Makanan di pesawat

Pasti banyak banget yang bilang kalau makanan di pesawat gak enak.. Coba yah kalau lebih sering naik pesawat budget yang kalau mau makan kudu beli lagi, pasti deh sekalinya naik pesawat full board udah langsung heboh, contohnya gua deh.. Haha..

Kayaknya pertama kali naik pesawat full board itu naik pesawat Garuda. Lupa pastinya kapan tapi sudah lama banget, eh tapi jaman dulu sih naik pesawat apa aja juga dapat makanan deh. Sampai satu saat, tiba2 yang pesawat budget, gak dapat makanan lagi, hanya dapat snack atau roti plus air mineral, dan akhirnya tidak dapat apa2. Pastinya makin jauh terbangnya, makin banyak makanannya ( menurut gua yah ) dan enak2 aja kok.. Tapi menurut temen gua yang tour leader, paling enak itu makanannya JAL ( Japan Airlines ), banyak varian makanannya. Eh tapi ini semua di kelas ekonomi ya..

IMG_7226

Lunch di Jetstar, Bali ke Melbourne

IMG_9042

Breakfast, Christchurch ke Sydney

IMG_9054

Lunch, Sydney ke Jakarta

IMG_9060

Snack sore, Sydney ke Jakarta

IMG_0870

Dinner, Jakarta ke Sydney

IMG_0871

Breakfast, Jakarta ke Sydney

IMG_0131

Jakarta ke Bali, tumben banget ada Share Tea..

IMG_0494

Dinner, Jakarta ke Taipei ( Eva Air )

IMG_0644

Snack, Taipei ke Jakarta ( Eva Air, dan makanannya lupa difoto )

IMG_7879

Dinner, Singapore ke Melbourne (Singapore Airlines )

IMG_7884

Dessert, Singapore ke Melbourne ( Singapore Airlines )

IMG_9120

Lunch, Melbourne ke Singapore ( Singapore Airlines )

IMG_9135

Breakfast, Singapore ke Jakarta ( Singapore Airlines )

IMG_5360

Lunch, Sydney ke Singapore ( Scoot Airlines )

IMG_1582

Dinner, Jakarta ke Doha

IMG_1601

Breakfast, Doha ke Munich

IMG_1915

Lunch, Munich ke Doha

IMG_9179

Lunch, Jakarta ke GuangZhou ( Garuda Indonesia )

IMG_4419

Dinner, Singapore ke Sydney ( Sinagpore Airlines )

IMG_4420

Dessert Ice Cream, Singapore ke Sydney ( Singapore Airlines )

IMG_4422

Breakfast, Singapore ke Sydney ( Singapore Airlines )

IMG_4821

Lunch, Sydney ke Singapore ( Singapore Airlines )

IMG_4829

Breakfast, Singapore ke Jakarta ( Singapore Airlines )

Walaupun dibilang gak enak, karena sudah terlalu lama di kotaknya dan nantinya hanya dipanasin aja, buat gua tetap aja kalau naik pesawat dapat makan itu sesuatu banget, haha..

Ciao, Inly

80 thoughts on “Makanan di pesawat

  1. Justru menurutku Japan Airlines nggak ada varian untuk makanannya. Ada dua pilihan, dua-duanya menu Jepang semua, cuma beda dagingnya aja, ahahahaha πŸ˜† .

    Untuk makanan, menurutku paling unggul Air France deh. Garuda dan KLM juga oke sih πŸ˜€

    Kalo business class, itu enaaak, hahaha. Sebelum makan, pramugarinya menggelar taplak putih di tray-nya dulu sebelum makanannya disajikan, hahaha πŸ˜† .

    • Oh gitu.. Belum pernah naik JAL sih, mungkin yg dimaksud temen aku, varian dlm artian kotak2 kecil isi appetizernya. Kl jenis pilihan kdg kl duduknya lumayan di belakang suka udah habis salah satunya, tp knp pramugari selalu menginfokan mau pilih yg mana..

      Business class sih no komen deh.. Udh pasti makan cantik punya hehe

      • Ah, kalau itu yang dimaksud dengan variannya, aku setuju! Hehehe. Memang JAL agak lebih banyak variannya dibanding maskapai lain πŸ˜€ .

        Iya, kalau duduknya di pas bagian yang terakhir dilayani, biasanya memang bisa jadi pilihannya sudah habis ya. Dulu aku sewaktu naik Garuda pernah gitu. Ditanya kan mau nasi goreng atau omelet buat sarapan. Aku bilang nasi goreng tetapi dijawab nasi gorengnya sudah habis. Lha kalau gitu kenapa aku ditanya mau yang mana ya? Hahaha πŸ˜†

  2. Aq gagal fokus sm share tea, huaaa itu enak bangeet ih.
    Aq kebanyakan naik pesawat budget, kayak lion air (skrg udh ga mau lagi), citylink, batik, sriwijaya, air asia jd makanan ya standar air mineral sm roti aja.

