Last Summer Trip to New Zealand

Summer kali ini, gak terlalu panas sebenarnya, walaupun suhu udara mencapai 31 derajat selama beberapa hari ( tapi loncat2 ding, gak setiap hari ), tapi gua jarang keringetan. nah ngakalinnya gampang tuh, naik sepeda pake earphone, karaoke deh sambil genjot, yang ada gua ngos2an.. Hahaha.. Keringetan banget.. Sesuai dengan tekad di awal, gua berhasil turun 3 kilo doang , huhuhu.. tapi lingkar pinggang mengecil, muka bakpao lebih mengecil dikittttt. Masalahnya gua gosong dibagian lengan dan paha, dodolnya gua pake sunscreen disemua tempat yang tidak tertutup, tapi lupa pakein di area paha atas yang diatas lutut, alhasil kalau pake celana pendek, belangnya kelihatan banget. Mau gua foto yah kok gak sopan kalau dipajang, haha..

Seperti gua ceritain disini, di kota Blenheim itu ternyata ada banyak banget secondhand shop yang jualannya macam2. Surga banget buat gua, soalnya banyak ukuran gede dan pilihannya banyak, cuma yah memang kudu teliti ngubek2nya. Ada Salvation Army, Blue Doors, Red Cross Shop, St. John Community, Recycle Center dan 1 lagi, gua lupa namanya. Jualannya gak cuma baju, macam2 sampe peralatan rumah tangga, murmer abis deh.

Kita sempat juga lunch date Fish and Chips di kota sebelah, di pinggir pantai gitu sembari lihatin kapal feri yang mau berlayar ke Pulau Utara, di siang bolong jam 13.00 dan mataharinya sumpah gak nyantai. Alhasil gua pakai payung lah, sebodo amat dilihatin orang, haha..

Long short story, berhubung sudah mau cabut lagi dari New Zealand, akhirnya nyetir lagi dari kota Blenheim ke kota Christchurch. Sungguh lelah deh, karena gempa tahun lalu, jalanannya muter, along the way dari kota Blenheim ke kota Hanmer Springs ( kita nginep disini semalam ) kita nemu 27 road works.. aslinya nyetir 4.5 jam. ini hampir 6 jam. Gokil. Disetiap road works rata2 harus berhenti karena mesti ganti2an lewat dengan mobil dari arah sebaliknya. Si perbaikan jalan, kurang lebih yang kerja per lokasi itu ada sekitar 7-8 orang, coba aja kalikan 27, banyak kan yang kerja. Walaupun gak semuanya ikutan shift malam, tapi memang ada shift malam yang khusus perbaikan jalan yang gak bisa ditinggal. Yang gua lihat rata2 bikin jalan lebih lebar, rada susah karena ada beberapa tempat yang pinggirnya jurang. Kenapa dilebarin? lagi2 gara2 gempa tahun lalu, akses dari bagian Atas pulau selatan ke bagian Bawah, tinggal 2, yaitu jalur tengah dan jalur west coast ( yang mana kalau west coast lebih jauh lagi muternya ). Jadinya jalur tengah lebih populer, dan semua yang lewat truk2 kontainer gitu, karena kendaraan berat, pondasi jalan jadi kurang kuat.

Lagi2 pesawat gua jam 6.30 pagi, yang artinya harus check in jam 4.30 pagi, dan kita nginep di dekat airport. Jujur, mulai stress terbang jauh dan lama. Udah pilih full service airline, juga gak efek, hahaha.. Dari kota Christchurch ke Brisbane, ada IFE La La Land, kaga gua tonton dong, malah denger lagu, dan menganggap bakal ada film tersebut di penerbangan berikutnya dan ternyata tidak ada donggggg.. Huhuuuuu. Transit 4.5 jam di Brisbane juga gak ngaruh, pengen tidur tapi bingung rebahan dimana.. Alhasil bengang bengong aja di airport, plus airportnya tidak terlalu besar pula. Capek banget sih pake transit lama, masalahnya kalau gak transit lama, harganya beda lumayan. Ngopi di kota Christchurch, makan siang di Brisbane dan makan malam di Singapore. Hahaha.. NextΒ  destination adalah Singapore. Dan perjalanan di 2 negara berikutnya pun dimulai. Tapi kali ini bareng sama temen2 gua.. πŸ™‚

Ciao, Inly

Advertisements

11 thoughts on “Last Summer Trip to New Zealand

    • Adaaaaa kok.. cuma filmnya udah ditonton semua, hahaha.. Tadinya kirain ada La La Land ( krn dr Christchurch ke Brisbane ada tuh film ) Jadi rencana nonton di penerbangan yang makan waktu 8 jam. Ternyata eh ternyata, GAK ADA, hahaha.. IFE nya lebih jadul, SQ lebih uptodate utk film new releasenya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s