Soal Mimpi

Katanya mimpi itu bunga tidur. Tapi kalo keseringan mimpi rasaya capek juga ya. Maksudnya kalo tiap malam tidur dan mimpi. Gua sih rada males ya, tapi yah tetap nrimo aja kalau mimpi, gimana nolak nya coba. Tapi biasanya kalau mimpi horror atau mimpi soal ketemu sama keluarga yg sudah duluan meninggalkan kita, otomatis pas kebangun, gua selalu langsung berdoa, kalo horror, berdoa biar pas tidur lagi, ga lanjut mimpi horror nya haha. Kalo mimpi-in keluarga yang sudah duluan, berdoa nya semoga mereka beristirahat dengan tenang.Tapi kadang juga pas kebangun, lupa lah tadi mimpi apaan. Bener gak? Diinget2 juga gak keinget sama sekali.

Gua baru sekali dikasih mimpi, 2 hari sebelum tante gua meninggal, gua mimpiin dia meninggal, she was like one of the best aunt that i ever had. Dan bener aja, 2 hari kemudian, sudah gak ada, terakhir yang di tunggu adalah ngeliat adik nya (  which is tante gua yang paling kecil ) setelah itu tante gede nya passed away. Tapi sekarang gua baru sadar, kok gua gak pernah kedapetan mimpiin dia sesudah itu. Malah gua sering banget mimpiin nenek gua setelah dia meninggal. Mimpi nya selalu yang benar dan gak aneh2, mungkin tanda nya kangen kali ya, dan di setiap akhir mimpinya, gua yang selalu peluk dia dan nangis, eh pas kebangun nya nangis beneran. Kayak pagi ini, mimpi gua jelas banget, gua ketemu kakek nenek gua, ketemu ortu gua, adik2 gua, di mimpi gua. Gua ketemu mereka di rumah di Tebing Tinggi ( ini nama kota yaa ). Gua baru pulang dari trip yang lama, sampai rumah, gua nyari2 koper gua kok gak nemu, nyari barang2 lainnya kok ga ada, bahkan kamar gua dah diisi oleh anak kost ( halahhh ) terus gua cuma diem, ngeliatin orang2, cuma nenek gua yang nyamperin terus gua peluk dia sambil nangis, dia ga ceramahin cuma bilang, yang sabar ya.. Gua langsung bangun dan emang lagi nangis. I miss you, Ama.

Pernah dengar cerita soal mimpi yang bisa menyebabkan kematian, ini mungkin mitos tapi ada juga kejadian. Jadi ada 1 nanny nya adik gua yg kerja 4 tahun dan deket banget sama si tante gede, cuma dia gak tahu tante gede dah passed away, jadi suatu malam dia mimpiin tante gede, tante gede lagi dibawah gunung, tempatnya mewah banget kalo dilihat dari atas, dan si tante gede manggilin si nanny buat turun dan main kesana. Tapi si nanny  keukeh gak mau. Besok nya si nanny ke rumah nyariin tante gede. Pas tahu tante gede dah passed away, dia nangis ga berhenti. Barulah dia cerita, jadi antara dia kangen dan kalau dia turun, dia mungkin bisa passed away juga. Cerita yang kayak gini, ada salah satu sepupu gua ngalamin, cici ipar nya selama hidup nya terkenal baik dan loyal, pas passed away, ada 3 karyawan terbaik dan terdekat nya ikutan passed away. Dan ketiga nya itu memang mimpiin si cici ipar dan diceritain ke teman2 nya. Jadi didalam mimpi itu mereka diajak si cici ipar untuk temenin dia di alam lain. Dan oleh ketiganya diiyain. Kejadian nya selama 3 minggu berturut2 pula. Rada serem yah yang ini. Percaya gak percaya?

Belum lagi cerita soal mimpi yang tentang si A sudah meninggal, si B itu temennya mama si A, si B dikasih mimpi sama si A kalau dia kedinginan di alam sana, minta tolong ke si B, B tentu cerita ke mama A, mama A ngebakar baju2 kertas yg rada banyak. Semacam sembahyang deh. Eh bener aja si B dapat mimpi lagi, kalo si A bilang terima kasih dah bantuin dia. Lain hari si B mimpi lagi, dalam mimpi nya si A kerjaan nya gosok bajuuu terus, ditanya dong, si A bilang, iya capek banget, ga ada pembantu. Eh cerita ke mama si A, dibakar lah orang2-an sepasang, again, A say thank you ke B. Nah coba, ini masuk akal atau ngga? Hehe

Ada yang sering mimpi ga jelas gitu juga kah?

