Zealandia – Wellington

Akhirnya kelar juga postingan road tripnya, dari Napier, balik lagi ke Wellington. Nginep semalam sebelum balik ke South Island. Di Wellington selain ngunjungin Tepapa Museum, gua sempat ke Zealandia. Zealandia adalah cagar alam ramah lingkungan yang unik bagi margasatwa asli New Zealand. Mereka hidup liar di tengah hutan seluas satu mil persegiΒ  dikelilingi pagar anti-hama dengan teknologi terobosan baru. Biaya masuknya 18.5 NZD

IMG_1515

IMG_1516

IMG_1596

IMG_1518

IMG_1520

Jadi sebenarnya tidak gampang kalau mau lihat burung kiwi, kiwi takut sama cahaya dan gerak gerik makhluk lain. Yang ini hanya semacam tombol suara burung kiwi

IMG_1521

Sesuai bunyinya, suara burungnya kayak bunyi bel

IMG_1522

Tuatara, binatang reptil ini sebenarnya susah banget nemuinnya, sepintas kayak kayu juga dan dia jarang bergerak, diemmmmmmm aja..

Gua duduk ngelihatin burung ini pake takjub, dia terlatih untuk ambil makanannya sendiri, terus minum sendiri. Unbelieveable. Nah pas dia makan itu, kremes2nya kan jatuh ke tanah, yang nungguin dibawah adalah burung gereja, makan juga mereka kalau yang ini lagi makan. Haha..

IMG_1660

Ternyata kucing juaranya

IMG_1601

4 binatang yang tidak diinginkan

IMG_1597

IMG_1611

Pagar yang ngelindungi Zealandia dari binatang2 yang tidak diinginkan

IMG_1594

Penjelasan tentang Pagar

Pastinya sih kalau gak suka alam, tempat ini gak cocok, tapi kalau suka alam, tempat ini seru banget. Oiya, banyak volunteer lho yang jadi tour guidenya, dan kebanyakan ibu2 gitu.

Ciao, Inly

Advertisements

14 thoughts on “Zealandia – Wellington

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s