Lake Tekapo & Timaru – South Island, New Zealand (1F)

Lake Tekapo ini terkenal banget di New Zealand, selain danaunya, yang bikin dia terkenal itu adalah Church of Good Shepherd. Gereja kecil ini sudah pasti jadi salah satu spot foto yang HARUS pake BANGET. Lake Tekapo juga ada kanalnya yang nyambung dari Lake Pukaki, terus dari Lake Tekapo masih kelihatan Mount Cook juga. Disini, semuanya jadi spot foto banget deh pokoknya.

IMG_8954

Ada walking track juga

IMG_8955

Masih kelihatan Mount Cook

IMG_8958

IMG_8971

Church of Good Shepherd

IMG_8968

Church of Good Shepherd

Gerejanya ternyata kecil banget. Selama musim panas (jam 9.00 – 17.00) dan musim dingin (jam 10.00 – 16.00), gereja ini buka setiap hari. Di musim lainnya, hanya buka pada saat ada kebaktian. Dulu setiap turis bisa masuk untuk foto2 didalamnya, tapi sekarang di perketat, kayak apanya gua kurang tahu, tapi peraturan ini dibuat gara2 turis asia, hehe.. Lagi2 ya.. Jadi sering banget, turis yang mampir, gak mau tahu pas ada kebaktian atau ngga, main masuk aja, sibuk foto2, berisik, dan ngeludah sembarangan di sekitar gereja ini ( pada tahu siapa kan?  🙂 ) Untung gua masih kebagian foto didalam gerejanya.

IMG_8961

Gua suka banget viewnya

IMG_8963

IMG_8964

Collie Sheepdog, dibangun untuk menghormati para anjing penggembala yang telah berdedikasi

Karena gak ada objek wisata lainnya, banyakan turis berhenti di Lake Tekapo yah hanya buat foto2 di gereja ini aja. Ada banyak cafe, restoran dan tempat penginapan disini, tujuan orang2 yang nginep di daerah sini, banyakan pengen lihat milky way dengan mata telanjang, secara langitnya kalau malam itu bersih banget ( kecuali kalau hujan tentunya ). Dekat Lake Tekapo, ada tempat namanya Mount John, tempat lihat benda2 langit, kayak Observatorium Bosscha yang di Bandung. Nah ini kalau gak salah ada night tournya , jadi lumayan populer. By the way, bunga Lupin juga terkenal banget jadi spot foto di Lake Tekapo ini, cuma gua waktu itu gak nemu tempatnya aja. Haha..

Lupins_at_lake_tekapo

Lupin at Lake Tekapo, image dari Wikipedia

Dari Lake Tekapo ke Timaru, kurang lebih 1 jam 20 menit kalau nyetir. Kota Timaru ini termasuk kota besar, secara letaknya di dekat laut, jadi kota ini adalah salah satu kota pelabuhan di New Zealand. Berhubung tiba di kota Timaru sudah lumayan sore, jadi tidak explore apa2 juga. Cuma jalan2 disekitar town center aja. Yang pasti di Timaru banyak pub. Airport di Timaru juga termasuk salah satu yang besar, jadi kalau mau ke Twizel, Mount Cook, Haast, dan naik pesawat pasti mendaratnya di Timaru, baru lanjut naik mobil. Yang gua inget cuma 1 dari Timaru ini, tiap hari jam 5 pagi, selalu ada mobil pembersih sampah yang ngiderin 1 kota. Jadi yang bersihin jalan adalah mobil, bukan kayak orang2 yang di Jakarta.

IMG_8974

On the way ke kota Timaru

IMG_8981

Sepi kan kotanya

IMG_8982

IMG_8993

IMG_8994

IMG_8996

IMG_8997

IMG_9001

Gunung es nya makin menjauh, see you later Alligator

Ciao, Inly

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s