Update kehidupan (4)

Sudah beberapa hari ini, angin kenceng banget, padahal katanya summer haha.. Matahari sih bersinar dengan terik, tapi anginnya bisa bikin oleng. Nah berhubung gua tinggalnya di kota kecil yang jaraknya 4 jam dari Christchurch dan gara2 gempa kemarin itu, perjalanan nambah 2 jam karena jalannya jadi muter, seperti biasa, dari Christchurch pasti singgah di satu kota namanya Hanmer Springs. Karena gua nyampe di CHC nya jam 14.30, keluar imigrasi dan pengecekan segala sudah jam 16.00. Tiba di kota Hanmer sudah jam 17.30. Setelah beberes dan bongkar koper, kita langsung cabut makan malam. Berhubung kalau musim panas, gelapnya lebih malam, makan malam tuh berasa kayak makan siang, masih terang. Kelar makan, ngider2 sebentar sembari nyari free wifi, hahaha.. nemunya didepan perpustakaan umum, kali2 aja ada orderan masuk ke whatsapp gua..

Balik ke penginapan, gua nongkrong aja depan kamar sambil nunggu sunset, udah hopeless sebenarnya karena langitnya mendung2 gak jelas, eh tapi dapat juga lho sunsetnya, cihuyy.. Disini, jam 21.15 baru gelap. Pasca gelap, yah udah masuk kamar, mandi dan nonton tv, belum bisa tidur, secara di Jakarta masih jam 15.30. Cuma untungnya nyesuain jetlag ke yang lebih cepat lebih gampang dibanding yang mundur.

img_6127

Merah membara si sunset

img_6128

Waktu memudar setelah merah membara

Besok paginya sarapan ala bule deh katanya, toast plus telur dan bacon, haha.. Siap2 buat perjalanan panjang. Dari yang 4 jam, molor jadi 6 jam. Kita mampir di dua tempat, buat selonjoran aja, gua sih gak nyetir, tapi kaki juga pegel mampus. Plus memang sepanjang jalan pasca gempa itu banyak perbaikan jalan, ada kali nemu 15 perbaikan jalan dan kudu berhenti dulu karena lalu lintasnya diatur sama orang dari proyek benerin jalannya. Nyampe di kota Blenheim sudah jam 16.30 an, langsung ke supermarket belanja dulu. Dari rencana beli bahan makanan doang, melebar jadi beli macam2, hahaha.. Alhasil sudah 5 hari gak belanja ke supermarket. Tunggu barang2 habis dulu.. kalau ngga, bakal boros banget.

img_6141

Ceritanya ini di dalam awan, gara2 kita lewatin tempat yang rada tingi dan awannya memang lagi rendah banget.

Kegiatan beberapa hari ini, picking fruit, seru banget sih, picking cherry, apricot dan plum. Kalau cherry dan apricotnya kudu bayar, karena itu pohonnya orang, untuk apricotnya kita ambil sendiri, dan nantinya ditimbang sekilo 3 NZD, sedangkan kalau beli di supermarket bisa sekilo 9 NZD. Yang cherry, gua ngelihatin aja, gak ngerti, takut salah ambil aja. Kalau plum, bisa ambil di taman khusus buah, bebas siapa aja, yang penting jangan dijual. Lah ternyata ada lho yang jual plum yang dipetik di taman buah gitu, orang Chinese pula.. Hakdejig banget!! Karena buah yang kita ambil banyak, jadinya dimasak terus dibekuin, nantinya bisa jadi temen makan cereal atau temen makan es krim. Dan untuk simpennya, kudu beli tempat semacam tupperware gitu. Walaupun kita salah tempat, karena butuh tupperware yang lebih kecil, kudu belinya di supermarket, lah ini kita nyarinya ke Bunnings ( semacam Mitra 10 kalau di Jakarta ), eh tapi si Bunnings ini sih komplit banget, tentunya untuk keperluan yang sesuai ya.. Nah pas gua lagi mau bayar, kasirnya lagi mau setoran duit, jadi katanya beberapa jam sekali harus setoran duit ke kantornya dilantai 2. Nah di Bunnings tuh gak perlu bawa2 duit untuk disetor ke kantor, jadi di tiap kasir itu, ada pipa kecil menjulang ke langit2nya, nanti masukkin duitnya kedalam setelah dibungkus, terus tinggal pencet2 angka, terus duitnya kesedot langsung keluarnya nanti di kantornya mereka dilantai atas. Canggih banget deh yaa.. Dan ini sudah berlangsung lama lho programnya. Masih amazed arghhhh..

rsz_img_6165

Picking Apricot

Hari Minggu seperti biasa, nyambangin pasar terbuka. Rame dan kebetulan memang cuaca juga lagi cerah. Cuma karena kecerahan atau kepanasan ya, sudah beberapa hari terjadi kebakaran, sampe ada 1 area buat jogging dan sepedaan ditutup saking keringnya, jadi gampang kebakar, plus angin kenceng, nah kalau ada kebakaran pas anginnya kenceng, mau orangnya lari sekenceng apapun, kalau sama apinya yang lebih cepat.

Btw, hari ini ( Rabu 18 Januari ) ceritanya bakal ada badai di bagian selatan New Zealand, udah diwanti2, pada jangan keluar rumah dan kemungkinan bakal mati listrik juga. Eh gak tahunya, karena negara imut banget, badainya lewat aja dengan cepat, walopun masih tetap ada warning sampe besok pagi.

Dan kegiatan lainnya adalah olahraga, karena kan selama disini jadwalnya lebih santai, gak gedebak gedebuk sama kerjaan, jadi dihabiskan dengan olahraga deh ( jauh banget yah olahraga aja kudu di New Zealand, lebay…  ). Semoga saya meng-kurus, aminnn.. Hahaha..

Ciao, Inly

Advertisements

37 thoughts on “Update kehidupan (4)

  1. Inly, yg ngirim barang pake tabung trs disedot gitu, konon katanya asalny dr Perancis. Ini seingatku sih. Nonton di Natgeo. Tp aku kayaknya pernah liat sistem yg sama di RS MMC Jakarta. Cwanggih bgt emg ya

  2. Wah bagus tuh klo ada peringatan badainya. Di indonesia belum ada yg gitu. Misalnya peringatan banjir biar penduduknya siap2.

    Yg kemarau kering juga baru tahu klo bisa menyebabkan kebakaran. Dulu pernah dengarnya di australia seperti itu, cuma di new zealand baru pertama kali denger.

    • Iyaaa.. di indonesia belum ada warning yang akurat.. mungkin kadang lihat prakiraan cuaca aja di indonesia masih suka gak tepat 😦

      iya di new Zealand kan juga banyak rumput atau hutan, nah gampang banget kebakaran.. apalagi kalau anginnya lagi error.. nyambernya cepet banget..

  3. haha namanya juga orang chinese ya… kalo dapet gratisan ya trus dijual. huahaha. 😛

    yang mesin sedot tube uang itu sama kayak disini di costco (supermarket besar). di hospital juga pake cara gini buat ngirim blood draw.

  4. Ciciii aq ngiri ihh dsana bisa picking buah2an gt
    Apalagi cherry.
    Disni aq pengen banget beli cery segar tp masih belum ikhlas sm harga perkilonya yg bs smp 280rbuan. Hehee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s