Cap Go Meh di Wellington

Berhubung pas Imlek sudah gak kemana2, jadi rencananya kita mau Cap Go Meh-an di Wellington, ibukotanya New Zealand, ini browsing info dadakan juga. Jadi pas tanggal 11 February 2017, pas hari Cap Go Meh, pas malam minggu, pas pula ada Wellington Night Market di Cuba Street. Katanya bakal ada pameran lantern sekitar 600-an buah dan bakal ada fireworks. Waini, pas banget deh ada acara. Deal, kita ke Wellington pas Cap Go Meh.

Minggu lalu, walaupun gak hujan dan panas, tapi anginnya sih ngeselin, kenceng banget, jadinya laut pun lumayan banyak gelombangnya. Tadinya pede aja gak usah minum obat semacam antimo, tapi mending minum aja deh daripada tepar di kapal, lumayan banget lho, 3.5 jam, dan kapalnya juga bagus, gede banget, belum kayak kapal cruise sih tapinya hahaha ( ngarep ). Hari itu, pas berangkat masih gerimis, tapi pas di kapal, sudah gak gerimis tapi gak cerah, kapal penuh juga hari itu, dan kita parkirnya di dek bawah, dan tahu gak seh, kapalnya itu juga khusus ngangkut kereta api lhoo.. jadi relnya itu nyambung antara kapal dan jalan daratnya, muantap poll dah, sekali angkut bisa muat 6 gerbong. Terkagum2 pastinya saiyah.. Sekali lagi, fotonya tak ade karena Hp crash * kezell *. Untungnya kita dapat tempat duduk disamping jendela. Itu pun kudu buru2 dan rebutan karena ramai banget. Oiya, selama di Wellington, gua tinggal di pinggiran, nama areanya TAWA.

img_0694

Obat anti mabok, isinya cuma 12 biji, sekali makan 2 buah

Besoknya, karena seharian mendung tanpa hujan, akhirnya cuma ke kota, belanja di Supermarket Moore Wilson. Dan ngopi di Caffe L’Affare, tadinya pengen review tempat ini, tapi karena ga ada fotonya, yah percuma lah, haha.. Yang pasti tempatnya seru banget, dan mereka punya tempat penggilingan kopi yang model pabrik gitu, plus bisa beli biji kopi juga disini. Dessertnya enak2 juga.. Duh bayanginnya jadi ngiler lagi.

Nah berhubung kita bawa sepeda, jadinya memang salah satu tujuannya yah sepedaan. Untungnya 2 hari berturut2 setelahnya cuaca cerah buanget, jadinya kita sepedaan di tempat namanya Queen Elizabeth Park dan Pencarrow Coast. Selama ini, di Blenheim, gua juga sepedaan hampir setiap hari sekitar 20 km pulang pergi, tapi yah jalannya datar aja, gak semuanya mulus tapinya. Ada yang kerikilan juga. Nah ini di Queen Elizabeth Park ini cuma 12 km PP tapi capeknya karena naik turun gunung dan bukit, hahaha.. Tapi seru juga, dapat banyak foto yang akhirnya hilang karena HP crash, LOL. Hari berikutnya sepedaan ke Pencarrow Coast, disini bisa lihat kota Wellington dari seberang, karena letaknya depan2an gitu. Di ujung rute sepeda, ada 2 mercusuar, dan di hari itu, ada yang foto wedding day di mercusuar yang diatas bukit. Kebetulan karena di pinggir laut, bau banget pastinya, bau rumput laut kering.. Dan anginnya semilir abis dong, jadi tambah bau deh. Sebelumnya  kita dikasih tahu, kalau kesini kudu bawa minum dan makanan, buat ganjel perut. Anggap enteng, cuma bawa minum dan coklat, karena mikirnya cuma 14 km PP mah biasa, datar pula jalanannya. Gak tahu, jalanan sih datar, pas arah balik, kita itu mengayuh menantang angin, alhasil lamaaaaa banget nyampenya, sampe ngedumel2 sendiri, kok GAK nyampe2, mau ngambek yah susah, pulangnya tetap mesti ngayuh sepeda sendiri, wkwkwk..

Besoknya, pas Cap Go Meh, untungnya cuaca juga cerah padahal diprediksi minggu lalu, bakalan hujan, yah karena aja sih negara New Zealand tuh mungil, jadi cuacanya pun galau, cepat berubah. Pameran Lampionnya sih dari jam 17.00 – 23.00. Berhubung lagi musim panas dan gelapnya sekitar jam 20.30, percuma juga kalau perginya masih terlalu terang, karena gak bakal kelihatan lampu2 di lampionnya. Dan karena bakal susah banget cari parkir pas weekend, jadi kita mutusin naik kereta api aja ke kota. Sampe di kota, sepi banget nget.. Dari mau naik bus ke Cuba Street, akhirnya kita mutusin sambil jalan kaki aja, soalnya gak terlalu jauh juga.

fullsizerender1

Sayang gak ada dindingnya 

img_0042

Keluar dari stasiun kereta api, sepi banget jalanan

img_0046

Cerah deh malam itu

img_0053

Asli Cuba Street ruame abis.. mau jalan aja susah karena banyak yang berhenti di tengah jalan dan makan, sayangnya bayangan gua akan pameran lampion buyarrrrr, gak sesuai harapan. Kirain mah digantung dan berwarna warni, nyatanya nggak tuh, jadinya mau foto juga penuh sama orang2.. Tapi yah udah lah, tinggal nyari makan dan nunggu kembang apinya aja. Untungnya kembang apinya jam 21.30, jadi gak terlalu malam. Ngider2, gak tahu mau makan apa, secara antrinya gak masuk akal, alhasil kita makan Indian food. Dan pas lihat menunya, ini restorannya sama kayak yang di Christchurch. Nyari Chinese food, juga rame banget.

fullsizerender

Photo bombnya dimana-mana

img_0052

Deket tong sampah pula, huhuhu..

img_0056

Rice, Garlic Naan and Chicken Tandoori

img_0055

Appetizer : Lamb

Kelar makan, akhirnya kita jalan ke arah Harbour Front buat nunggu kembang apinya. Jalanan sih masih tetap rame banget.

img_0058.jpg

img_0060

img_0059.jpg

img_0061

img_0063

Pas banget, Bulannya penuh dan terang banget

img_0695

Lumayan deh 12 menit kembang apinya, walaupun yah sama aja kayak di Jakarta, hehe

Lumayan deh kemeriahan Cap Go Mehnya, walaupun di Cuba Street sama sekali susah banget nyari makan, karena banyak yang antri, dan pas jalan balik ke Harbour Front, banyak yang sudah tutup, dan yang sisa, masih tetep antriannya gak putus.. ckckck..

Btw, ceritanya Cap Go Mehnya seiprit aja, intronya panjang banget, hahaha..

Ciao, Inly

Advertisements

12 thoughts on “Cap Go Meh di Wellington

    • Lumayan deh daripada gak ada kan ya.. haha.. Iya, lagi musim panas soalnya, terangnya sampe jam 20.30 an. nah pas Cap Go Meh itu, kebetulan lagi cuacanya gak mendung dan bulannya bulat banget plus terang juga..

        • Berhubung Wellington di ujungnya pulau utara yang deket sama pulau selatan, sunset di jam 20.30an.. kalau yang diujung bawah pulau selatan, terangnya bisa sampe jam 22.00.
          Matahari terbit kurang lebih jam 7.00 pagi.
          Nanti pas musim dingin, terang jam 8.00 pagi, gelapnya jam 17.00 atau sebelum jam 17.00

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s