Harus Jaga Kesehatan

Finally semua kerjaan wedding dah kelar buat tahun ini, saatnya istirahat, walaupun pembukaan tahun 2017 masih ada juga sih wedding-annya, hehe.. Tapi segala macam meeting sudah beres juga.. Ngendon dirumah dan nonton serial deh, puas2in.. Istirahat yang bener2 kudu istirahat, gak usah jalan sana sini..

Ceritanya, akhir bulan lalu gua sempat update soal kesehatan gua, nah diluar gua didiagnosa kolesterol tinggi, plus gejala darah kental, the next one is gejala diabetes. Busyet deh yaaa.. Harus bener2 jaga kesehatan banget nii.. Huhuhu.. Nah cerita lainnya, sekitar tanggal 5 Desember lalu, gua ngerasa kaki kanan gua linu banget, kaki disini dalam artian dari pangkal paha sampe jari kaki. Gua kira karena sakit2 sebelumnya, jadi rada cuek, plus karena gua ada dinner meeting , gua minum ponstan untuk menghilangkan rasa linu / nyeri tersebut. Efek obat hilang, sakitnya balik lagi. Tapi karena terbiasa sakit2 dikit, yah tetep cuek aja.  Keesokan harinya, gua masih tetep minum ponstan setiap kali kalau merasa sakit, sampe mikir, kalau gua ketergantungan sama ni obat, piye yah? Alhasil puncaknya, tanggal 8 Desember malam, gua pulang meeting masih ok ok aja, sampe jam 11 malam, gua ngerasain kayaknya ni puncak nyerinya, seluruh kaki kanan gua itu rasanya sakit banget       ( termasuk bagian pantat), sakit yang gak mempan walaupun gua minum obat lagi. Masuk kedalam tahap berdiri salah, duduk salah, tiduran salah, dan gak bisa dipake buat jalan.  Istirahat otomatis terganggu, bisa merem bentar aja dah bersyukur. Nah kondisi ini tambah parah dipagi harinya, karena semua serba salah, paling enak kakinya digoyang2in, sampe rasanya gua pengen hilangin deh tuh kaki, hahaha.. kadang pas 1 posisi sudah enakan, gak nyampe 15 menit, sakitnya datang lagi, ulalala.. menderita banget deh pokoknya.. Mana tiba2 betis gua dan jari2 gua kebas, udah ngeri kena stroke aja. Saking gak tahannya, akhirnya ke dokter dan diperiksa, jadi katanya tulang panggul gua geser dikit, aduh pas denger serem banget, dikit aja sakit banget, apalagi banyak. Duhhh… Kudu dioperasi buat balikkin ke posisinya, beuhhhhhhhhh shock donggg… Tapi akhirnya gua gak operasi, tapi panggil temen bokap yang jago urut, dan bener aja, back to track akhirnya. Disuruh istirahat 2 hari gak boleh jalan2, nah kerjaan kan gak bisa nunggu toh? Hari berikutnya ( 9 Desember ) pas meeting dengan team, sakitnya kumat, betis kanan gua  kram terus kalau dipake buat jalan, alhasil kelar meeting di Grand Indonesia, pakai kursi roda dari food court ke taxi , alamakkkk.. Nah di weekend itu untungnya cuma ada 1 wedding ( 11 Desember ), ini kawinan orang kan , so the show must go on, bersyukur banget weekend itu aman damai and i had a good team to support me, tapi kelar wedding, sakitnya balik lagi, hahaha.. Selasa ( 13 Desember ) Pergi urut lagi, katanya geser lagi gara2 gua bandel disuruh istirahat malah langsung kerja. Terus gua disuruh istirahat lagi 2 hari, dan gua masih tetap pergi meeting ( 14 Desember ) dan ada wedding lagi di weekend ini ( 16 Desember ). Sangat2 bersyukur kalau gua gak kenapa2 di wedding tanggal 16 Desember kemarin.

Menurut tukang urut temen bokap itu, gua ini tipe orang yang badannya gak boleh sembarangan di urut, padahal kan gua demen banget yah dipijat atau di massage. Tapi yang diomongin dia mang bener sih, kalau orang yang ngurut-in gua salah urut, badan gua bisa tambah sakit instead of enakan. Gua pernah ngerasain tangan gua susah dikebelakangin, alias mau ngaitin tali bra tapi tangannya kaku banget. Belum lagi kalau badan gua dikerok, enakannya bentaran banget, sisanya cuma bikin badan sakit. Oiya, sama gua dilarang makan caisim lagi. Katanya gak bagus buat gua, karena sayur itu ” dingin “. Yah ikutin aja deh apa katanya. Masalahnya cuman 1, di mie ayam kan selalu ada caisimnya kan?? jadi gak boleh makan mie ayam lagi dong gua???

Untuk saat ini, gua sih ngerasa baik2 aja, yang penting geraknya jangan berlebihan dulu. Disinyalir katanya gua nanti bakal susah kalau mau lahiran normal gara2 sakit yang ini. Jalannya gua pun belum 100% normal, masih tetap ada sakit2 dikit, tapi yah sakit biasa aja, gak nyeri parah. Menurut si pacar, gua itu terkena Sciatic Nerve , jadi ini cedera syaraf yang sering terjadi pada atlet, sembuhinnya gampang katanya, minum voltaren dan olesin voltaren yang salep. Ini sih berhubung doi gak percaya sama tukang urut aja sih.. hehehe..

Ciao, Inly

Advertisements

14 thoughts on “Harus Jaga Kesehatan

  1. Wah sedikit bergeser efeknya begitu. Tapi dirimu kok seperti nggak peduli sama kesehatan sih mbak? Disuruh istirahat masih tetep aja pergi kerja. Bandel ha ha ha…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s