Untung gak perlu beli HP baru

SEDIH pake banget!!! HP gua hang dan gak bisa diback-up. Jadinya semua data hilang lah, artinya foto, nomor kontak , chattingan dsb. Huhuhuhu.. Sisi positifnya, gua gak perlu beli HP baru, karena HP gua setelah direstore jadi baru lagi, hahaha.. Ya udahlah, mau gimana lagi. Kejadiannya, jumat lalu, tuh HP tiba2 ngehang, nah gua rasa nih masalahnya memang memorinya udah miris banget, padahal banyak yang sudah gua hapus2in hingga memorinya bertambah, tapi dengan nonton IG Stories, buka FaceBook, Twitter dkk, main games, kan makan kuota, intinya tiba2 ngehang, dan kalau dipencet tombol startnya, hanya keluar logo apel dan 5 menit kemudian, diem aja tuh.. Kejadiannya sekitar jam 7 malam, terus gua charge ( pernah kejadian gini juga dan gua bawa ke iBox untuk diservis malah cuman dicharge aja 1 jam nyala, gak jadi servis deh, hehe ), habis makan malam, gua longok dan pencet, gak ada reaksi, terus mikir, apa kabelnya yang error, untung gua punya kabel cadangan, tapi ternyata bisa dicharge juga, artinya bukan baterenya habis atau kabelnya rusak. Udah gitu, aslik gak tahu mau ngapain berhubung HP lagi error, ternyata hidup gua bergantung banget sama HP gua itu, ga ada dia, langsung mati gaya deh. Haha.. Yah malam itu gua tinggal tidur, tapi pas kebangun mau ke toilet, gua pencet lagi, reaksinya tetap sama, cuma keluar logo aja dan gak bisa ngapa2in. Udah gitu, tidur blas sampe besoknya, tetep masih reaksinya sama.

Nah gua punya HP 1 lagi, hp biasa aja, cuma kalau untuk browsing harus pake wifi, sedangkan ini kan nginep dirumah orang, gak enak minta passwordnya, alhasil si pacar yang mintain, hahaha.. intinya sih buat browsing kenapa HP yang satunya lagi cuma nongol logonya aja? Ternyata setelah sekian lama browsing2 di internet, ketemulah caranya lewat Youtube, dan canggih2 yah, apa aja ada deh di Youtube.

Pertama gua carilah info untuk back-up itu harus gimana, ternyata wasalam kalau HP nya gak mau nyala, gak bisa di back-up. Terus ikutin cara hard restart HP ( berhubung Iphone gak bisa dikeluarin baterenya kayak Samsung ) gak bisa juga. Masih ada beberapa cara, dan tetap gak bisa, akhirnya udah pasrah, langkah pertama, gua browsing kayak iStore buat servis tuh ada dimana, ternyata di Wellington cuma ada 3 toko, dan yihaaa ada 1 toko yang dekat tempat gua tinggal, langkah kedua, cek harga, busyetttt, 350sekian NZD, dan belum tentu bisa back-up, karena memang kudu direstore. Langkah ketiga, cek online service yang bukan iStore gitu, kena 100 NZD, tapi sama juga belum tentu bisa back-up. Nah langkah terakhir, belajar restore sendiri dari internet, toh direstore sama orang lain, belum tentu bisa keambil datanya juga. Salah gua juga gak perpanjangan iCloud gua, padahal sudah diremind tiap minggu, dan terakhir itu penyimpanan setahun yang lalu, jadinya semua data mulai dari awal Februari 2016, hilang deh. Untungnya semua foto gua selalu back-up ke komputer, kecuali foto2 di New Zealand kali ini, huhuhhu.. padahal dari beberapa foto, sudah gua rencanain, balik ke kota Blenheim, gua mau posting di blog, gak teunya, goodbye!

Well, ada beberapa yang memang gak bisa di lihat lagi karena kalau road trip kan gak mungkin balik lagi road trip demi tuh foto, hahaha.. yah artinya lain kali bisa balik lagi ke tempat yang sama, Amin… Selain itu, gua sempat ke-2 event yang gak tiap tahun ada, jadi tuh foto juga gone deh semuanya. Ya udahlah, positifnya gua gak mesti beli HP baru kan.. tetap  bisa pakai yang lama. Nah masalah berikutnya, IOSnya gak bisa diturunin ke yang lebih rendah, sedangkan HP gua tuh iPhone jadul deh, baca review2nya lagi di internet, bikin jiper, tapi yah semoga deh HP gua gak kenapa2 ya.. Secara gua pake HP ini sudah mau 5 tahun, sudah saatnya ganti juga kalau ada dana lebihan hehe..

Temen gua nyaranin, download Google Photo buat nyimpen foto2, kalau iCloudnya gak muat, jadi ga usah beli kuota tambahan. Malam minggu kemarin, pas Cap Go Meh, ada kembang api di Harbour Frontnya Wellington, lumayanlah tuh HP bisa buat foto2 lagi.. Untung besok paginya sempat kesave di Google Photo, karena HP nya crash buat kedua kalinya, haha.. Ampyunnn Dije.

Ciao, Inly

16 thoughts on “Untung gak perlu beli HP baru

  1. bener tuh, kalau ada foto bagus banget langsung aku save dimana2 termasuk kirimin imel hihihi, selain upload di google drive.. hpku juga habis hang, ternyata power button-nya error total, beli deh Ly.. hahaha… semacam inspirasi buat beli lagi…

    • hahaha.. setuju sih Maureen, cuma tiap malam aja aku save2 foto2nya, jadi hapus2in dulu yang udah gak mau, biar gak semuanya otomatis ke save.. yoiii, betul, inspirasi buat beli baru ya.. Haha..

  2. Wah bahaya tuh klo nggak backup data2 ke komputer. Saya sih nggak terlalu banyak nyimpen di hape, takutnya hang juga sih. Makanya apa2 atau yg penting2 masukin di data komputer semua. Jadi aman deh. Eh tapi ngomon2 hpnya awet udah berusia 5 tahun. Hp saya baru 3 tahun juni nanti udah banyak yg rusak. Kayaknya bakal beli yg baru deh.

    • Iya, untung masih awet, kepikiran pengen ganti kalau lagi ada duit lebih.. semoga masih bae2 aja yah hpnya , hehe..
      Nah aku kadang itulah males backup, tapi sekarang udah kok.. nyesek foto2nya ilang semua.. hehe..

  3. Klo gw upload ke Flickr cie. Google Photo ok sih, tapi gw baca dia klo back up yg limitnya gede pas upload nurunin resolusi foto sedangkan klo gak diturunin resolusinya limitnya jd cm 5 gb an deh klo ga salah. Klo Flickr ampe 1 TB dan bisa diset private. Emang sedih bgt yah klo data2 ilang, externall hard disk gw barusan ini jg rusak hilang semua foto hiks

  4. Ngeri kali ya kalo sampe ilang semua memory datanyaa.. aku bisa galau sebulanan tuh In.. masalahnya semua foto punya cerita.. eaaa… btw thanks buat postingannya.. 😊

    • Iyaaa.. sedih, tapi mau gimana lagi.. huhuhu.. ambil positifnya, hpnya masih bisa dipake, gak mesti beli HP baru, apalagi ni pas lagi traveling.. Bisa tambah stress kalau kena extra pengeluaran lagi, hihihi..

Leave a Reply