  3. Ly itu makanan di foto kok terlihat lebih menarik dibanding aslinya ya hahaπŸ˜„

    Btw semenjak ada masalah sama keuangannya klo ga salah JAL mengurangi konsumsi makanan selama penerbangan deh ly, tapi aku ga tau bener ato ga. Dulu pernah naik JAL tahun 2007 jd udah lupa dikasih apa aja wkwk.
    Aku suka SQ karna snacknya enak-enak hehe. Kalo kata temen2 makanan garuda enak tp buat aku sama aja sama yg lain. Kalo suami hampir ga pernah makan warm mealnya setiap terbang karna takut masalah sama perut.

  4. Aku dibagian orang yang ga terlalu suka makan di pesawat. Entah kenapa kok makanannya ga menarik buatku haha. Makanya dulu pas jaman masih kerja kan fasilitas kantor pesawat Garuda, selalu kulimpahkan ke teman. Dan mereka seneng terbang sama aku, makanan berlimpah haha. Pas ke Belanda, makanan di Garuda banyak banget, snack nya pun banyak. Sampai kutaruh di tas khusus ngumpulin snacknya trus kukasih suami. Pas naik Etihad sama SQ aku makan sayurnya aja malahan.

    • Wahhh.. mau dong Deny, naik pesawat bareng, kenyang deh haha.. Jkt-belanda direct yah ? brp lama? kalau lebih dr 8 jam kayaknya dpt minimal 2x mkan dan 1 x snack..

      • Iya yang naik Garuda direct 12 jam kalo ga salah. Cemilannya banyak banget waktu itu, lupa berapa kali. Makanya aku sampai masukin tas soalnya ga kemakan dan kukasih suami haha. Makanan utamanya kutawarin orang sebelah, sayang kan kalau kuobrak abrik trus ga kuhabisin. Makanya yg aku ga makan kutawarin orang sebelah, dianya seneng sekali haha.

        • Set 12 jam, lama pisaannnnnnn… huhuhu.. waahhh ketiban rejekin tuh tetangganya yaaa.. aku kalau ditawarin gitu pasti mau, cuma malu kalau habis semuanya.. hahaha #padahaldoyan

  5. aku jg seneng makanan datang, varian banyak, tp kdg pas dimakan gak enakkk banget huhuhu.. mgkn gak cocok sm lidah kali yaa… kemarin naik emirates, butter buat rotinya enakkk banget.. klo naik garuda std seh ya warm meal nya rasanya.. justru aku malah lbh suka icip2 minumannya hehe..

    • haha.. fotonya aja yah bagus, rasanya ngga.. aku suka banget makan soft roll.. sampe pernah beberapa kali, kalau dikasih soft roll, aku minta nambah, pdhl gak bole krn udah pas jatahnya, tapi dikasih juga sih haha.. nah aku jarang icip2 minuman, soalnya yg bisa aku minum cuma soft drink doang haha..

  6. Penerbangan jarak jauh makanannya enak-enak ya. Ngiler.
    Kalo penerbangan dalam negeri (khusus budget) malah jualan makanan dan minuman dalam pesawat. Lumayan nambah kocek perusahaan, hahaha…

    • iya, mana mahal2 yah harga makanan di pesawat.. biasanya diakalin dengan makan dulu sebelum naik pesawat.. Iya, kalau yang jauh, sebisanya kalau dpt tiket murah yang full board lebih enak, ada makan, ada inflight ent juga..

  7. Memang makanan di pesawat gak enak banget, dingin dan gak ada rasa. Tapi bisa ditebak sepertinya paling enak Singapure Airlines karena harga tiketnya juga paling mahal hehe

  8. Qatar kenyangnya nampol abis lah suka banget buat gue yang suka makan pake porsi banyak hehehe. Tapi kemarin naik SQ lagi kesambet apa tuh ngantuk banget gak mau dibangunin buat makan malam sama pramugari jadi skip dinner (langka banget kejadian skip makan!). Baru kemarin naik SQ ke Istanbul, kupikir bakalan beda banget dari maskapai lain krn orang2 mayan heboh klo ngomongin SQ, buatku rasa makanannya mirip-mirip dan SQ porsinya sedikit dan kurang heboh dibanding Qatar ya (hahaha testimoni dari org yg suka makan banyak). Pernah naik Malaysia Airline tahun 2011 dari KUL-Pnomh Penh makanannya dan snack coklatnya banyak banget bikin heppi. Klo Garuda berasa makan makanan rumahan rasanya familiar. Kmrn sempet ngerasain Aegean budget flight untuk ke Santorini, mayan dapet snack mengenyangkan untuk 45 menit terbang. Nah klo jarak jauh pake AirAsia sekarang klo ada transit kenyangin makan dulu di airport, karena udah bosennn banget sama makanannya dah gue terlalu setia lebih banyak pake AA terus hehehe.

