Gado-Gado

Belakangan ini rasanya gua aktif banget posting2, hehe.. Mohon maap buat temen2 yang emailnya penuh sama notifikasi ya.. *peace*. Gara2 habis blogwalking, gua jadi dapat banyak ilham *duile*. Salah satunya posting soal makanan di pesawat kemarin itu, menurut gua masih berantakan cara fotonya, gak bisa maksimal karena yah tempatnya sempit. Terus untuk fotoin semua itu, udah pasti harus dibuka dulu makanannya, diatur2 dulu, tunggu semuanya komplit baru difoto, udah keburu lapar berat lho padahal, haha..

Gua termasuk salah satu orang yang suka foto2 sebelum makan. Dan gua seringΒ  perhatiin, banyak banget orang Asia yang suka ngelakuin hal yang sama. Bahkan food blogger pun banyakan orang Asia. Ngomong2 soal makan dan Asia, gua jadi inget ma kakek gua. Beliau salah satu orang yang ngajarin gua pake sumpit, selain minum kuah pake sendok bebek, doi gak pernah pake sendok lho, bahkan ambil sayur apapun pake sumpit, canggih deh kakek gua.. Dan dia selalu makan pake mangkok kecil, bukan piring. Doi asli dari China, dikampungnya kalau makan selalu banyak macam sayurnya, jadinya setelah migrasi ke Indonesia, sampai masa tuanya, kalau makan 3x sehari itu, selalu kudu ada sup, lauknya harus ada sayur, daging, ikan, pokoknya kayak makan direstoran deh. Nah jaman dulu sebelum beliau meninggal, belum ada trend foto2in makanan sih ya, coba kalau ada, bisa ngomel2 mulu deh kakek gua, walaupun tetap bakal relain cucunya foto2 dulu, hihi.. Oiya, orang China asli kalau makan, gak pake sendok sayur, semuanya pake sumpit atau pake sendok makan sendiri buat ambil sayurnya. Jadi jangan merasa jijik, kalau misalnya sumpit yang dipake buat ambil sayur, adalah sumpit yang sudah dipake buat korek gigi pas ada sayur nyangkut, hihihi.. Cara pake sumpit bisa dilihat disini

Nah sekarang pusing ngasih judul postingan ini apa ya.. Haha..

Pengen cerita perihal ada teman mau nitip barang pas gua ke NZ kemarin itu, salah satunya jam tangan bermerk, lupa merk apa, tapi secara yah gua kan tinggal di kota kecil, plus NZ itu kayak diujung dunia gitu, hihihi.. yah salah dong yah kalau nitipnya itu, selain susah nyarinya, yaela, pasti harganya akan super mahal, secara jam tangannya buatan eropa gitu.. belum lagi ada yang mau nitip Go Pro, lah yahhh di Indonesia juga banyak banget kok.. Malah lebih murah kayaknya, lagi2 ini di NZ, hampir di ujungnya belahan bumi selatan, biar kata harga barang diluar negeri lebih murah, gak berlaku buat di NZ kayaknya deh.. kecuali mungkin kalau beli buah kiwi, hehe..

Btw, sekarang sudah mau masuk hari puasa ke-4, selamat menunaikan ibadah puasa buat teman2 yang menjalankan ya.. Semoga lancar… Saat ini gua lagi nunggu 14045 mengantarkan pesanan, ceritanya ikutan sahur, tapi gak puasaΒ  #alasanbanget

Oiya, jangan lupa tanggal 9 Juni which is pagi ini jam 11-13 ( jamnya tergantung tempat masing2 ), berdiriin telur :)))Β  telur mentah yaaa… bukan telur rebus.. difoto biar gak dianggap hoax.. Selamat mencoba..

Ciao, Inly

28 thoughts on “Gado-Gado

  1. Kalau pergi2 gak usah bilang2 temen Indonesia In, update statusnya setelah balik di tanah air lagi haha. Btw berdiriin telur mentah bgm bisa?? Pasti rubuhlah .. cari telur yg agak sompel kali ya, atau yg langsung dari peternakan ayamnya yg masih ada nempel kotorannnya klo kering mungkin jd bisa ngeganjal hahah πŸ˜€ .

  2. kenapa mesti berdiriin telur?

    haha gua di kantor udah terkenal suka fotoin makanan. temen2 kantor udah pada maklum kalo pergi makan ama gua. hahaha.

  3. Aku seneng lho kalau Cici sering-sering update, jadi ada bahan bacaan akunya.:D
    Aku termasuk salah satu orang yang suka foto makanan Ci, tapi aku ga jago moto jadi selalu minta adik ku yang fotoin (kadang dia kesel sih).hahahaha
    Ada satu tradisi lagi yang aku tau pas hari makan bakcang Ci, mandi tepat jam 12 siang.:D

      • Kalau orang Bangka sih gitu Ci, oh satu lagi yaitu ke pantai.hahahaha
        kalau mandi jam 12 siang itu nyebutnya “eng si sui”.
        Enak tuh Ci, sambil nunggu jam 12 siang buat eng si sui dan berdiriin telur, makan bacang dulu sambil nonton lomba dragon boat.:D

Leave a Reply

