Drama di Airport part 2

Perjalanan pulang kali ini dari New Zealand, demi menghemat biaya tiket pesawat, jadilah gua ngemper di airport Tullamarine, Melbourne dan KLIA 2, Malaysia. Dua malam berturut-turut itu peer ya.. Tetep pake sedikit drama lho.. Hahaha..

Agustus 23, 2016

Berhubung pesawat gua jam 20.55 dari Christchurch ke Melbourne, dan tiba di Christchurch dari Blenheim siang hari, mampirlah kita buat makan siang sembari piknik di The Groynes, ini semacam taman buat jogging and nongkrong cantik dipinggir danau, plus disini itu ada taman pelatihan anjing tapi dilatih sendiri sih, gak pake sekolah2 atau ada pelatihnya gitu. Setelah dapat spot yang pas, dan keluarin segala macam peralatan, barulah kita sadar, air termosnya lupa diganti, hahaha.. Gagal piknik deh. Alhasil ngiderin danau, dan pengen ngasih makan bebek sebelum kita cuss pergi ngopi. Eh gak tahunya, bebek-bebeknya dah pada kenyang, huhuhu.. ada orang yang lemparin roti, bukan remah-remah tapi beberapa loaf roti.. 😦

rsz_img_2266

Udara hari itu termasuk dingin, karena dah jaketan juga masih merinding2 keterpa angin. Tapi karena dah nyampe, nanggung kalau langsung cabut. Eh yang markir disamping mobil kita itu, lagi asik ngebir di mobilnya.. Dari pakaiannya kelihatan sih orang kerja proyek gitu, nah gak boleh kan ngebir siang2 pas lagi kerja * sotoy banget yaaa gua* Sebenarnya karena hari itu dingin banget, gua males ngider tapi yah daripada gak gerak badan sama sekali, ya udah deh, sambil jalan sambil ngedumel sendiri. Hampir disosor sama soang pula. Ishhh..

Beres dari The Groynes, akhirnya kita cabut buat ngopi dan nyemil. Gak lama2 banget, soalnya masih kudu beli beberapa barang sebelum cabut, koper dah hampir meledak tapi masih aja dipaksa, hahaha.. Singkat cerita, sore itu, gua pengen makan makanan India yang pernah gua coba sebelumnya, letak restorannya di deket airport, dan rasanya masih sama dong… Yummy habis..Cuma 1, habis makan, gua mules. Hahaha.. Rempahnya terlalu setrong buat gua.

Kelar makan, berangkatlah ke airport, malam itu airport sepi. Di counter check-in, ditanyain tiket keluar dari airport Melbourne. Penerbangan ke Melbourne dari Christchurch di malam hari terhitung salah satu flight internasional yang hampir giliran terakhir. Setelah dadah2an dan sedikit drama yang terlalu pribadi untuk diceritakan, gua masuklah ke bagian security check. Aman kali ini gak pake random check segala. Tapiiiiiiii.. HP gua ilang. Minggir sejenak, bongkar-bongkar, gak nemu, keluarin semua barang, gak nemu.. Langsung lemes deh, masih dengan seribu harapan, mungkin jatuh diluar, langsung balik badan keluar dari antrian, dan minta ijin ke petugasnya, mau nyari hp diluar sana. Langsung si petugas tunjuk ke tangan gua, tuh bukan HP nya.. Hahaha.. Dia kira gua dah pikun, lupa ma HP di tangan. Dan sukses dicuekin ma gua yang lari-lari keluar.

Celingak celinguk, dilantai gak ada apa2, udah zoom in zoom out kemana2, akhirnya ketemu dongggggggggggg.. . di kursi tempat gua duduk sebelum ke security check. Aduh, itu lega udah kayak apa ya.. rasanya pengenΒ  langsung duduk lemas di lantai. Hahaha.. padahal yah, itu di kursi samping HP gua , ada yang duduk lho, tapi gak diambil juga HPnya. Mungkin bukan HP bagus kali ya.. Wkwkwkw.. Yah pokoknya gua bersyukur HP gua ketemu. Hilang di negara sendiri aja kebayang repotnya, apalagi hilang di negara orang.. Ugh…

Selanjutnya tidak ada drama lagi sampai gua tiba di Melbourne. Rencana gua, pengen ngejar pesawat Air Asia malam itu juga. Tiket gua sih buat besok pagi, tapi gua bersedia buat masuk waiting list pesawat Air Asia yang berangkat malam itu juga, tapi sayangnya gak kekejar. Ini juga sotoy aja, kan belum tentu bisa toh. Alhasil gua terpaksa nginep di airport Melbourne malam itu. Berhubung sudah browsing soal sleeping at airport, jadi sebenarnya sudah dapat info kudu nongkrong dimana, gak tahunya karena nyampenya malam banget, udah penuhlah semua tempat2nya. Tapi dari semua itu, gua lebih seneng ketemu colokan listrik daripada nyari tempat buat tidur, hahaha.. Rasanya kalau HP gua mati, gua lebih sengsara.

Agustus 24, 2016

Alhasil jam 1 pagi, gua masih ngider2 di airport. Nemu tempat tidur, tapi posisinya gak bikin pewe, ngeri koper hilang dll.. Jadinya bener-bener tidur ayam banget. Jam 4 akhirnya bener-bener melek dan ngider erpot dari atas kebawah, dari bawah keatas. Duduk-duduk lihatin orang lalu lalang, sampe dah mati gaya pun, baru 2 jam lewat..Β  Sigh.. Di counter check-in, ditanyain tiket keluar dari Malaysia. Pagi itu gua lupa sarapan, alhasil mesan nasi lemak di pesawat, dan cuma makan itu doang gara2nya baru kali ini gua mabuk udara, duduk salah, rebahan salah, padahal gua disamping gua gak ada orang, alias gua duduk sendiri di kursi yang 3 orang. Baru aja mau rebahan, eh bunyi tanda kudu pakai seatbelt, terus giliran dah hampir pulas, gitu lagi kejadiannya. kesel bangett kan..

