End of Daylight Saving (Blenheim)

imageimageHari Minggu pagi, Daylight Saving di New Zealand kelar. Dari yang tadinya beda 6 jam lebih cepat dari Jakarta, sekarang tinggal 5 jam saja. Balik ke asal GMT +12. Jadinya Minggu pagi tadi jam 2.00 pagi nya 2x, seniat2 nya nungguin, pengen lihat jam di HP, eh ketiduran sekitar jam 1.30, hahaha.. Well, ga ada perbedaan gimana2 sih, sama aja. Cuma yang kemarin itu jam 19.15 sunset nya, sekarang jam 18.15 sudah sunset. Tapi pagi hari jam 6.45 sudah sunrise, padahal sebelumnya jam 7.45 baru sunrise. Nantinya sampai ke musim dingin, sunrise nya bisa balik lagi ke jam 7.45, dan sunset nya jam 17.00.

Tahun 2016 ini, hari paling pendek di New Zealand jatuh pada tanggal 20 Juni, sunrise nya jam 7.46 pagi dan sunset nya jam 16.58 ( berdasarkan waktu di Wellington ).

Gak berasa banget kalo sunset nya mundur jauh banget karena Daylight saving nya kelar. Pas gua baru nyampe awal Februari kemarin, jam 21.00 itu baru sunset. Eh ini dah mau balik, sunset nya jam 18.15 aja gitu.. Padahal baru 2 bulan, tapi mundur nya jauh banget.. Hehe.. Sekarang jam 23.18,  mau berangkat ke pulau kapuk sebentar lagi, wajar aja dah ngantuk, kemarin itu jam segini, udah hari Minggu. 😀

Ciao, Inly

Advertisements

8 thoughts on “End of Daylight Saving (Blenheim)

    • Di eropa, brarti tambah panjang yah waktunya? Iya disini sih gak berasa terlalu gimana, cuma beda sejam aja.. Yah gitu.. Tp jd tiap kali liat jam, kudu mastiin, eh di jkt jam brp ya skrg?

    • Huhuhu.. Iya Den.. Ini aku nanti balik Indo, beda ma NZ nya 5 jam juga, dia lebih cepat. Kalo Belanda and Indonesia, belanda lebih lambat 5 jam kan.. Cape emang kalo LDR nya lintas waktu.. *sigh*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s