Harbourside Market di Wellington

Tiap minggu, tujuannya cuma satu, ke Sunday Market, berhubung lagi di Wellington, akhirnya ngunjungin Sunday Marketnya, namanya Harbourside Market, letaknya dibelakang Museum Tepapa. Gede banget pastinya, dan gua nemu dong sayur mayur, haha.. Walaupun gak beli, karena belum balik ke Blenheim dalam waktu dekat. Jadi jalan2 aja sembari window shopping.

IMG_8205

IMG_8207

Jualan ikan langsung dari kapalnya, lumayan segar2 sih.. Harganya masih masuk akal juga

 

Banyak food truck pastinya, tinggal pilih aja. By the way, gua baru tahu Whitebait itu ikan teri, whitebait fritter itu ikan teri digoreng pake telor, yang mana sering gua masak di rumah di Jakarta, haha.. Dan kalap lihat banyak banget yang jual sayur, dan yang jualan orang dari Mainland China, rata2 pakai bahasa mandarin atau kanton. Pas hari itu, ada yang ketangkep ngembat buah2an, jadi biar kata di standnya gak kelihatan ada yang jagain, secara orangnya hanya berdiri dibelakang kasir, ternyata disamping tiap stand itu ada oma-oma yang matanya sungguh lihai. Kebetulan gua berdiri disamping oma ini, kaget gua tiba2 dia teriak, haha.. Terus ini kan yang jualannya banyak, kalau gua gak salah mengira, cara bedain tempat belanjaan pakai warna plastik. Kreatif deh.. Tapi paling rame tuh yang jualannya pakai tenda, alasannya karena kalau gak pakai tenda, jualannya terpapar matahari dan gak fresh. Gitu lho..

IMG_8221

Sarapan gua, sosis pedas

Bisa sewa becak (?), ngider2 sekitar harbournya..

IMG_8231

View kota Wellington dari Habourside

IMG_8230

Ini spot favorit buat foto-foto

IMG_8232

Paddle yukkk..

Kemarin itu, ada pop-up market, semuanya pakai kontainer, plus di dekat area ini tempat anak muda nongkrong yang mainan nya cebur-ceburan, haha.. Bingung ya? Langsung lihat fotonya aja.. haha..

IMG_8234

Banyak banget yang main, dan selalu ada polisi patroli disini.

IMG_8237

Enak banget yah, di tiang listriknya ada colokan, ini khusus buat kalau ada artis jalanan mau performace, jadi mereka bisa langsung colok kabel amplinya kesini. GRATIS.

IMG_8238

Gedung dibelakang itu adalah Museum Tepapa tampak belakang

Setelah dari pasar ini, kita akhirnya jalan-jalan ngider kota Wellington, CBD nya sih gak gede2 banget, kejangkaulah dengan jalan kaki, asal tahu jalan aja. Lumayan cape tapi happy.

Ciao, Inly

 

Advertisements

39 thoughts on “Harbourside Market di Wellington

  1. Selalu suka deh aku ngeliat foto-foto langit yang bersih gini Ci, awannya cakep, warna langitnya juga cakep. Pasarnya juga seru ya bersih dan segar-segar.

    • Sebenarnya bisa sih, buktinya di Jakarta ada tuh pop up market, ada juga food truck, ada juga pasar jual sayur, cuman kebersihannya yang mestinya dijaga. Plus harganya disini kadang suka gak masuk akal, mahal boleh, tapi yang masuk akal.

      Bukannya gak cinta Indonesia si, cuman kalau dibandingkan, habis kelar tuh pasar, ceritanya pada berbenah dan bersih2 sendiri, kalau di Jakarta, coba aja lihat pasar kaget, habis selesai jam pasarnya, kaget juga kan liat sampahnya dibuang sembarangan? huhuhu…

    • Iya Nin, pas lihat colokan juga, aduhhh keren bangettt.. jadi keinget kalau lagi jadi fakir colokan dinegara orang pas jaman belum ada powerbank, bentar2 nyari colokan buat hp, haha.. Nah aku pas tahu whitebait fritter itu apa, gak jadi makan, soalnya sering banget masak itu dirumah, haha

      • di sini, di stasiun besar saja belum pernah lihat disediain colokan. nah, itu di jalanan gitu… mantap dah.

        wah, kebalik kita, justru saya ngiler setelah tau itu apa…

        dan yang pasti, saya selalu tertarik baca kultur dan keadaan suatu kota seperti ini

        • Iya, kadang suka amazed sama mereka, bahkan didaerah christchurch ada lho meja yang pake tenaga solar dan bisa ngecharge hp, pdhl di area mall outdoor gitu, ampe aku geleng2 kepala pas tahu pertama kali.

          Soal whitebait, aku sering masak soalnya kan gampang cuma cha ikan teri terus diceplokin telur.. 🙂

          • iya ya, mereka sifat memilikinya itu tinggi, jadi pemerintah juga nggak takut itu dirusak.

            wah, nggak pernah tau justru In, ikan teri dikasi telur, gimana rasanya… tapi keduanya adalah makanan favorit saya, itu yang buat jadi ngiler

    • Panasnya beda ma jakarta, biar kata panas, tapi gak keringetan, yah sesaat aja juga sih, soalnya kadang suka berangin, dan angin + panas yang bisa bikin gosong kulit, karena langitnya masih bersih, jadi harus sering2 pake sunblock.

  2. Pingback: Harbourside Market di Wellington (2) | Life is a Rollercoaster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s