Sehari di Kuala Lumpur

Biar kata dia ini tetangganya Indonesia, gua baru menginjakkan kaki di Kuala Lumpur akhir tahun 2012, sebenarnya saat itu, tujuan utama gua ke Singapore untuk acara wedding, tapi karena sudah niat banget, yah udah deh, gua jabanin berangkat lebih cepat 2 hari biar bisa singgah ke KL. Itupun tibanya 21 Desember siang, kebagian explore Kuala Lumpur nya cuma di tanggal 22 Desember, karena pesawat pagi ke Singapore di tanggal 23 Desember pagi.

Berhubung ini pertamaΒ  kalinya ke KL, lumayan ngeblank juga sih sebenarnya. Titip koper di airport, kebetulan masih LCC lama, dari situ langsung nyari counter Skybus untuk beli tiket dan berangkat ke KL Sentral, kurang lebih 1 jam. Nyampe di KL Sentral masih kudu nyambung lagi naik monorail ke Bukit Bintang dan selanjutnya jalan kaki nyari hotel tempat gua nginep di YY38, daerah Tengkat TongShin. Ngeraba2 banget deh, ngandelin peta manual aja. Untungnya sebelum nyari hotel sudah sempat makan di Bukit Bintang. Kira2 jam 4 sore kurang, nyampe hotel.

Sesuai dengan pesanan, 1 person bedroom, gak bisa guling2an deh

Malam itu, gua ngider2 jalan Alor buat nyari makan, lumayan lah nemu makanan yang gua pengen banget, kalap saat itu, jadi makannya banyak, haha..

Terpaksa beli colokan gara2 punya gua gak bisa dipake ( colokan ini akhirnya meledak pas gua ke Hongkong, haha )

Paginya, pas gua mau keluar kamar, gua bawa semua barang gua karena ternyata di kamar gak ada safety box, jadi ragu mau ninggalin karena katanya kalau ada barang hilang bukan tanggung jawab si hotel, haduhhh… bisa nitip di safe deposit hotel tapi kudu kasih jaminan 50 MYR, emang dasar pelit deh gua, akhirnya gua bopong semua, secara yah gua bawa backpack doang juga sih. Tujuan utama hari ini adalah ke Menara Petronas. Lagi2 karena pelit dan pengen nikmatin pemandangan di jalan, gua jalan kaki dong dari hotel sampai ke Suria KLCC. Mayan lah 30 menit jalan kaki kalau gak mampir2, dan gua? pastilah mampir2, nyari makan dulu, pengennya nyari makanan lokal, gak tahunya baru pada buka pas jam makan siang. Dan gua berakhir makan KFC pagi itu.

Gua baca di internet, katanya tiket buat naik ke Menara Petronas itu biasanya susah dapat buat naik di hari yang sama, apalagi kalau datangnya rombongan. Kepikiran juga, sia2 bener yah kalau gua dapatnya tiket buat besok hari, gak mungkin banget karena gua dah mesti berangkat lagi. Dengan deg2-an, akhirnya pas nyampe Suria KLCC, gua langsungΒ  ke counter tiket, untungnya karena gua cuma sendiri, dapat juga tapi jam 5.30 sore baru bisa naik, welehhh.. saat itu jam 10.30 pagi, masih lama bangetssss.. Tapi ya udah lah ya, gua terima aja.. Setelah dapat tiketnya, gak tahu deh mau ngapain? Ngider2 di KLCC doang? Pasti bosen lah, akhirnya gua mutusin ke Berjaya Times Square dan naik monorail lagi. Sampai disana, tujuannya main di indoor theme parknya.. Seru banget, karena mainannya semua lumayan gak nyantai punya, haha..

Karena theme parknya gak gede2 banget, kedapatan lah gua main semuanya, untungnya bisa sewa loker, jadi backpack gua bisa dititip dan gua melenggang kangkung deh. Sampai di permainan terakhir, pas kelar, pas pula gua mimisan, hahaha.. cemen banget deh gua.. Padahal setelah diteliti, gua main terlalu excited mainnya dan lupa minum. Setelah itu langsung cari makan. Kelar makan, gua balik lagi ngider2 di KLCC akhirnya sembari nunggu jam gua naik keatas Petronas.

Lupa foto makanannya

Nyampe ke KLCC lagi, foto mandatory dulu.. Haha.. with Petronas tentunya. Habis foto2 diluar, baru deh masuk kemallnya sekalian ngadem sembari nunggu.

Mandatory picture

Sampai jam yang ditentukan, gua naik ke Petronas. Naiknya 1 rombongan, ada semacam guidenya tapi kayaknya lebih kayak pengawas aja, setiap yang naik dikasih tag, gua kebagian tag warna hijau, jadi maksudnya dia, nanti pas dipanggil green tag, yang tagnya warna hijau yah pindah tempat atau tandanya sudah habis waktunya. Pertama kita akan naikΒ  lantai 42 yang ada skybridgenya itu, terus setelah lihat2 dan foto2, baru naik lagi ke lantai 86. Yah foto2 dan lihat2 juga haha.. Tiketnya itu 80 MYR. Oiya, liftnya itu gak ada jendelanya, tapi dipakein layar yang tayangannya yah bagian luarnya si Menara Petronas

Habis dari Menara Petronas, gua jalan kaki lagi ke monorail, malam ini pengen makan di Petaling Street. Dodolnya, pas turun monorail, gua kehilangan arah, mestinya belok ke kanan, gua belok kiri, alhasil menjauh banget dari Petaling, setelah sadar kalau salah, jalan balik lagi, dan akhirnya nyampe juga pas sudah gelap, haha..

Ngider punya ngider, ternyata disini banyak banget tempat pijat plus2, hahaha.. Dan gua gak nemu tempat makan yang cocok buat gua. Alhasil malam itu gua balik lagi ke jalan Alor buat makan malam, dan karena sudah capek, gua mutusin naik taksi dari Petaling Street, lupa kena berapa, tapi ini gak pake argo, cuma pake nego.

Habis makan, balik hotel, cuapek berat, satu hari full dan masih dengan backpack yang ada laptopnya juga, masih sempat beli cemilan di minimart gitu, rencananya pengen ngemil sambil nonton tv, apa daya, gak ada tontonan yang bagus di tv, yah molor aja deh..