Soal Jajan & Ngemil

Pagi tadi, jam 7 aja dah kedatangan beberapa tamu di rumah, alhasil ngobrol ngalor ngidul, oh iya ini tamu ortu gua. Jadi sebagai yang lebih muda, cuma ikut nguping obrolan mereka aja. Tiba2 topik obrolan berubah menjadi soal makanan. Tepatnya makanan yang harus dihindari karena berbahaya. Dari gak boleh makan gorengan abang2 yg katanya minyaknya dipake-in plastik atau lilin biar garing, minyak gorengan yang dipakein bahan kimia biar bening lagi, masalah telur bohongan, terus masalah tahu kuning yang katanya warna kuning nya dipakein campuran cat kuning biar kelihatan kuning mengkilat, sepatu bekas yang dibikin jadi kikil, sumpit bambu yang dibikin jadi rebung, kardus bekas yang dibikin jadi bakpao, dan seterusnya. Panjang banget list nya kalau mau diterusin..

Jujur, makin banyak denger ginian, makin stress, bikin jadi mikir kalau mau jajan diluaran. Gua termasuk tipe yang suka jajan, walopun dah lama jarang banget jajan pinggir jalan. Tapi makanan yang gua sebutin diatas, adalah beberapa jajanan favorit gua. Haha.. Gawat.. Gua masih inget banget, kalau pas ada pameran wedding di JCC, cemilan gua yah si gorengan itu, enak2 gorengan nya walaupun banyak denger cerita seperti diatas. Jaman gua masih ngantor, habis makan siang pasti ngemil lagi, ntah ngemil es krim atau apalah, pokoknya jajan lagi padahal baru aja kelar makan. Jadi kebayang banget, setiap pindah kerja, berat badan pun naik. Nah kirain sekarang ngantor nya di rumah, gak bakal jajan2 mulu, gak tahu nya di rumah tuh banyak banget makanan, laper? tinggal masak Indomie… Haduhhh..

Dari kecil, gua sebenarnya suka banget jajan, tapi gua selalu di doktrin, tidak boleh makan sambil jalan, ada bagusnya juga, jadi kalau lagi jalan kaki balik ke rumah dari mana pun, atau jalan kaki kemana pun, gua jarang sambil ngemil. Alasan nya simple, karena di jalan tuh berdebu, jadi kalau sambil makan yah, makanan nya bisa masuk debu, haha.. Jadi bisa dibilang gua jarang jajan yang dipinggir jalan, yang banyak mobil lewat, yang gak ditutup si gerobaknya. Tapi pas jaman gua masih ngantor di daerah Tebet, lahh yah warteg tempat gua makan siang yah di pinggir jalan huhuhu… sampe akhirnya beberapa kali gua ma temen2 gua sering nemu kecoa disitu, akhirnya kita pindah tempat deh.. Yang paling gua sebelin juga kalau nemu orang ngemil di angkot, terus ngelap sembarangan, plastik nya di buang di kolong dengan sadar nya. Terus kalau dah gitu, paling disindir aja, soalnya kalau diomongin ke orang nya, lebih banyak ngeyel nya.. Kalau di angkot kan memang gak ada tulisan atau tanda dilarang ngemil, nah kalau di busway, jelas2 ada tand anya, masih aja ada orang yang ngemil batagor, siomay, biar kata gak kebagian duduk pun, kadang bisa lho ngemil. Gua aja kadang mau minum aja segan , eala ini ada yang ngemil. Kecuali bulan puasa yah.. tapi yah tetap, jangan lah gelas plastik bekasnya dibuang ke kolong yaa.. Sama kayak orang yang mobil nya boleh mewah, tapi kalau buang sampah sembarangan habis ngemil juga ngeki-in banget, apalagi kalau kejadian di jalan tol.

Sebenarnya ngemil itu ada jam nya gak sih? Atau yah kapan aja bisa ngemil, diluar jam 3x makan itu. Gua biasanya jam 10 dan jam 4, eh tapi diluar itu kalau kepengen sih yah ngemil juga.. haha..

Ciao, Inly

 

 

 

 

 

Advertisements

13 thoughts on “Soal Jajan & Ngemil

  1. Gorengan ini salah satu daftar yang wajib aku makan kalau pulangπŸ˜… Dasarnya kami memang ga doyan ngemil, makanya dirumah jaraanng banget tersedia cemilan. Adanya ya cuma buah. Kalau niat, baru bikin kue. Itupun paling sebulan sekali. Makanya aku kangen nikmatnya gorengan campur plastik kriuukk kriuukk πŸ˜†

    • Aduhh kriuk2 ya haha.. Di NZ, jatah camilan berkurang, jadi cuma boleh beli 1 manis 1 asin, kl dah habis baru beli lagi. Kalau buah, yg ada terus biasanya pisang, krn buat sarapan sama cornflakes. Disana malah berat badan nya turun, balik Jakarta, makan nasi berat badan nya naik hahaha.. Eh tapi emang camilan di Jakarta enak2 semuaaa huhuhu..

  2. Who doesnt like gorengan si ?? Ahahahha makanan wajib deh itu .. Jaman masih ngantor dulu bahkan gorengan buat sarapan campur nasduk or menu cemilan miting ;p

    *dan jadi lapaarrrr sekarang πŸ˜’πŸ˜
    Tapi emang iya banyak crita2 aneh dibalik jajanan jaman sekarang. Klo sempet nonton investigasi itu lhoo ampunnn parah banget yaaa

    • Makin banyak nonton, makin ngeri, Nis.. jadi kadang ya udah tutup mata aja, tutup telinga, aku mikirnya, pan gak sering2 makan juga.. Iya, biasanya nasi uduk selalu ada tempe gorengnya haha..

  3. Aku sukaaa banget gorengan. Di deket kantor ada yg jual tahu mercon. Itu tahu goreng tapi pake isian yg pedesnya mantap. Dan aku kecanduan makan ini donk. Hampir tiap hari, lalu brenti krn maag nya kumat :p
    Oh ya,di investigasi banyak bgt makanan yg berbahaya. Ga semua pedagang yg curang sih, tp imbasnya jadi waswas juga klo beli sembarangan.

  4. Kalau abang tukang gorengan menuang minyak saya saksikan, baru tuh gorengan saya beli. Kalau gorengannya udah duduk manis aja di tempat jualan ragu saya untuk beli. Sebaiknya memang makan gorengan bikinan sendiri.

    • tapi buat nunggu dia tuang minyak baru, lama nunggunya.. haha.. iya, paling aman bikin sendiri, cuma biasanya 2 macam aja, bakwan ma tahu.. kalo banyak macem, udah capek duluan haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s