Random Things when in NZ (part 1)

Iseng2 hitung jarak dari rumah gua ke Blenheim, New Zealand, kisaran 7.649,21 km. Ah busyet jauh banget dah.. Kalau nggak percaya, ini coba yah gua uraikan sesuai dengan perjalanan gua kemarin ya. Dari rumah gua jam 5 pagi, ke Gambir naik Damri, nyampe airport, check in segala, Jakarta – Bali 2 jam pesawat. Nyampe di Bali jam 11 pagi. Pindah ke terminal Internasional,  check in lagi, naik pesawat dari jam 14.45, nyampe di Melbourne jam 22.10 ( terbang selama 5 jam 25 menit ), terus transit 2 jam 5 menit, dan terbang lagi jam 00.15 hari berikutnya, tiba di Christchurch jam 5.35 pagi hari berikutnya ( terbang selama 3 jam 20 menit ), keluar pesawat terus imigrasi dan border, terus nyetir dari Christchurch ke Blenheim 4 jam-an. Kalau pake istirahat berhenti gitu, yah sampai di Blenheim kira2 jam 1 atau 2 siang. Nah kebayang kan jauh nya dan pasti capek. Ok, ini bukan mau cerita soal Blenheim nya lagi, nti pada bosan.

Mau cerita random things yang gua nemuin selama beberapa kali berkunjung ke negara Kiwi ini versi Inly ya..

Udara nya dah pasti lah beda banget sama Jakarta, kalau musim panas yah panas juga, kadang panasnya sampai menyengat tapi gak keringetan, cuma menyengat nya itu lumayan banget bisa bikin gosong, bisa kena kanker kulit, karena langsung kena ke kulit. Jadi yah mesti sering2 banget pake sunblock. Nah selain panas ini, gua sering banget ngomel2 sendiri kalau pas lagi terang banget, susah banget ambil foto, hahaha.. Yang ada fotonya silau semua.. Padahal kadang kan gua mungkin gak ke tempat itu lagi.. Huhuhu..

Sekarang masuk musim gugur nih ceritanya, seruuuuu banget lihat pohon2 pada warna warni. Bahkan lho ya dimana2, gak cuman di taman, tapi depan rumah orang2 juga banyak pohon warna warni, gau sih demen banget foto2in nya. Eh tapi yaaa, musim gugur itu ada gak enaknya juga, namanya juga gugur, pohon warna warni itu nantinya pada rontok semua dan bisa bikin got mampet, ada yang rajin bersihin, ada juga yang nggak. Tapi jangan sedih, buat yang males, ada kok mobil truk khusus bersihin jalanan yang lewat tiap 2 hari sekali.

Masalah toilet, ini toilet tuh ada dimana2, di tiap kota ADA, di tiap taman ADA, bahkan di hutan juga ADA. jadi loe gak usah takut kebelet pipis atau pup.. Haha..

Soal jalanan di seluruh New Zealand tuh banyakan yang 2 arah, jadi kadang mau nyalip juga susah, belum lagi kalau gak nemu passing lane, mau nyalip kudu hati2 lihat garis di tengah jalan nya, kalau didekat kita garis putus2 boleh deh nyalip, kalau yang garis nya kuning gak putus2, jangan coba2 nyalip, bisa di adukan sama mobil di belakang kita ke polisi. Atau kalau pas nyetir, kaca spion tengah nya kita tuh mesti bisa lihat plat nomor mobil dibelakang kita, kalau ngga kelihatan, kita bisa lapor ke polisi lho ( tentunya harus ada bukti yahh dan ini hanya berlaku di jalan antar kota, bukan dalam kota )

Sepanjang road trip, loe bakal nemu banyak banget pemandangan yang indah2 dan bakal bikin takjub, tapi sayangnya gua ini sering banget kebagian foto dari dalam mobil, dikarenakan kadang susah nemu tempat berhenti, atau nemu pun, viewnya dah gak dapet. Nah ini yang sering banget masuk di berita adalah, rombongan turis dari China atau turis China yang naik campervan sering banget kena tilang, karena mereka berhenti seenaknya, cuma gara2 demi foto pemandangan dan dikira jalanan nya sepi2 aja jadi boleh berhenti dimana aja.

