Hokitika – South Island, New Zealand (1A)

Road Trip pertama gua itu ngiderin Top of South Islandnya New Zealand, start dari kota Blenheim ke Hokitika. Kota ini juga kota kecil dipesisir pantai baratnya Pulau Selatan, penduduknya kurang lebih 3.000 orang. Dan hanya punya 1 jalan raya utama yang dilewati sama State Highway 6. Hokitika ini kota penghasil New Zealand Jade, kerennya lagi, dipinggiran pantai kadang bisa nemu batu jade, lumayan banget kan yaaaa… Di Hokitikanya ada beberapa tempat yang sering banget dibilang sebagai lambangnya Hokitika, salah satunya Tower Clocknya Hokitika. Selain itu ada tulisan ” Hokitika “ di pinggir pantai, well karena kotanya kecil, dan gak ada banyak tempat wisata, mungkin salah satu hiburannya yah ke pantai.

IMG_6699

Image from Wikipedia

croppedimage760350-Hokitika-1

Image from postcard of Hokitika

3c175c71f1756feb970adb6c7d7e4570

Image from http://www.boneart.co.nz, rata2 sih batu jade ini dijadikan kalung

Dari kota Hokitika, ada satu tempat namanya Hokitika Gorge, 30 menit dari kota Hokitika, kegiatan disananya bisa hiking atau kayaking. Yang pasti airnya biru banget.

Waktu gua ke Hokitika pun pas lagi road trip, nginep semalam disini. Dan sedihnya seharian tuh hujan jadi gak bisa kemana2, nyampe ke hotelnya sudah sore pula, tinggal makan malam dan nonton tv, habis itu molor deh. Dari Blenheim ke Hokitika itu kurang lebih 4.5 jam, tapi karena pake mampir2, jadinya tiba lebih lama. Dari Blenheim jam 9 pagi, terus mampir ke St. Arnaud dulu ( di Nelson Lakes National Park ), habis itu mampir ke Greymouth, numpang toilet aja, nyampe di Hokitika sudah jam 4 sore dan karena lagi musim dingin, jam 5 soreΒ  sudah gelap.

Waktu itu mampir ke St. Arnaud di Nelson Lakes National Park, gak ada info apa2 soal tempat ini, cuma waktu itu ke Lake Rotoiti ( ini ada danau dengan nama yang sama juga di ( Pulau Utara ). Mampir, foto-foto bentar, gua heboh sendiri gara2 masih ada sisa2 salju gitu deh.. Haha..

IMG_8296

IMG_8297

IMG_8305

IMG_8304

Kalau bisa berenang dan airnya gak dingin, rasanya pengen lompat banget

IMG_8307

Biar dingin, mataharinya tetap nyentrong

IMG_8310

Pengen guling-guling

Ciao, Inly

Advertisements

6 thoughts on “Hokitika – South Island, New Zealand (1A)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s