    • Aduhhhh.. gak kemakan, sayang banget yaaakk.. seinget aku kalau di Qatar, dikasih stiker kan, kalau makannya mau nanti aja, tinggal tempel stikernya di kursi kita, jadi pramugarinya tahu.. Tapi kalau SQ kurang tahu ada kayak gitu atau ngga. Apa mungkin kalau beda rute, makanannya pasti beda juga kali ya.. Iya Malaysian air juga mayan makanannya. Hahaha.. Udah bosen dengan AA ya.. aku juga kalau transit biasanya makan dulu, dibanding beli makan di pesawat yg harganya lumayan mahal, ngirittt dehh..

  9. Aku gak gitu suka (beli) makanan di pesawat, selain mahal, rasanya jarang yang pas di hati. Jadi suka bawa cemilan sendiri. Kalo di Garuda rasanya lumayan, entah karena gratis kali yah. πŸ˜€ πŸ˜€

  10. Menurutku makanan di pesawat enak2 aja kokk.. hehehe cuma yang paling beda sih pas ke India naik Jet Airways, dikasihnya semacam roti prata gitu, sensasi nya lain deh makan makanan India di pesawat gitu hahaha…

    Makanan paling enak so far Cathay Pacific karena ada bubur nya waktu breakfast terus waktu itu pernah kedapetan semacam beef steak gitu.. eh tapi apa aku yg laper atau emang enak ya hahaha

    • Aku pernah naik jet airways juga, dapat breakfast, sosis, telur sama apa aku lupa tapi basah semua gitu isinya.. malah ga dapat yg roti prata. Lupa makan apa di cathay, dulu2 gak kepikiran difoto, baru belakangan aja kalau dapat makanan difoto dulu, dan sering dilihatin maa tetangga sebelah haha..

  11. Aku suka makan kalau di pesawat, habis stuck di pesawat sih…jadi ya makan terus. Kalau SQ malah bisa ke dapur ngambil snack sendiri sambil stretchingπŸ˜ƒ

      • Maksudku ngemil makanan ringan…kalau meal sih biasanya nggak begitu lahap. Kalau di SQ biasanya di dapur di sediakan basket full of snack macam-macam, seprti buah apple, kacang, coklat, cookies dll. Jadi passengers feel free to get snack at their convenient. Ini untuk penerbangan jauh…kalau cuma satu dua jam flight I don’t think they have this sort of thing πŸ™‚

  12. Aku makan apa aja dari pesawat, tapi biasanya cuma yang aku doyan yang aku paksa habisin, sisanya biarin aja πŸ˜€ Paling seneng kalo dapet es krim, kayanya hati dan perasaan lega πŸ™‚

  13. Makanan di pesawat Jepang memang enak. Aku nggak naik JAL tapi sempet naik ANA (All Nippon Airlines) dari Frankfurt ke Tokyo. Enak banget, snack2nya juga Jepang banget (atau emang doyan makanan Jepang ya ceritanya).

    Singapore Airlines menurutku boring, apalagi aku pulkam tiap tahun naik SQ, menunya kurleb sama terus dari tahun ke tahun. KLM walau pramugarinya ketus2, makanannya lebih enak. Kalau SAS udah dibuang aja deh, ngeliatnya aja ga selera hahaha.

    So far makanan teraneh di pesawat yang pernah aku naikin waktu naik Lion Air dari Jakarta ke Palembang. Dapetnya Bakcang! Well I wasn’t complaining hahaha

    • Aku juga doyan makanan jepang.. wah berarti bole dicoba deh naik pesawat jepang, kalau jadi ke jepang nanti.. haha.. Udha bosen kali Va lihat makanan Scandinavian.. haha..

      E sbuet, lucu banget makan bakcang haha..

  14. Saya selalu makan semua makanan yg disajikan di pesawat..😝 Bahkan naik LCC pun kalo penerbangan lebih dari 2 jam pasti beli makanan. Terakhir naik Jetstar Denpasar-Townsville-Denpasar saya beli muffin+kopi harganya standar di darat Australia koq, dan enak pula..

  15. Waaaah rajin banget motoin tiap makanan, klo aku srg lupa makan apa di pesawat hahaha πŸ˜…

    Tiap masuk pswt, makan lalu tidurrr aja. Tapi inget pas di Garuda makan rendang enak banget dan wkt itu makan di Singapore Airlines juga lumayan enak

  16. Kmrn pas pulang indo naik Eva air pas pulang Indo nya sih makanan ok. Pas balik la nya ya ampun makanannya semua gak bs dimakan. Gak enak banget…

  17. Ini opo toh isinya gambar makanan semua ahahaha even makanan oesawat juga jadi ngiler.. Itu ada share tea pulaπŸ˜…πŸ˜…

    Pengalaman aku paling enak makanan SQ gaenak blasss united airlines. Tapi kayanya klo maskapai amrik makanan biasa banget n service nay banget.

    • Hahaha.. iyaa Nis.. udah niat banget beli share tea nya dr kapan hari, kehabisan mulu.. Baru sekali itu aja dapatnya.. Aku terakhir naik Qantas, dr syd ke jkt, pramugaranya galak tapi tegas, udah om om gitu.. tapi servicenya bagus sih..

      Apa mungkin makanannya gak cocok? Belum pernah nyoba airlines amrik, jadi gak bisa komen banyak.. hihi

Leave a Reply

