Soal Rambut

Paling sebel kalau pas mau potong rambut, eh tiba2 rambut nya kelihatan jadi bagus banget. Hahaha.. Kan bikin galau ya.. Gua nih termasuk orang yang suka plin plan soal potong rambut, tapi kalo dah niat banget, bisa extreme banget potong nya. Saat ini, rambut gua bisa dibilang model bob, kira2 panjang nya 4 centi dibawah telinga ( penting banget gak sihh infonya ).

Jaman dahulu kala, yaelaaaa lama banget dong yaa.. Waktu TK, rambut gua kayak sekarang modelnyaย  kurang lebih. Pas SD, rambut gua sepinggang, ini obsesi nyokap biar anaknya rambut panjang berkepang, dan kenyataannya memang dikepang setiap hari. Menjelang SMP, rambut gua balik lagi ke model bob dengan poni tikus, maksudnya poni nya model ga jelas kayak kalo kertas digigitin tikus, hahaha.. Sampe SMA, gua kena KDM ( Korban Demi Moore, ini hanya anak jaman itu saja yang tahu modelnya kayak apa.. ), dadakan potongnya, dan ternyata ga cocok buangett, jadi nya malah kayak cowo banget, alhasil selama di SMA, gua dipanggil ” om ” halahhh…

Sebelum kayak sekarang lagi model rambut nya, model bob gak berponi, gua sempat berambut panjang dibawah dada dan sedada, pas yg dibawah dada itu, gua terobsesi pengen kayak putri duyung, haha.. Kan dia bisa tuh tutupin dada nya pake rambut, wkwkwkw.. Pada saat itu, rambut gua juga warna nya di cat coklat kayak sekarang ini, alhasil pas bener2 bosen, gua potong sendiri rambutnya, hahaha.. Gu iket kebelakang, dikasih karet double, atas bawah, terus gua potong bagian tengahnya hahaha.. ( sayang banget fotonya dah gak ada ) Ndablek yaaaa ๐Ÿ˜› Setelah itu gua panjangin lagi sampe warna rambut coklat nya habis kepotong, eh tiba2 rambut panjang lagi se dada, sayang banget kalo dipotong, karena gua lagi demen2 nya dikepang yg ga biasa, ada temen yg rajin bantuin, haha.. Gua nya malah ga bisa ngepangin rambut sendiri. Sampe pada suatu saat, gua tiba2 pengen potong rambut gara2 gua ngerasa, dengan rambut kepang, muka bulet, difoto tuh ga enak banget kelihatan nya ( pdhl sih ini anaknya aja ga fotogenic, malah salahin rambutnya hahaha ), gua ke salon, potong model rambut pendek yg depan nya panjang sebahu, belakang nya setengkuk, dan gua warnain merah gara2 parno liat uban wkwkwk.. Cuma bertahan 1 bulan krn rambut depan nya nusuk2 ke leher, plus udara di Jakarta puanasnya, ujung2 nya tuh rambut malah gua iket. Akhirnya gua ke salon lagi, minta diratain aja dan dipendekkin dikit lagi, model Dora minus poni deh. Baru merasa kayaknya cocok ma gua.. Nah masalah nya, warna rambut gua yg merah tadi, sekarang luntur jadi coklat muda, dan udah turun sekitar 7cm gitu dr akar rambut.

Gua sih jarang banget yang namanya perawatan rambut, jarang ย creambath apalagi, tapi jujurnya karena 1. Gua males 2. Mahal nah gua suka banget kalo lagi potong rambut, pelajarim teknik si tukang keramas, lama2 bisa deh keramas model keramas gitu sendiri. Dulu rambut gua tebel banget, setiap kali potong rambut pasti dipuji2, tapi karena sering rontok jadinya sekarang tipisss ajehh. Dulu rontok karena pas jaman nya ngegym, gua kan suka keterlaluan malesnya, daripada bawa shampoo, kenapa ga pake shampoo yg diprepare di kamar mandi gym aja? Pan sama aja ya.. Ternyata karena dia beli nya liter-an, jadi shampoo gak jelas, rambut gua sempat rada tipis banget bagian poni, itu pun nyadar karena dikasi tahu temen, plus katanya kalo sering banget iket rambut kuda, kalo ga punya poni, jidatnya bisa makin kinclong karena batas rambut dijidat nya ketarik kebelakang.

Satu lagi, gua tipe orang yang kalau dipegang rambutnya, bisa langsung ngantuk, hahaha.. Jadi gua selalu berusaha menghindari dibelai kepala nya oleh siapapun kecuali hairdresser ya.. Itu termasuk mantan2 guaa.. Hahaha..

Ciao, Inly

11 thoughts on “Soal Rambut

        • Wahh aku gak pernah masker di salon, kayaknya pasti ketiduran juga aku nya. Apalagi kalo lagi pijet badan kayak massage gitu, biasanya pijat 1 badan yg versi tradisional gitu, mulai dr kaki sampe kepala. Baru kaki nya aku dipegang aja dah molor.. Hahah.. Seringnya dibangunin ma mbak2 nya *malu*

          • Haha.. emang gampang tidur ya… tapi kalo pas dimaskerin tidur, mba nya ga segera bersihin maskernya.. karena denger2 kalo kita tidur dlm keadaan maskeran trus dibersihin maskernya saat itu juga, nyawanya ga bisa balik karena keluar dari tubuh dalam keadaan maskeran.. ada2 aja ya semua cerita seram ini… jadi sama mba nya salon pasti ditunggu saya bangun dulu baru dibersihin maskernya… ๐Ÿ˜€
            Makanya kalo kita tidur, jangan sampe muka kita dicoret2 karena ntar nyawanya ga ngenalin.. #KebanyakanBacaMitos ๐Ÿ˜€

          • Haha.. Mitos kadang mang ga bisa diabaikan ya.. Udah kecantol ma pemikiran nya kita. Kalo soal nyawa keluar de tubuh, jaman aku sd dulu sering banget tuh nonton film silat, adalah beberapa cerita soal nyawa ga bisa balik ke tubuh org yg bersangkutan krn muka nya berbeda.. Si mbak juga menganut mitos itu, dan baik mau ngasi tahu.. Cuma ketiduran nya gak hitungan jam2 an kan? Hehehe.. Aku kalo massage, pernah sampe diguncang2 ga bangun2 kt mbak nya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    • Hahaha.. Makanya aku kalo lagi potong rambut kadang suka stress.. Takutnya nti kalo jelek, salahin nya ” situ tidur mulu sikk ” haha.. Kalo lagi insomnia, enak yah, tinggal elus bisa lsg molor hehehe

  1. Wah baru tau kalo sering iket ke belakang bisa bikin jenong hahaha, aku sering bangettt. Apalagi rambut tebel sepinggang, puanasss kalo ga diiket lol

    • Iya.. Sudah terbukti soalnya ke diri sendiri. Well, mungkin juga sugesti, tapi rasanya lama2 rambut nya makin ketarik. Sekarang kalo iket rambut, ga terlalu kenceng. Pdhl kalo ikat ke belakang, kan enak yah, lebih seger gak lepek2 gimana haha

Leave a Reply

