Sunday Market at Blenheim

IMG_7897

Kalau kemarin sudah bahas soal sayur mayur di supermarket, kali ini mau bahas soal belanja di pasar minggu ( baca : Sunday Market ). Adanya cuma hari minggu ( pastinya yaaa ) dan cuma dari jam 9.00 pagi sampai siang, mungkin sekitar jam 13.00 an. Biasanya gua selalu kesana nya jam 10-an pagi, dan paling lama cuma 1 jam doang ngider2 nya, karena benarnya gak terlalu besar juga pasar nya. Tapi sayang nya, tidak jual sayur mayur, jadi kalau mau beli sayur mayur, tetap mesti ke supermarket. Yg dijual disini, ada wortel, ketimun, jagung, tomat, kentang, roti, bunga, buah2an, breakfast, burger, kopi, jus, smoothie, es krim dan lainnya. Eh itu sayur juga ya? Hahaha.. Dalam bayangan gua, sayur itu bayam, kailan, caisim, pokoknya yg serba hijau warnanya. Nah itu gak ada di Sunday Market.

Disana juga dari jam 10.30 pagi selalu ada demo masak dari chef lokal, kalo mau icip kudu bayar, tapi kalo liat chef nya masak, yah gratis lah.. Selain itu, diantara break time si chef nya masak, juga ada local performance, ntah nyanyi, main gitar aja, atau alat musik lainnya, pengunjung Sunday Market bole juga kasih donasi, kalau mau. Untuk anak kecil, tersedia kuda poni untuk ditunggangin, seharga $5, tentunya dituntun sama pelatih kuda nya ya.. Ada juga Face Painting $2 ( khusus anak-anak yah ).

image

Setelah tiap minggu kesini, penasaran juga sebenarnya yg ngelola si pasar ini siapa? Jadi selama musim panas dan gugur, area nya outdoor, kalau musim dingin dan semi, area nya indoor, keduanya berada di tempat yang sama. Jadi ada 1 keluarga yg kedapetan incharge untuk urusin dari segala macam keperluan. Dari siapin booth, listrik, air, tempat duduk umum ( kursi dan meja ) sampai nyari yang mau ikutan buka booth nya. Nah keluarga ini juga jualan disitu, jual buah2an. Semua yg jualan disana, setoran nya ke keluarga ini, anggap namanya ibu A. Nantinya ibu A ini yg bertanggung jawab ke Council kalau ada apa2. Jadi council nyediain lahan buat si sunday market nya. Biar kata pasar, modelnya gak kayak pasar2 di Jakarta yang becek ya. Semua orang tertib banget, beli makan dan minum, rata2 pakai piring dan gelas kayak sterofoam gitu ( walopun si sterofoam ini gak bagus ) dan disediain tong sampah untuk sisa makanan atau sampah.

IMG_7902

Ini jualan nya si ibu A

IMG_7901IMG_7899IMG_7898IMG_7498IMG_7497imageIMG_7496imageIMG_7900image

Minggu lalu ada perlombaan kecerdasan anjing, cuma sempat lihat pas dah mau kelar, jadi gak sempat foto-foto. Sejauh ini menurut gua, seru2 aja ke Sunday Market. Mungkin karena beda sama yang di Jakarta kali ya..

Ciao, Inly

NB: Semua berdasarkan pengalaman pribadi yang nulis ya.. 🙂

Advertisements

12 thoughts on “Sunday Market at Blenheim

  1. Inlu, kalo disini jug ada tuh macam Sunday Market gitu, bukan Pasar Minggu yang dekat Pejaten yah, hehehehe.. Aku bilangnya pasar kaget. Ruaamee banget, pengunjung rame, yang jualan juga rame, lumayan buat cuci-cuci mata kalo minggu pagi…

  2. daerahku ada, tadinya lokasinya di dalam kawasan TMII tapi berhubung udah gak dapet ijin dari pihak TMII nya, jadi pindah lokasi deh, panjaang pulaaa.. aku pernah nemuin yang model begini di daerah Depok juga. Harga nya sih relative masih standard, hihihihi..
    btw, sorry ya tadi typo ketik nama, harusnya Inly.

    • Gpp..iya aku kdg suka typo juga krn ol dr hp, hehe. Aku tinggal nya di kelapa gading, surga makanan kata org2, iya sih. Tapi mahal semua. Susah bet nyari yg harganya lebih murah. Pdhl makan warteg enak banget. Yg di depok itu, kamu inget namanya ga?

      • iya bener tuh, kelapa gading surganya makanan, Seafood Ayu nge hits banget… Kalau aku gak salah di Jl. Juanda ya, sepanjang jalan situ menuju ke arah Margonda Raya, kalo gak salah namain jalannya yaa, coz aku bukan warga Depok juga, hihihi…

  3. Aku sukaaa banget pasar semacam ini karena produknya fresh ya datang langsung dari petani. Berarti ini ga seberapa besar ya Inly? Ngelihat dari foto2nya.

    • Iya.. Pasar nya kecil, seputaran aja.. Soalnya juga kota nya kecil, deny hehehe.. Penduduk sekotanya gak nyampe 40.000 org 😁😁😁 iya produk nya sih segar2, kecuali produk kayak madu gitu memang bisa dijual lagi kalo minggu lalu nya ga laku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s