Tiba di KLIA 2, antrian imigrasi dah panjangnya kayak antrian sembako. Butuh waktu 45 menit untuk keluar dari imigrasi dan ambil bagasi. Udah semangat banget pengen ke kota karena mendarat sore hari, terus mikir lama, buat ke kota itu, naik bus 10 RM pulang pergi jadi 20 RM, titip bagasi 50 RM, belum lagi nanti naik train kudu bayar lagi, makan? keluar duit lagi. Ujung2nya keleleran di erpot aja. Rencana pengen tidur2an aja di erpot tanpa bayar tempat nginep sih, tapi yah memang usia gak bisa bohong, badan dah mau rontok rasanya, akhirnya gua mutusin nginep di Capsule Container hotel di KLIA 2 ambil yang 9 jam, 100 RM, makan dulu puas2in, sampe 3x kali sebelum molor, hati senang, bisa istirahat enak. Hahaha.. Hari ini isinya setelah nyampe Kuala Lumpur, kerjaan dan kerjaan, maklum sudah hampir satu zona sama Indonesia, secara dari kemarin-kemarin itu beda 5 jam sama Jakarta, giliran gua udah mau molor, kerjaan baru pada mulai, haiyaa..

Agustus 25, 2016

Pagi ini bangun jam 4 pagi, soalnya sudah harus check-out jam 5 pagi, dan gua kudu mandi dulu secara kemarin dah gak mandi, hihihi.. Nah berhubung harus pindah ke KLIA, karena pesawat balik ke Jakartanya naik Malaysian Airlines. Kebetulan gua dapat tiket KL- Jakartanya cuma Rp. 322.198, dapat bagasi 30 kilo dan dapat makan, hehehe..Β  Mantap banget harganya. Naik KLIA Ekspress ke KLIA, tentunya setelah sarapan kwetiau, udah tahu sih pasti dapat makan di pesawat, tapi kepengen kwetiau aja pagi2, haha.. Ternyata pas check-in, kudu self check-in dan drop baggage di semua counter. Semua lancar deh, cuma pas di counter gua perhatiin ada tulisan tentang One World Alliance, jadi Malaysia Airlines dan Qantas satu grup, jadi milesnya MAS bisa di pindah ke QF, uhuyyy..Β  Lumayan dah..

Lewatin imigrasi dan duty free KLIA, udah gitu aja gak ada apa2 lagi didalam, pesawatnya telat 10 menit, full flight pagi itu. Nyampe Jakarta, baru tahu antrian imigrasinya dirubah. Bagasinya lumayan lama keluarnya seperti biasa, tapi semuanya aman, bawaan gua aman juga hehehe..

Ciao, Inly

17 thoughts on “Drama di Airport part 2

1. Sekadar info tolong jangan ngasi makan bebek2/burung2 di taman ya, apalagi pake roti.

Supaya mereka bisa mandiri cari makan sendiri dan ngga ngandelin manusia, juga karena roti cuman bikin kenyang, ga ada gizinya, yg ada mereka mati kurang gizi.

Soal makanan India sebelum terbang, duh berani banget haha aku parno makan yang rempah2 heboh klo mau terbang, takut mules.

Syukurlah drama hape hilang akhirnya ketemu…

• Iya sih Va, banyak sign dimana2 kalau gak boleh kasih makan bebek2/burung2, dan aku baru tahu kalo roti itu buat mereka gak ada gizinya.. Thanks buat infonya.
      Haha.. soalnya cuma mau ke airport aja baru bisa makan disana.. Iya, masalah hape, drama banget..

2. Yaa, katanya kan hape hilang itu lebih deg-degan daripada dompet hilang kan ya, hahaha πŸ˜† .

Ah, drama banget ya kalau naik LCC gitu πŸ˜› . Apalagi long-haul, ahahah πŸ˜† .

3. Inly, aku justru lebih cemas kalo ketinggalan dompet daripada Hp. Ketinggalan dompet soalnya ga bisa kemana2 karena segala macem identitas dan kartu2 ada di dalamnya. Soalnya sejak dulu aku sering ketinggalan Hp di rumah. Jadi kalo keluar rumah ga bawa Hp haha.

• nah kebetulan kalau dompet selalu aman Den.. Karena ukurannya gede, jadi gampang di temukan didalam tas, kalau hp udah hampir ibarat kayak nyawa kali ya? soalnya banyak info2 penting terkait kerjaan.. walopun selalu aku back up sih data2nya.. tapi kayaknya ribet banghet kalau gak pegang hp huhuhuh..

4. Indian food nya sukses bikin drooling. let me guess, chicken tikka masala and daal lentils? πŸ™‚

btw aku pernah pas di airport sini ketinggalan topi sama scarf di restroom setelah security check tapi ga bias bolak balik gate. padahal udah ambil bagasi. terpaksa deh security personnel nya yang harus nyariin di toilet untung ga hilang.

• Yesss Chicken Tikka Masala dan Daal Lentils πŸ™‚
      Kebetulan aku masih dibarisan yang antri ke security check.. bersyukur banget deh, HPnya aku ketemu lagi..
      untung yah masih mau dicariin, kalau di Jkaarta, i guess cuma dibilang, nti dicari, tapi pasti kaga dilakuin dehh.. huhuhu..