Funny Stuffs

Udah nangkring di draft beberapa waktu, lagi mau ngumpulin bahan tapi gak nemu lagi.. Haha.. Jadi bule2 ( mudah2an ga ada yg tersinggung dibilang bule2 ) itu suka amazed sama beberapa hal yang sering gua ceritain. Pas lagi ngobrol2, kadang suka tercetus hal2 yang buat mereka ” ah masa? ” ” ga mungkin deuhhh “. Gua cuma bisa ketawa aja..

1. Jumlah tamu di wedding di Indonesia.

Perbandingan jumlah tamu di pernikahan di Indonesia dan diluar Indonesia selalu lah jumlah nya beda banget. Di Indonesia bisa sampe 2.000 org, di luar, 200 org aja dah luar biasa. Jadi kalau denger tamu nya seribu org, pasti pada “whattt??” ( terlalu lebay yaa haha ). Itu seribu ngapain ajaa? Yahh makannn dongg hehehe..

2. Pawang Hujan

Soal pawang hujan ini juga gak masuk akal buat bule2. Yah mana mungkin? kok bisa? Not all the people believe about this Rainstopper, but yeah, some of them used it.

3. Chili Sauce

Gak makan nasi masih sanggup deh, gak makan cabe kok rasanya susah. Eh tapi kemarin gua sanggup lhooo.. Yang lucunya, setiap ada jamuan makan, selalu ada aja yg nyiapin segala sesuatu yang berbau cabe buat gua, ampe terharu. Buat bule2 ini, kok yah apa2 mesti pake cabe, sampe ada yg nyeletuk, kan cita rasa makanan nya jadi bedaa.. Well, sambel sachet gua kali ini sisa banyak. Nyelekit juga diceletukin gitu haha

4. Non Alkohol

Gua ini dah lama gak bisa minum alkohol, alergi. Even champagne pun tak bisa. Yah gua lebih memilih ga garuk2 kayak monyet pas alergi kumat hahaha.. Dan kebetulan gak suka juga sama aroma nya. Jadi ya udah deh klop. Tapi kalo mau minum sih bisa, minum obat alergi dulu sebelumnya. Ada yg nyaranin juga, suntik ke dokter biar hilang alergi nya. Ada yg bilang, udah hajar aja, lama2 pasti hilang. Aihh males lah aye. Ga sengsara2 banget juga yah ga ngebeer. Alhasil kalo lagi makan2, kalo ga air putih yah OJ deh minuman nya. Secara juga mengurangin soda.

5. Telur Pitan

Bahasa Inggris si telur pitan itu Thousand Years Egg, jadi kebayang kan pas gua ceritain soal telur ini, waktu makan di Chinese restaurant dan gua minta telur pitan sama bubur, yang mana di tempat gua makan itu gak ada. Nah pas gua ceritain soal telur pitan ini, yang makan bareng gua itu langsung Euuwwwww…

6. Soal telur

Jadi kalau lagi mau masak telur, biasanya gua selalu mecahin telur dengan cara 2 telur diadu sampe salah satunya pecah, buat mereka tuh aneh, mestinya mecahin telur itu yah, telur nya diketok dipinggir si mangkok sampai retak, hahaha.. Selain itu kalau makan telur matang, gua selalu motong nya yah bagi 2 yang ukuran nya sama, alias potong nya vertikal, bukan horizontal, kalau horizontal kemungkinan salah satu bakal dapat putih nya lebih banyak atau kuningnya lebih banyak.

Apalagi yah? Nanti deh kalau keinget baru disambung lagi..

Ciao, Inly

20 thoughts on “Funny Stuffs

  1. Hahaha.. Pernikahan di indo emang juara tamu undangannya πŸ˜€ pernah bawa temen asing ke sebuah acara pernikahan yang kebetulan tamu undangannya yg banyak banget.. Dia sampe bingung, apa pengantinnya kenal semua tamunya? Katanya gtu.. Saya ketawa aja.. Hahaha..

    • Iyaaa.. Beberapa kali pas ada temen main ke Jakarta, biasanya aku ijin ke pengantin, kira2 apakah temen aku boleh hadir di kawinan mereka. Bule2 nya juga jarang makan banyak, ada malah yg segan, atau ikut ngasi angpao, pada penasaran aja tamu nya sebanyak itu ngapain aja? Hahaha..

  2. Yg no 1 itu bener banget haha. Kita pernah ke undangan disini dan rame bgt kan ya. Sama si Matt dibahas trus pas kita mudik. Ibunya sampe mikir semua orang Indonesia tajir2 hehe

  3. Yang nomer 1 itu keluarga kami mengalami perbedaan yang mencolok dalam rentang 1 tahun. Adikku nikah duluan undangannya 1000 orang digedung besar. Aku nikah setahun kemudian, undangan hanya 100 orang diadakan dihalaman rumah. Kontras banget kan meskipun adik kakak haha. Aku memang sejak jaman SMA selalu bercita2 nikah undangan sedikit dan harus dihalaman rumah. 100 orang aja suamiku bilang kok banyak banget orangnyaπŸ˜…

    • Hahaha.. Iya Den.. Buat mas Ewald, 100 aja mungkin bakal ditanya, emang kenal semua? Lah sama yo, si Mr.Kiwi juga, 50 aja dah banyak banget katanya haha.. Aku juga karena kerja WO, pengen nya kalo nikah nanti, keluarga inti aja, tp kok rasanya ortu yg bakal kena semprot ma keluarga besar 😭😭

  4. Apalagi kalo yg kawin artis ato pejabat atau anak pejabat yaahh… Udah gedung mahal, makanan mahal yang diundang ribuan orang. Super kaya pastiinya

  5. Hahaha, aku juga nggak pernah mecahin telur dengan cara mengadu telurnya. Kalau butuh dua telur ya aku retakin satu-satu di pinggir mangkok/wastafel/apa lah, hahahaha πŸ˜†

  6. hahaha. untuk point nomor 1 aku pernah foto di salah satu wedding party & tmn aku smpe takjub gitu ngeliat undangannya yg luar bisa banyak. Doi smpe ngotot minta video call buat mastiin bener apa ngaknya undangannya ada lebih dari 300org πŸ˜€

Leave a Reply

