2 Event di Februari 2017 di Blenheim

OK, jadi cerita ini gak bakal ada fotonya, karena fotonya lenyap semua gara2 HP crash kemarin ntu. Tapi gua pengen cerita soal ini, mau ngambil foto dari orang lain yah gak deh.. Plus gak sreg rasanya kalau bukan foto gua sendiri tentang event ini yang gua pajang di blog gua, haha.. 😛

Event pertama, namanya Healthy Bastards Bush Pilot Champs, Short take-off and landing, and precision landing competition. Masuknya hanya bayar 2 NZD perorang, benarnya infonya gratis, hanya gold coin donation, nah itu artinya 2 NZD. Kalau dilihat dari judulnya, yah kurang lebih kitanya cuma duduk di pinggiran lihatin pesawat pribadi yang isinya cuma 1-2 orang itu take off dan landing, cepat2an siapa. Ada jarak yang dikasih sama juri, pas take off, dari tempat semula sampai berapa meter si pesawat angkat badannya. Ada yang paling cuma 5 meter dah naik seluruh badan pesawatnya, hebat bangetttt.. Pas landing juga, ada batas dia mesti touchdown dan berhentinya di meter keberapa. Canggih2 deh, yang ikutan rame banget, dari pesawat yang imut banget, kalau landing kudu ada yang langsung nyamperin ke sayapnya dan dipegangin, kalau ngga, bisa meleng pesawatnya. Sampai yang pesawatnya mevvah. Yang ikut dari seluruh New Zealand, which is banyakan memang pesawat pribadi, atau cuma hobi aja, atau yang bawa aslinya dokter pesawat ( eh ini gimana yah ngomongnya, dia dokter yang nyetir pesawat buat rescue2 gitu ). Acaranya sendiri dimulai dari jam 10 pagi dan seyogyanya kelar jam 15 atau jm 16, karena lagi musim panas dan terangnya sampai jam 20.30. Oiya, berhubung rute sepedaan kita sering lewat tempat ini, jadi suka kadang berhenti nontonin mereka latihan walaupun dari jauh.

Nah kalau dari segi penonton, rame banget yang nonton, kebetulan jatuh di hari Sabtu, 4 Februari kemarin. Jadi banyak anak2 juga, dan banyak yang jualan, hahaha tetep yaaaa.. lucunya nih ternyata rata2 pada bawa kursi lipat sendiri, dan gua punya juga, hahaha.. jadi semua pada jejeran duduk nonton, ada yang bawa keranjang piknik juga. Seru deh pokoknya, banyak fotographer juga dengen lensa2 canggihnya, dan ada banyak turis yang nonton. Nah pas break ada pengumuman buat penonton yang beruntung bisa naik pesawat kecil Sounds Air yang hanya bisa ngangkut 10 orang. Pesawat komersil sih, yang biasa dipakai untuk rute dekat, kayak dari Blenheim ke Christchurch. Kebetulan di kertas masuk masing2 orang ada nomor semacam undiannya. Dan karena kita datang setelah jam makan siang, kelewat deh.. Ada juga atraksi lomba cepat2an siapa antara pesawat dan sepeda motor. Makin siang ternyata anginnya makin kenceng, dan beberapa pesawat hampir ketiup angin pas take off jarak dekat dan yang landing juga hampir keguling, akhirnya terpaksa dihentikan eventnya. Eh tapi beneran lho, pas jalan balik ke mobil, gua yang berat aja badannya berasa hampir ketiup, HP gua aja hampir terbang pas gua ambil foto, haha..

Event kedua, berlangsung di Hari Senin, 6 Februari, kebetulan itu Waitangi Day dan adalah hari libur nasional. Nama eventnya Heritage Day: Brayshaw Park, heritage, vintage cars and machinery,  craft demonstrations. Lagi2 masuknya dengan Gold Coin donation. Jadi sesuai dengan namanya, pameran mobil2 kuno dari seluruh New Zealand, tapi sepertinya banyakan hanya yang dari South Island aja. Nah selain mobil kuno, ada pameran mesin2 pembajak tanah jadul, beserta mesin2 lainnya. Gua sih gak cocok nonton ginian, tapi cowok2 pasti demen kan, jadinya yah gua ngikut aja plus foto2, dan kebetulan ada parade, plus ada marching band dan semua bajunya ala Scottish gitu. Banyak anak2 juga karena ternyata ada acara lomba ngumpulin stempel berhadiah. Ada acara cukur domba juga.. Banyak info sejarahnya sih, cuma yah gua beneran kurang tertarik. Hehe.. Dilanjut ke gedung sebelah yang isinya wine exhibition. Jadi ceritanya kota Blenheim ini kota penghasil wine terbesar di seluruh New Zealand, hampir 60% wine dari kota ini. Nanti ini gua cerita terpisah aja, karena masuknya free, gua rencana mau pergi kesana lagi hanya khusus foto2, haha.. Kelar dari wine exhibition, pantang pulang sebelum jajan lah yauu.. Hahaha..

Ciao, Inly

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “2 Event di Februari 2017 di Blenheim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s