Penginapan selama Road Trip di NZ

Banyak yang tanya, kalau road trip itu sebaiknya sewa campervan, sewa mobil terus nginep di hotel atau sebaiknya gimana? Benarnya masing-masing ada enak & gak enaknya. Kalau sewa campervan, biayanya lebih ngirit, bisa beli bahan dan masak sendiri, gak terikat sama dengan mau nginap dimana. Toilet juga ada, komplit deh.. Gak enaknya, campervan itu gak boleh parkir sembarangan di dalam kota. Kalau naik mobil, udah pasti lebih enak, mau berhenti dimana aja, gampang asal sesuai rambu2 lalu lintas deh. Gak enaknya yah terikat, dalam artian, kalau dah booking hotel yah, gak bisa dicancel, tetap mesti nongol, atau hangus. Atau yah kalau mau makan, kudu ada biaya ekstra.Β  Yah masing2 ada plus minus nya deh. Kalau gua, so far selalu naik mobil, gak pernah campervan, dan nginepnya selalu di motel, gak pernah di hotel, haha.. mahal.. Walopun motel juga gak murah.

Biasanya selalu pesan online, tidak langsung ke websitenya, dan suka dapat lebih murah, udah gitu, yah milih motel itu kudu teliti, karena sebenarnya rata2 motel di New Zealand tuh banyak banget detailnya, dari yang tempat nya bisa buat masak / hanya microwave ( kudu bersih2 sendiri juga atau kalau ngga bisa kena denda ), yang ranjangnya cuma 1/2/3. Yang dapat breakfast atau breakfastnya kudu bayar. Dan jam check in selalu jam 2, sedangkan check out timenya jam 10 pagi, bisa lebih asal sesuai perjanjian dari awal, kalau ngga yah kena denda. Nah selama gua di New Zealand, gua gak pernah sarapan di hotel, lebih tepatnya karena selalu nginep di motel dan kalau mau sarapan yah bayar sekitar NZD 20, yang mana kalau sarapan diluar motel yah harganya gak segitu, atau mungkin masak sendiri juga bisa karena ada beberapa yang menyediakan peralatan masak, asal mesti dicuci dan dibersihkan. Dalamnya si motel, pasti ada toiletries, handuk, peralatan makan, microwave, toaster, teko untuk masak air panas, kopi, teh, coklat bubuk, gula, garam, lada. Ini yang standar.

Dibawah ini beberapa motel yang bed nya lebih dari 1, jadi bisa consider kalau ke New Zealand nya rame2 haha..

Ciao, Inly ( berdasarkan pengalaman pribadi yaaa )

IMG_8333IMG_2716IMG_9029IMG_8805

IMG_4498

Ini bisa buat masak juga.

IMG_4933

Dapurnya bisa buat masak juga.. ini kebetulan 1 area ma holiday park, banyak campervan nginep disini juga

IMG_4584

Yang ini kecele, cuma ada microwave aja, tapi untungnya di kamar ini ada Spa bathtub nya

IMG_8580

IMG_2065

NZD 10, breakfast di luar motel

IMG_9052

Breakfast ala-ala Inly

IMG_9003

Kopi NZD 3, Pie NZD 4 for breakfast

Advertisements

38 thoughts on “Penginapan selama Road Trip di NZ

    • Haha.. Di NZ, pie nya mang enak2 Nis.. Banyak banget pilihan nya.. Sayang, perutnya ga muat semua, pdhl dah ngiler banget.. Soalnya kdg porsi nya juga gede2 dan ngenyangin banget..

    • Lebih gampang kalo campervan, krn ada dapur mini, ada toilet juga.. Dan bisa brenti dimana saja di daerah peristirahatan di perjalanan.. Plus minus sih sama naik mobil.. Campervan ga bisa ngebut hehe..

  1. setahuku NZ itu menjadi salah satu negara yang banyak dijadikan setting film-film hollywood kan ya? apa alamnya memang menakjubkan? padahal alam Indonesia jg banyak yang menarik tapi mungkin kurang dikenal kali ya…

    • Iya, tmpt shooting lord of the rings sama the hobbit. Indonesia kan smpt jadi tmpt shooting film hollywood juga, masalah nya kalo di Indonesia, apa2 bayar, susah ijin, plus yg nonton-in shooting lebih rame drpd tim produksi film nya. diluar itu gampang banget, dan lebih teratur.. Ini menurut aku yaa.. Pdhl alam nya indonesia gak kalah kok.. Kebersihan nya aja kadang2 bikim stress

        • Maskapai Nasional nya memang di cat seperti itu dari beberapa waktu lalu walaupun tidak ada pemilihan bendera baru. Daun pakis nya memang lambang negara tersebut. Nah memang dr thn kmrn ada wacana mau milih bendera baru, finalisasi nya memang tinggal 2 bendera ( yg baru dan yg lama ) tapi hasil akhirnya, ternyata bendera lama nya yg menang, jadi mereka tidak jadi ganti bendera baru..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s