Perayaan Songkran di Krabi (2012)

Cerita New Zealand mulu bikin bosen kali ya. Jadi keinget pengen posting soal Songkran yang barusan lewat minggu lalu. Kalau belum tahu Songkran itu apa, Songkran adalah hari raya nya Thailand yang diperingati dengan cara berbasah2 ria. Jadi di hari itu, siapapun dan dimanapun kalau kita disiram air, gak boleh marah, kalau emosi bisa siram balik ke orang yang nyiramin kita. Gua sendiri pernah ikut acara Songkran ini di tahun 2012, udah lama yah tapi masih tetap berkesan banget. Sayang banget, saat itu hp gua masih blackberry jadul, jadi gak ada foto2 pas basah2an nya plus itu hp gak mungkin dibawa2 dan gak mungkin kena basah. Nah waktu itu, gua di Krabi ( dan gua belum pernah ke tempat lain di Thailand selain Krabi dan airport Bangkok ). Tiba tanggal 13 April, keluar airport Krabi, dijemput terus diturunin ditengah jalan dan dikasih amunisi senapan anak2 yang isinya air.. Dan lebih sering kena siram daripada disiram dengan kondisi itu. Seru..

IMG-20120414-00636

Basah

IMG-20120414-00629

Semuanya lagi bersiap-siap untuk sesi 2

IMG-20120414-00628IMG-20120414-00631

Jadi selain acara siram-siraman tersebut, gua juga pengen banget bisa foto2in acaranya, tapi terpaksa dari dalam mobil kalau gak mau basah, cuma susah nya gak bisa terlalu masuk ke area yg perang air ini dengan mobil, karena penuh dengan orang2 berseliweran jalan kaki dengan amunisi masing2. Walaupun naik mobil, sesekali mobil nya juga kena siram, jadi nya kudu ekstra hati2 dan jalan nya mobil pun jadi pelan. Ada juga, anak2 naik mobil bak terbuka dan bawa bak besar banget yang isinya air, jadi mereka sembari lewat, sembari semprotin air ke orang2. Secara Krabi ini gak gede2 banget, jadi gak terlalu banyak tempat yang bisa di kunjungi. Yang pasti selama di sini, nyobain makanan Thailand is a must. Dan karena gua tinggal nya sama keluarga yang istrinya orang Thai, suaminya asli Italy dan jago masak pasta, alhasil kalau makan di rumah, sajian nya selalu pasta dalam porsi besar tapi rasanya beda2, bisa carbonara, aglio glio dsb. Sempat berkunjung ke beberapa temple, lihat tradisi2 mereka dan berkunjung ke beberapa hotel kayak site inspection. Seru juga, selain jadi honeymoon destination, beberapa hotel di Krabi juga bisa disewa untuk acara wedding ceremony karena letaknya di pinggir pantai. Krabi ini adalah salah satu gateway menuju Phi Phi Island. Dan dari sini harganya jauh lebih murah, cuma memang kota nya kecil, yang jualan souvenir pun cuma ada di satu area. Kalau beli souvenir, pastikan sudah masuk ke beberapa toko kemudian baru mutusin mau beli di toko yang mana. Karena setiap toko bakalan beda2 harganya dan gua termasuk salah satu yang males yang akhirnya beli souvenir di tempat yang mahal banget.. Huhuhu..

Ciao, Inly

NB: Semua foto menggunakan Blackberry Gemini dengan cahaya terang yang cukup membantu

IMG-20120415-00643IMG-20120415-00644IMG-20120415-00650IMG-20120415-00659IMG-20120415-00669IMG-20120415-00671IMG-20120417-00719IMG-20120417-00721IMG-20120417-00724

Advertisements

20 thoughts on “Perayaan Songkran di Krabi (2012)

  1. Hahaha, seru ya ke Thailand pas ada acaranya seperti ini. Dulu aku ke Krabi bulan Juni jadi ya standar gitu deh, ke pantainya aja, hahaha πŸ˜†

  2. Tiap ke Thailand ga pernah pas Songkran… Jadi cuma denger cerita2 aja dari temen2 yang pernah ngerasain Songkran… Mungkin next trip ke Thailand bisa dipas2in sama acara ini ya.. Pasti seru.. πŸ™‚

  3. Wah poto pake BB lumayan juga ya? Anw, pas ke Bangkok tahun 2014 kemarin aku pulang sehari sebelum festival sonkran dimulai πŸ˜€ somehow nggak tertarik karena lagi hamil besar waktu itu πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s