Nyobain MRT di Wellington

Pertama kali naik MRT kalau gak salah di Singapore, kadang kalau lagi ngunjungi suatu kota, selalu kepikiran buat nyobain Tram / MRT nya. Nah kebetulan pas kemarin ke Wellington sempat nyobain deh. Namanya Metlink ( lihat disini )

Berhubung gua nya tinggal di daerah namanya Tawa, jadi paling dekat ke station namanya Takapu Road.

IMG_8094

Lumayan lama nunggu 15 menit-an, ada papan pengumuman untuk jam kedatangan dan ada tempat duduk yang terletak di area tertutup, istilah nya kalau hujan yah masih bisa neduh deh. Untuk harga tiket nya sebesar 4.5 NZD sekali jalan. Dan beli tiketnya didalam kereta sama petugas nya, kayak di bis2 di Jakarta, cuma ini pake tiket, gak cuma bayar doang.

Yang gua suka, ini boleh bawa sepeda ke dalam MRT  nya, tapi masuknya tetap mesti di gerbong yang ada gambar sepeda nya. Buat orang2 yang sepeda-an, efisien banget, cuma gak tahu deh bayar nya berapa. Ternyata dari Takapu Road ini cuma 1 stop sampe ke Wellington Central. Sisanya yah jalan kaki aja sekitar CBD, kemana-mana deket banget kok.

Ciao, Inly

NB: Semua ini berdasarkan pengalaman pribadi yang nulis ya..

Advertisements

12 thoughts on “Nyobain MRT di Wellington

  1. Tawa itu tempat yang nyusahin buat orang Indonesia di Wellington.
    Aku pernah bilang ke istri, duh mau ke Tawa. Dia nanya, kenapa? Laah.. ke Tawa, bukan ketawa.

    Satu lagi, tempat di Wellington yang nyusahin, Mana, lokasinya dekat Porirua. Again, kalo mau ke sana susah, mau ke Mana? kemana?

    • hi there.. nama kamu pasti mengandung kata TON.. hehe..
      aku juga jelasin ke si pacar, ke tawa and ke mana. Iyes, tuh tmpt memang sering dilewatin kalau mau ke Porirua.. hahahha

    • Hahaha.. kamu yang kemarin komen soal sepeda di kereta api juga ya? Saya kebetulan kalau di wellington tinggalnya di rumah adiknya si pacar, di daerah Tawa itu deh, ke CBD lumayan kayak 20 menitan naik mobil, belum lagi susah cari parkir. Secara parkir gedung mahal, haha

    • ah i see.. kebetulan kalau ke Welli, kita jarang ke area CBD kecuali pas hari minggu karena mau ke Sunday Market yang di Harbour Front. nyari parkirnya sih ngeselin, ruame hhahaha.. Tapi kurang tahu juga kalau banyak space parkir hilang gara2 gempa Nov lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s