma gua satu2 nya orang yang pakai payung, yang lain nya? Santai aja tuh..Β  Hahaha..

Ciao, Inly

Advertisements

13 thoughts on “Sydney Harbour Bridge

  1. Kirain naik ke atas jembatannya yang bayarnya senilai tiket sekali jalan dari Sydney ke Christchurch itu, hihi..
    Aku dulu lewatin jembatan itu sambil ngobrol sama bule jerman, waktu ngikutin free city tour dari hostel, rasanya? Capeeeek jalan kaki seharian sama bule-bule yang jalannya cepet haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s