TBT : Hongkong Disneyland & Ocean Park

Kembali lagi ke #ThrowbackThursday, kali ini pengen cerita soal Hongkong Disneyland, the happiest place on Earth. Karena HK Disneyland paling dekat sama Indonesia dan gak perlu apply visa, haha.. Sebagai pecinta theme park, it’s a must deh ke HK Disneyland. Tapi di Hongkong selain ada Disneyland, ada juga yang namanya Ocean Park, jadi 2 tempat ini deh yang gua datengin. Waktu itu, gua beli tiketnya lewat penginapan gua, lumayan dapat diskon dikit, tapi lupa berapa.. haha.. Dan karena gua yakin, kalau 2 hari berturut2 bakal capek, akhirnya gua putusin perginya hari kedua dan keempat.

Pagi itu excited banget, bangun pagi2 terus mandi dan langsung keluar cari sarapan, udara pagi itu lumayan dingin, Maret 2013, jadi gua pake cardigan. Setelah sarapan, akhirnya berangkatlah naik MTR TungChung line hingga ke stasiun Sunny Bay dan ganti kereta khusus yang interiornya Mickey Mouse. Oh ya, operation hoursnya HK Disneyland 10.30 am – 08.30 pm.

IMG_3360

IMG_3361

Pegangannya pun Mickey Mouse

IMG_3366

Foto disini tuh wajib

IMG_3370

IMG_3371

Foto-foto lagi

IMG_3385

Atraksi pertama yang gua naikkin, dan sukses bikin gua stress, haha..

Street parade hari itu, lumayan rame tapi gak terlalu sesak sama pengunjung yang mau foto-foto, jadi masih lega banget deh..

IMG_3389

Kalau ini, ngiderin kayak sungai kecil gitu, ada tour guide ganteng yang jelasin sepanjang boat tur

IMG_3388

Rumah Tarzan

IMG_3449

Ini kayak Istana Boneka kalau di Dufan

IMG_3523

Ini yang kudu ditonton kalau ke Hongkong Disneyland, musical fireworks, sayang gua gak bisa masukin video, tapi fireworksnya disini.

Dari Hongkong Disneyland, beralih ke Ocean Park yuk. Ocean Park Hongkong ini adalah the largest theme park in Asia, gimana gua gak ngiler? Untuk ke Ocean Park, biasanya naik bus nomor 629 dari Admiralty Station, gampang kok aksesnya. Nah Ocean Park nya sendiri terdiri dari 2 bagian, Waterfront (bagian bawah yang lebih banyak mainan anak2 dan Grand Aquarium) dan the Summit (bagian atas yang lebih banyak mainan dewasa). Untuk mencapai dari satu sisi ke sisi lain, bisa naik gondola atau semacam kereta.

IMG_3532

Pintu masuk

IMG_3541

Grand Aquarium

IMG_3565

Ini rollercoaster pertama yang gua naik dan ngulang 2x

Di Waterfront ada 5 rollercoaster, terus ada yang kayak arung jeram, yang mirip kora2, mirip bianglala, basically semuanya mirip2, cuman antrinya sebentar aja, gak kaya di Dufan yang antrinya lumayan bikin habis waktu, hehe.. Hari itu, gua naik semua atraksi dewasa, luamyan lah ngider2 seharian.

IMG_3586

Di the Summit juga terdapat beberapa show

IMG_3594

Jantung gua ketinggalan diatas, teriakan gua horror… haha

Kalau turunnya ke Waterfront gak mau naik gondola, bisa naik kereta ini, nah didalam kereta ini, diatapnya ada TV yang membuat kita seakan2 berada didalam kapal selam. Di Waterfront, bisa lihat beberapa binatang Asia, sempat juga ngider2 ke area anak2, tapi yah gak mungkin juga gua naik atraksi disana. Haha..

IMG_3601

IMG_3602

Foto diatas ini diambil pada saat gua naik atraksinya untuk kedua kali, jadi pertama kali, nyari tahu dulu, kameranya ada dimana saja, terus pas naik kedua kali, tinggal pose deh.. Haha.. niat banget yaaa..

Ciao, Inly

Advertisements

10 thoughts on “TBT : Hongkong Disneyland & Ocean Park

    • Haha.. itu rollercoasternya yang gak muter2 jumpalitan atas bawah, dan pada ga sadar kamera, jadi muka2 boring gitu.. wkwk.. kalau gua emang niat mau beli fotonya, jadi naik 2x khusus foto, haha..

  1. Ahhh sedih pas ke Hong Kong ga ke 2 tempat ini… karena ga kepikiran sama sekali… Kesannya kalo ke disneyland buat anak kecil doank… Tapi ocean parknya bikin pengen deh…Yah tau ada macem2 gini mah harusnya aku ke sini.. šŸ˜¦

    • Hehe.. kalau aku memnag ngejar ke theme park nya, aku malah nggak ke NgongPing, terbalik yahh kita, karena waktu itu waktu terbatas, dan aku masih tetep pengen ke Macau juga..

  2. Ehm, bukan penggemar themed park atau amusement park apapun, kalo untuk permainan yg uji adrenaline pasti-pasti gw gak bisa. adanya cuma tutup mata. Kalo foto-foto suk aberasa rugi, biasanya mahal bangetkan yah biaya masuk ke beginian, uangnya dialokasikan untuk makan aja. *eeeeh*
    Tapi menarik banget pasti ini untuk yang emang menggemari themed park dan sejenisnya. šŸ˜€

    • Iyaaa.. aku demen banget, tapi yah tetep lihat2 juga dari websitenya, kalau misalnya mainannya gak seru2 banget, atau yang seru cuman 1, biasanya gak masuk, rugi karena mahal juga.. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s