IMG_9009

Gak tahu ini namanya fenomena apa, tapi matahari nya pas dibawah awan

IMG_8762

minta berhenti banget kan?

IMG_8757

In love with the view

Di South Island, bakal nemu banyak banget orang yang mau hitchhike, dari yang cuma bawa kertas, papan karton, sampe ada yang nyanyi2, biar di angkut.. Gua belum pernah hitchhike maupun angkut hitchhike.

Nanti kalau inget lagi, baru disambung..

Ciao, Inly

Advertisements

23 thoughts on “Random Things when in NZ (part 1)

  1. Pohonnyaaaa warna kuniiingg 😍😍😍 bagusnyaa bikin bahagia aja lihatnya. Belum pernah lihat disini yg warna kuning, maksudnya aku belum pernah nemu.

    • DiNZ malah banyak banget yg warna kuning. Yg warna merah jarang, krn utk jadi merah, dia kudu menghitam dulu, baru nantinya berubah jadi merah. Nah kalau kuning, starting nya dr hijau. Pelan2 dari hijau tua ke hijau muda terus jadi kuning. Ini masi pada nempel aja, masuk pertengahan bulan mei, mulai rontok semua. Tapi aku emang demen bangetttt sama pohon2 berwarna nya.. Minta difoto semuanya haha..

  2. toilet ada dimana-mana, ini keren! paling pusing urusan toilet, beseran orangnya….

    foto-foto musim gugurnya cakep, bisa warnanya sama gitu tapi daunnya masih utuh semua di pohon….

    • Dan untungnya semua toilet gratis gak pake bayar. Iya, jadi kalo road trip nya gak pake campervan pun gak bakal susah nyari toilet, krn di kota2 kecil pun ada public toilet nya.
      Soal pohon, iya masih pada nempel, nanti pertengahan bulan Mei baru pada berguguran dan pohon nya jadi botak2 gitu, masuk pertengahan Juni, gundul pohon nya jadi kayak pohon mati..

  3. Aku mau banget liat pemandangan indah-indah di sepanjang jalannya. 😀
    Ah silau itu meyusahkan dapet foto yah. * tapi tetep cakep potonya*

  4. Pemandangan NZ memang cetar banget ya. Sebenarnya NZ termasuk dalam bucket list negara untuk dikunjungi nih. Sayang, jauuuuh banget, ahahahahaha 😆

    • Pemandangan semua Ko.. Iyaaa dr jkt aja jauh yak apalagi dr Delft.. Haha.. Eh paling lucu sebenarnya, dr NZ ke kanada kan deket banget tuh, tp ternyata ga bisa terbang nya maju, harus mundur..

      • Hahaha, setahuku Kanada dan NZ justru jauh banget karena yang satu di ujung selatan dan yang satu di ujung utara Bumi, plus harus menyebrangi “diagonal”-nya Samudra Pasifik pula 😛 . Flight dari Auckland ke Vancouver (di ujungnya Kanada yang paling “deket” ke NZ) sekitar 13 jam tuh non-stop, hihihi 😛 .Soalnya jarak garis lurusnya (11.335 km) hampir sama kayak Amsterdam – Jakarta (11.353 km) 😛 .

        Tapi iyaa, karena mesti menyebrangi International Date Line makanya waktunya jadi “mundur” ya, hehehe 😛 .

      • Nah iyaaa bener sih kalau yang itu, dulu aku juga sempat tanya, ini dari NZ dah deket ke Fiji, dikit lagi ke kanan nya kan Hawai, nah Hawai kan di Amrik toh? Nah itu kan deket bangettt.. Haha.. ga tahu nya dijelasin lah seseuai dengan yang kamu jelasin. Berangkat dari Auckland ke Kanada akan tiba di tanggal dan jam yang sama di hari berangkat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s