Nostalgia Boyband

Sebagai ABG era awal 90an *hahaha..ketahuan banget yahh umurnya* , gua yakin banget semua orang punya idola, entah itu penyanyi atau bintang film. Kalau gua kebetulan ngefans banget sama penyanyi2 boyband gitu deh.  Salah satunya New Kids On The Block.  NKOTB ini dah tenar di akhir 80an, tapi baru ngefans nya di awal 90an. Yang nama nya poster, kaset, pin up dari majalah, atau apapun yang berkaitan dengan mereka memenuhi kamar gua. Sampe ngimpi nonton konser nya, tapi apa daya, gua tinggal nya nun jauh di kota kecil, haha.. Dan masih ABG, jadi ortu gak ngebolehin pergi kalau gak ada yang nemenin. Nasib.

Ternyata setelah era nya NKOTB, banyak bermunculan boyband2 lainnya, ada Backstreet Boys (BSB), Take That, Westlife, N’Sync dan sebagainya. Banyak banget kalau mau dilanjutin. Masih inget banget waktu RCTI baru mulai tayang, setiap hari sebelum jam 12 siang, selalu muterin lagu2 barat, plus MTV baru juga masuk Indonesia tahun 1995. Wuihh, seneng banget gua waktu itu, maklum banci musik banget anaknya. Yang namanya disuruh nyanyi tuh pasti semangat banget, walopun masih tahap kamar mandi dan karaoke aja. Hahaha.. Perintilan nya juga gua punya semuanya, koleksi abisss.. Sampai gua koleksi buku lirik lagu semua boyband dan tulisnya pake tulisan tangan, btw, bukunya baru gua buang2-in awal tahun lalu pas habis kebanjiran hahaha..

Pas muncul MTV di Indonesia, aliran musik gua tiba2 berubah jadi RnB, jadi saban hari lagunya orang merepet *kata emak gua*, cuma untung emak gua masih sayang ma gua, walopun bete, yah gak ngelarang2 banget dengerin lagu RnB *jaman itu RnB nya banyak rapper*. Cuma gua nya jadi tambah tomboi, bajunya kedodoran, celana jeans gedombrong yang lututnya robek  . Waktu itu salah satu nya ngefans banget sama Boyz II Men. Ngefans nya pake bangetttt.. Dan gua bisa semua lagu nyaaaaa *sombong* haha.. Eh tapi mereka bukan Rapper ding. Yang rapper jaman dulu ada Kid Rock, Naughty by Nature, Vanilla Ice, Kris Kross, huaaaaaaaa.. Nostalgia banget… Selain Boyz II Men, gua demen banget ama boyband kayak N’sync, yang lagu2 nya enak buat nari, bukan berarti gua jago nari, nari ngasal aja sih bisa.. Belum lagi ngefans sama penyanyi berkulit hitam, yang cewe, pada bagus2 juga suaranya. Adik gua yang selalu kebagian jadi korban gua, disuruh nyanyi duet ma cici nya di panggung ala-ala gitu. Haha.. Rasanya cupu abiss yah waktu itu kalo diinget2 lagi..

Ada saatnya gua ngefans banget sama artis Taiwan, ada Jay Chou, Lee Hom, Coco Lee, Machi dkk. Oh my, bisa saban hari lagu nya ituuuuu mulu, sampe baru bangun denger lagu Jay Chou, berangkat kuliah denger lagu Jay Chou, mau tidur denger lagu Jay Chou, lengket deh pokoknya. Kalau lagu negeri sendiri, dulu ada boyband Coboy, ME, Trio Libels, dll. Wah ternyata banyak banget yah, sampe pusing sendiri saiyah.

Tapi dah 2 tahun belakangan ini gua terkena demam kekinian, demen ama lagu Korea. Haha.. Sampe2 setiap nyalain komputer dan berencana beresin kerjaan, buka Youtube, langsung terkontaminasi, malah nonton Youtube, kerjaan nya? Yah terkesampingkan. Haha.. Kenapa yah? Lagu Korea tuh addicted banget, walaupun gak semuanya sih ya.. Dari era Super Junior ke EXO, dari SNSD ke girlband baru lain nya, dst dst. Yang lagi hangat ini, boyband juga,  BTS (Bangtan Boys). Tapi lagi2 gak semua lagu korea gua suka, demen nya  lebih ke lagu yang asyik buat nge dance.

Literally, semua lagu sih ok lah buat gua, gak mematok ke satu genre, bisa lagu apa saja yang gua suka, mungkin terkecuali dangdut. Walaupun ” Dangdut is the music of my country ” 😀

Ciao, INLY

PS: Nulis post ini gara2 seharian nostalgia dengerin lagu2 boyband jadul di Youtube.  Jadi inget sama abg pecinta Boyband yang satu ini.

24 thoughts on “Nostalgia Boyband

  1. Aku nggak ngerti obsesi orang2 Indonesia dengan boyband Korea haha. Kalau dulu waktu remaja sempat ngefans sama Westlife dan Boyzone, kalau liat boyband Korea wajah2nya kemayu semua…

    Sekarang musik favorit adalah jazz.

  2. haiii, salam kenal ya Inly.. toss dong suka sama lagu korea.. walau yg didenger masih seputa big bang,2ne1 ama soundtrack drama

    btw, aku tu dulu pernah satu toko sama para boyz II men di stc.. mrk nyari gadget sptnya, berhubung gak ngeh.. aku mikir, ini kok banyak rombongan nigga? ternyataaa…

    • Aduh BSB yahh.. gua ampe bisa lho nari lagu ya BSB lihat pake Vidklip nya mereka hahaha.. Yes, westlife juga bangett tuhh.. Flying without wings nya fenomenal, lagu wajib buat karaoke jaman dulu.. hahaha..

Leave a Reply

