Koleksi Toiletries Hotel

Selain koleksi tempelan kulkas dan gantungan kunci ( belakangan hanya tempelan kulkas saja ), gua itu juga koleksi sendal hotel dan toiletries hotel ( sabun, shampoo, conditioner, body lotion, perlengkapan menjahit, sisir, shower cap, sikat gigi dan odol, cotton bud dan kapas ). Tapi itu duluuuuu.. kapok juga koleksi banyak gitu tapi gak pernah habis-habis, yang ada akhirnya kebuang juga yang dah gak bisa dipake, tapi ada yang bisa gua hibahkan ke orang lain. Mubazir deh jadinya. Selain itu juga koleksi pulpen hotel ( yang ini kepake banget )

Ternyata gak semua barang di hotel itu boleh diambil lho, tapi tergantung juga dari hotelnya si, kalau budget hotel yah, udah pasti sabun shampoo nya yang nempel di dinding dan bentuknya botolan gitu. Susah kan mau diambil juga, kecuali kalau memang dah niat, bisa aja bawa botol, terus dipencet isinya ke botol yang dibawa sendiri. SUER ini niat banget. Jadi inget kejadian di salah satu hotel di Bali yang toiletries ( sabun, shampoo, conditioner dan body lotion ) nya pake L’occitane, jadi biar kaga diambil, oleh hotelnya di masukkin ke kendi kecil cakep gitu dan hanya khusus dipakai di hotel SAJA, tapi ternyata yang ngambil emang niat banget, sampe bawa botol sendiri, ini kebetulan dengar cerita dari GM nya tuh hotel pas gua lagi di undang nginep disana. Dari sekian banyak orang yang paling rese ngambil ntu toiletries adalah orang Indonesia ( GM nya bule ), langsung mesem2 gua.. Hahaha.. Tapi gua dah bisa dipastikan gak bakal seniat itu ngambilnya. Tahu diri juga lah.

Pernah nginep di satu hotel bintang 5 di Bali juga, karena bisa langsung akses ke pantai, disediakan lah topi lebar anyaman dan tas anyaman, toiletries nya wuihhh mantap bangett alias banyakk banget.. Karena gua kebagian kamar tipe executive, jadi banyak fasilitas tambahan. Walaupun toiletries nya banyak, gua tahu diri lah gak ngambil semuanya, tengsin banget, dan gua juga ga tertarik sama topi plus tas nya. Gak tahu nya semua barang itu disapu ma sepupu gua masuk ke tas nya *shock*. Pas check out, gua ditagih untuk tas dan topi nya, hahaha.. gua sih ga berminat bayarin yahh, jadinya karena sepupu gua gak mau bayar juga, dengan muka menahan malu, dibalikin deh tuh barang.

Tapi gua pernah juga nemu-in hotel yang memperbolehkan tamu nya untuk mengkonsumsi semua barang di dalam kulkas nya dan tidak boleh dibawa pulang, jadi kalau botolnya hilang, bakal di charge, lagi2 hotel nya ada di daerah Bali, kali ini di Ubud. Tapi dodolnya, si orang hotelnya gak menginfokan hal ini sampai di hari terakhir pas mau check out dari hotel itu, hahaha.. Nasib2.

IMG_2561

Minuman yang boleh dikonsumsi dengan gratis di salah satu hotel di Ubud

Barang yang gua koleksi sekarang hanya terbatas pada conditioner dan sabun mandi saja, secara yang dulu2 masih banyak banget, dan banyak yang gak kepake, jadi gak pernah ambil lagi, selain pulpen hotel, hehehe …

Btw, kalau gua bagi2 barang hotel, apakah ada yang mau ya? πŸ˜€ ( siapa tahu koleksi juga )

Ciao, INLY

 

 

17 thoughts on “Koleksi Toiletries Hotel

  1. Iyaa emg dicek kok tasnya heheh
    Dibuat mandi disana juga boleh hehehe
    Tpii kan kadang ada juga tamu yg nhgenuanhg sampo blabalbla masih bagus bawa pulang lah ahababah :’D kan mayan sampo merek luar

  2. Sebenar nya aku juga suka koleksi toiletteries hotel, tapi berhub setiap pulang traveling koper ku penuh sesak. Jd dengan berat hati ku tinggal. Kecuali yang emang aku suka aromanya kayak Locitane. Di jepang sabun dan shampo nya Shiseido tapi ditaruh dispenser yang nempel didinding. Suka aromanya. Tapi susah mau mindahin ke botol lain. Btw .. Sekarang aku koleksi koran .. Terutama yang aksara nya beda kayak korea jepang vietnam . Lumayan untuk buat origami. Tapi belon dibuat jadi numpuk qiqiqiqi

Leave a Reply

