Nonton Rugby – Live

Penduduk New Zealand ini olahraga utamanya, Rugby. Saking populernya olahraga ini, yang doyan dari anak2 sampe orang tua. Pas banget kali ini kesini, pas mulai season baru, Super Rugby. Yah penasaran juga sebenarnya kalau nonton live itu kayak apa, lebih heboh atau gimana. Kebetulan pre season Super Rugby 2016 diadakan di Blenheim, kota tinggal sementara-nya gua. Antara Crusaders dan Hurricanes, Crusaders sendiri dari Christchurch dan Hurricanes dari Wellington. Pertandingan berlangsung di Lansdowne Park, Blenheim yang mana pasti pendukungnya banyak ke Crusaders karena sama2 di South Island, yang mana ternyata udah banyak pendukungnya dan Crusaders nya kalah pula.. Haiz.. Skor terakhir 7 – 77 ( kalau gak salah ) Ckckck..

Tiket saat itu, harganya $25+$4.5 untuk booking fee, lumayan mahal yah tapi ini duduknya di tempat duduk yang ada nomor-nya dan ada atap nya ( di tribun ), maksudnya kalau hujan yah gak bakal kehujanan kecuali tampias.. hahaha.. Atau kalau mau duduk di rumput2 atau area terbuka cuma bayar $15, seru juga sih.. cuman panas yah *tetep* Di sekitar area banyak orang jualan makanan dan minuman juga, cuma hari itu angin lumayan gede, jadi yang jualan kalau yang tidak pakai mobil gitu, yah ribet banget..

IMG_7446

 Foto diatas ini adalah : 3 anak kecil ii tukang ambil bola kalau bola nya keluar lapangan, yang pake baju hijau itu adalah Medic, semacam perawat kalau pemain nya kenapa2 selama pertandingan, dan yang pakai baju putih paling kanan adalah wasit. Ada satu lagi tapi gak kefoto yaitu, water boy. Tukang bawa kotak minum kalau lagi break.

IMG_7448

Nah yang disamping kanan tadinya tempat jajan itu dah mulai penuh dengan orang2, mereka ini lah yang bayar $15 itu, duduk nya di rumput2 dan panas hehehe.. lebih seru benernya karena bisa lihat langsung lurus, kagak kayak yang duduk di tribun, kepalanya mesti kiri kanan kiri kanan. Haha.. (salah pilih tempat duduk )

IMG_7449

Ini yang di tribun

Rame juga yang nonton walaupun gak penuh2 amat. Banyak anak kecil lari sana sini, eh gak tahunya ternyata kalau anak kecil itu kaga bayar, jadi yah rame deh.. Lupa dibawah berapa tahun. Kayaknya dibawah 10 tahun. Selama pertandingan, banyak bener yang teriak2, bersahutan atau sekedar “huuuuuu”, tapi yah kalau ditanya enakan mana, nonton live atau di tv, kayaknya enakan di tv karena gak perlu mata kita zoom in zoom out kalau si pemain nya diujung sebelah kiri banget, hahahaha.. Kalau di TV kan langsung jelas kelihatan banget kann.. Dan seperti pertandingan lainnya, kelar acara, bubaran nya ruame bangett..

Ciao, Inly

NB: Semua berdasarkan pengalaman pribadi yang nulis ya.. 🙂

IMG_7442

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s