Naik Kapal dari South Island ke North Island

Dari kecil, gua yakin banget, gua itu tidak mabuk laut, udara dan darat. Ntahlah ini seiring bertambahnya usia, kok?? Haha.. Terakhir kali naik kapal dan tidak mabuk itu kalau gak salah tahun 2008, pas temen baek gua menikah di Tanjung Balai Karimun, jadi naik pesawat dari Jakarta ke Riau, terus nyambung perahu kecil ke Tanjung Balai Karimun, yang mana perahunya lumayan ajrut2an. Dan gua selamat aja gitu, gak pake mabuk..

Nah tahun 2015 lalu, gua naik kapal lagi dari South Island ke North Island, total sama kali ini sudah 3x bolak balik, perginya sih aman, pulangnya totally mabuk laut. Gak sampai muntah sih, tapi gak berkutik sama sekali, bingung jelasin perasaan gua saat itu. Jadi dari South Island ke North Island tuh naik ferry GEDE ( gede karena isinya campervan2, truk2, mobil2, orang dan lainnya ). Provider kapal ferry ini ada 2, Interislander dan Bluebridge. Untuk kapalnya sendiri, Interislander lebih besar, baru, mewah dan mahal. Haha.. Udah nyoba juga dua-duanya. Pilihan gua sih jatuh ke yang lebih murah, hehe.. Toh kalau sama2 mabuk laut, gak bisa nikmatin apa2 kan?

Nah tahun ini, sempat ke Wellington selama seminggu, kebetulan kali ini hanya bawa diri tanpa kendaraan. Jadi kita naik kapal paling pagi, berangkat dari Blenheim jam 6.30 pagi karena kudu nyampe jam 7.00 pagi untuk check-in. Kapalnya berangkat jam 8.00 pagi dengan kapal Bluebridge. Habis check-in nunggu dulu di terminal dan nantinya akan naik bus ke kapal. Berangkat jam 8 pagi, nyampenya di Wellington jam 11.15 pagi, kurang lebih sekali jalan itu 3.15 jam. Dari Picton ( pelabuhan di South Island ), 1 jam pertama lewatin Marlborough Sounds, ini lautnya datar abis, gak bakal mabuk, 1 jam kedua, sudah masuk ke laut bebas ( macam Selat Sunda gitu deh, dari pulau Jawa ke pulau Sumatera ), 1 jam terakhir, sudah masuk ke area North Island. Pas pergi sih gak terlalu mabuk karena pas lewatin Marlborough Sound, sudah mulai adaptasi sama lautnya. Tapi kalau dah masuk laut bebas, lumayan bikin stress, kali ini pas pergi, gua tidur aja habis sarapan. Rebahan itu paling ampuh, kalau duduk diem doang berasa banget kalau kapalnya naik turun karena ombak, haha.. Nah sebaliknya kalau dari North Island ke South Island, itu yang bikin stress, pas berangkatnya sudah masuk laut bebas, jadi gak sempat beradaptasi sudah kena imbas ombak, kapan hari sudah mabuk laut, eh ada yang makan pasta Carbonara, wanginya itu bikin tambah enek, aduhhh.. Oiya, wifi penting banget deh, kalau gak bisa tidur, lumayan bisa foto2, posting status dll, naik Bluebridge dapat free wifi, kalau Interislander, wifinya bayar, NZD 4 buat 100 MB, baru buka Instagram dan Path, langsung habis, gigit jari dehh gueee… huhuhu..

IMG_1425

Check-in area

IMG_8012

Boarding pass dan bus ke kapal

IMG_1427

Turun dari bus, tetap jalan kaki naik ke kapal

IMG_1437

Berangkattssss

IMG_1450

IMG_1443

Naik ke geladak kapal, waktu berangkat masih aman, gak mabuk

IMG_1432IMG_1465

Yang diatas ini penampakan dari dalam kapal ferry, yang kali ini pas berangkatnya gloomy2 gitu..  Jadi gak ke deck buat foto2 lagi, nyari makan aja dulu..

IMG_8042

Pesan makan disini

IMG_8040

Area makan

IMG_8041

IMG_8028

Sarapan

IMG_8025

Area tempat duduk semua penumpang, rebut2an sih duduknya..

IMG_8043

Bisa sewa kabin juga kalau mau

IMG_8044

IMG_1482

IMG_1477

Banyak kontainer di pelabuhannya Wellington

IMG_4359

Welcome to Wellington

Ada juga yang mabuk laut?

Ciao, Inly

Advertisements

20 thoughts on “Naik Kapal dari South Island ke North Island

  1. Waaah, itu lucu masuk kapalnya dari belakang gitu, hehehe. Disini biasanya ada pintu penumpangnya khusus di samping kapal. Trus masuknya naik semacam gabarata gitu 😀

  2. Aku seumur2 ga pernah mabuk kalau naik kapal laut, kecualiiii pas pulang dari Karimunjawa jaman bulan madu. Beuhhh ombaknya setinggi 5 meter kapalnya goncangnya kuenceeengg banget. Aku mabok sampai ga ada lagi yg bisa dikeluarkan, sementara suami muntah2 didek. Awalnya dia sudah muluk2 tuh pengen tinggal di Karimunjawa, begitu kena mabok laut langsung kapok dia haha. Horor banget emang penyeberangan pulang itu. Padahal aku sebelumnya 2 kali ke sana ga mabuk sama sekali.

  3. Aku dulu ga pernah mabuk darat dan laut Ci. Tapi sejak kuliah dan kena maag mulai deh itu mabuk ga karu-karuan, untungnya sih ga sampe muntah tapi mualnya ga tahan.huhuhuhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s