Binatang pas Summer di New Zealand (Blenheim )

image

Pollard Park

Setelah ngerasain winter, autumn, spring, akhirnya gua ngerasain summer juga di NZ, pastinya tiap musim beda2 ya.. Kalo disuruh ngurutin paling suka musim apa, pasti urutan nya bakalan winter, autumn, spring dan summer. Walopun pas winter, bajunya ga bisa terlalu gaya karena pake jaket mulu kalo keluar, gua tetep cinta banget ma winter. Dan gua emang ga gayaan anaknya ( info ga penting ) Hahaha..

Summer di NZ ternyata banyak banget acara kayak summer festival atau festive atau apalah namanya. Karena gua tinggal di Malborough Distric yang terkenal sama winery nya, tentunya banyak acara yang berhubungan ama wine. Pas banget juga cuacanya mendukung selalu.. Saking cerah nya dan sunset nya masih diatas jam 8 malam, jadinya gua sering banget jalan sore sekitaran jam 5.30/jam 6.00 sore. Jalan nya ke taman2 gitu deh.. Coba ya kalo Jakarta ada taman kayak gini, pasti rame sama orang2, kalo disini kadang rame sama orang juga sih, tapi kalo musim panas gini, yang rame itu CICADA (silahkan dibrowsing sendiri ). Cicada ini kayaknya masih keluarga nya Jangkrik, suaranya mirip tapi beda bentuk, ada di banyak pohon2 gede maupun kecil, dan suaranya berisik banget. Adanya cuma di summer pas lagi panas, saking rame nya, suara Cicada ini bisa merusak pendengaran ( ini gua denger dr radio utk infonya ), jadi lumayan terganggu banget sama suaranya.

Selain Cicada ini, selama summer yang banyak banget lagi adalah lalat, ini ntah memang tempatnya kotor atau lalatnya yang super banyak, hahaha.. Nah cuma pas malam hari, dingin kayak sekarang, lalatnya ntah pada kemana. Raib mereka. Dan gua juga beberapa kali nemuin kecoa, iyes ada kecoa juga, tapi jenis nya beda banget sama yang di Indonesia, dan kecoa nya gak bisa terbang, merayap di dinding bisa ( pernah liat ) tapi untung nya ga bisa terbang. Ukuran nya pun kecil2, ga besar kayak yg sering gua lihat di Jakarta.

Eh satu lagi yang sering gua liat, kucing.. Belum pernah liat kucing model lain, semuanya yg fluppy dan gemuk2.. Macam kucing nya Mariska, si Loki gitu modelnya semua.. Tapi tetep Loki sih gede banget.. hehe..

Yang ga disini itu Cicak, semut dan nyamuk

Ciao, Inly

NB: Semua berdasarkan pengalaman pribadi yang nulis ya.. 🙂

 

image

Pohon model gini yang banyak Cicada

imageimage

9 thoughts on “Binatang pas Summer di New Zealand (Blenheim )

  1. Wah aku baru tau ada binatang yang namanya Cicada. Bentuknya aneh ya. Waktu di Australi rumahku pernah kemasukan blue tongue lizard yg sembunyi dibawah meja kerja. Pas aku duduk aku bingung dibawah telapak kakiku kok kayak ada benda dingin2 trus lembek. Setelah diintip ternyata kadal lagi bengong. ngerrriii!!

    • Waduh.. Walo ga takut sama kadal and temen2 nya, tetap yahhh gelii mahh kalo keinjek.. Tapi siapa tahu bsia bawa berkat kayak tokek yg bunyinya suka dijadiin hitungan sama org2..

    • Ada 2 ekor yang bolak balik ke taman sekitar rumah, nyari makan kayaknya, and tiap malam gua selalu kaget kalo kucing nya melintas.. Hahaha.. Iya liar kayaknya, Mar.. Soalnya ga pake kalung gitu.. Haha. Sadis ah lokiii.. Tapi cicada mang annoying banget dehh.. Hehe

Leave a Reply

