Zealandia – Wellington

Akhirnya kelar juga postingan road tripnya, dari Napier, balik lagi ke Wellington. Nginep semalam sebelum balik ke South Island. Di Wellington selain ngunjungin Tepapa Museum, gua sempat ke Zealandia. Zealandia adalah cagar alam ramah lingkungan yang unik bagi margasatwa asli New Zealand. Mereka hidup liar di tengah hutan seluas satu mil persegi  dikelilingi pagar anti-hama […]

Napier – North Island, New Zealand (3E)

Dari Rotorua, next stopnya adalah kota Napier, kota ini terkenal dengan Art-Deco nya, jadi disepanjang jalan di kota, pemandangan kanan kirinya rumah2 Art-Deco gitu. Sayangnya gua gak banyak foto2 disini. Napier terletak di distrik Hawke’s Bay, ada pelabuhan untuk kapal2 kecil, dan National Aquarium New Zealand juga terletak di kota ini. Distrik Hawke’s Bay juga […]

Rotorua – North Island, New Zealand (3D)

Selama roadtrip, kita selalu pesan hotel yang bisa buat masak, biar ngirit ceritanya, haha.. Ternyata hotel yang kita pesan di Rotorua mengcancelkan diri, karena penuh, over booking dan kita dikasih hotel lain yang menurut mereka lebih bagus, salahnya kita gak ngecek soal dapur kecil ini. Nyampe di Rotorua sekitar jam 3 sore, dengan pede belanja […]