Ciao, Inly

19 thoughts on “Soal Mimpi

  1. Kalo mimpi kan kadang ga ingat ya kalo yang kita temuin dah meninggal. Kadang kaya kehidupan biasa aja, masih sama2… Berarti kalau pun diajak, pasti ga sadar ya kalau diajak sama sosok yang sudah meninggal… Serem juga kalau beneran ikut meninggal ya…
    Tapi dulu jaman kecil juga pernah denger lho kalau ada orang yang meninggal hari Sabtu, biasanya ngajak temen jadi bakal ada yang meninggal lagi beberapa hari kemudian. Serem banget ya 😦

  2. Yang mimpi orang meninggal ngajak2 itu aku antara percaya dan enggak. Soalnya beberapa kali kejadian dikeluarga. Kalo mimpi orang yg sudah meninggal dan selama hidupnya kita dekat, biasanya dia kangen dan kata ibukku karena kita jarang bacain doa buat yg sudah meninggal. Sejak bapakku meninggal 4 tahun lalu, baru sekali mimpi didatengin pas ibu mau operasi besar karena kecelakaan. Bapak datang pakai baju putih, mukanya bersih, dan meluk aku. Kayak mau bilang bahwa semua akan baik2 saja. Setelahnya aku ga pernah didatangin lagi. Mudah2an doa2 yg kami kirimkan membuat Bapak tenang dialam sana. Aku juga serriingg banget mimpi, dan seringnya jelas pula. Tadi pagi baru mimpi adikku yg cewek sama anaknya. Jadinya kangen sekarang .

    • Iya yaa.. Mungkin karena aku jaran doa-in kali ya.. Soalnya biasanya doa buat yg masih ada hehe.. Jadi kesentil kudu doa buat mereka juga. Iya habis mimpi yg jelas gitu, jadi kangen.

  3. pernah tulis tentang mimpi di blog lama…
    yang pasti, aku nya nggak terlalu sering ingat mimpi, tapi, mimpi yang sampe diingat biasanya itu kuibaratkan “message” dari Dia. terbukti banyak juga, seperti ke orang-orang terdekat, dan, juga semua mantan… hahaha… dikasi mimpi biasanya. ntar jadi pengen nulis versi mimpi-mimpi dengan setiap mantan itu 🙂

  4. Yang mimpi masalah kematian aku juga antara percaya atau enggak, karena kalau dipikir hidup mati sudah ditentukan, tapi kadang kok sering terjadi juga di sekelilingku yg kejadian hal yang sama kaya yg mbak ceritain ..

    Tapii .. yg masalah bakar membakar itu kok aku rasanya masih gk percaya, dan ini aku masih bengong aja.. *mencoba membayangkan. . Hahahha serem juga yaaa mbak ..

    • Iya yg bakar membakar itu mitos sih kali ya.. Tapi ada yg ngalamin juga.. Aku juga yah antara percaya gak percaya. Nanti lain kali akan aku tulis di blog setelah konsultasi ke ortu. Mereka lebih ngerti masalah kayak gitu..

      • Iya mbak, kadang kalo mau dibilang mitos tapi kok sering terjadi juga .. *disini terkadang membuat kita bingung ..

        Okayy deh, aku tunggu penjelasan dari ortu .. 🙂

  5. Saya sering mimpi tapi pas bangun kepala agak sakit. Bingung juga sih nggak tahu kenapa kok sering mimpi. Juga lupa mimpi apaan. Seandainya saja ada obat anti mimpi saya pasti beli. Soalnya tidur jadi gak nyaman kwa ha ha ha ………

  6. Waw yang soal mimpi ttg orang yg udah meninggal itu creepy juga ya tapi percaya nggak percaya sih ya kalau soal begitu 🙂

    Aku paling inget mimpi tentang oma. jadi omaku emang sudah sepuh waktu itu dan lagi sakit lumayan parah di rs. aku mimpi dia udah sehatan, terus kayak peluk aku dan semacam pamit mau pergi. aku bingung, udah sehat kok pamit mau kemana? aku kayak nangis di mimpi gitu karena dia mau pergi. terus aku dibangunin mamaku, dia sambil nangis, bilang oma udah nggak ada. aku langsung nangis, setengah ngga sadar, bilang kalau barusan ketemu oma udah sehat kokkk… gak lama aku sadar beneran, yang tadi itu mimpi dan oma udah ngga ada. mungkin itu semacam dia pamit kali ya?

    Hehehe jadi panjang komennya.. sejak itu ga pernah mimpi serupa sih, mimpinya gak penting semua :)))))

    • Iya Christa.. Bisa jadi juga kayak pamit, aku pas mimpiin tante aku, ga menyangka kalau dia bakal perginya secepat itu, tapi karena mimpi, aku jadi sempat pamit sama beliau.

Leave a Reply

