Day 7 : Buku yang wajib dibaca

Sudah lama gua gak baca buku, terakhir baca buku ” Istanbul “ karangnya Retni SB, dan ” Lost and Found “ karangannya Fanny Hartanti. Jujur sih sudah semenjak beberapa tahun belakangan ini, hasrat membaca gua turun seturunnya. Padahal jaman dulu, tumpukan buku gak pernah hilang, beli mulu bacanya jarang.  Tapi sampai satu titik, kok semua buku membosankan. Hahaha, aneh ya.. Nah diminta merekomendasikan buku, langsung bingung. Gua lebih suka baca novel dibanding baca buku lainnya. Dan lebih suka baca yang bahasa indonesia dibanding baca yang bahasa inggris. Yah udah versi gua aja yang pastinya ya.. Hahaha..

  1. Luna Torashyngu, doi nih cowok lho, dulunya gua kira cewek. Genrenya sih teen stories, tapi ntah kenapa, tulisannya selalu enak dibaca. Udah banyak juga judul bukunya, dan beberapa ada yang bersambung. Antara lain : Trilogi Mawar Merah, Trilogi D’Angel, dan seterusnya.
  2. Agnes Jessica, ini pengarang sudah lama deh kayaknya, dulu karyanya bagus2 lho, walaupun bukunya bukan terbitan Gramedia. Nah yang sekarang kebelakangan ini, isinya rada religius, bukannya gua gak suka, biasa aja, tapi memang susah dicari sekarang untuk bukunya. Judul bukunya kebetulan banyak banget, silahkan di browsing sendiri ya.
  3. Maria A. Sardjono, ini pengarang lama seangkatannya Mira W kayaknya. Bukunya lebih ringan lagi dari buku Mira W. Dan sampai sekarang, beliau pun masih ngeluarin buku.
  4. Sandra Brown, nah ini satu2nya pengarang luar yang gua suka baca ceritanya, receh2 tapi menarik, kadang genre novelnya juga bisa ke action pake ada plus plus nya juga, hahaha… Yang doyan baca pasti tahu pengarang ini, walaupun mungkin bukan fansnya ya.

Kalau 4 orang diatas ngeluarin buku baru, gua pasti beli bukunya sih. Jadi yang bisa direkomen yah 4 ini lah.. 🙂

Ciao, Inly

 

10 thoughts on “Day 7 : Buku yang wajib dibaca

    • Luna mungkin sudah ada ebook, tapi Agnes kayaknya gak ada, soalnya dia terbitin buku gak pake penerbit komersil.. tapi bisa jadi kali yaa.. aku belum pernah baca ebook.. hehehe

  1. Hahahahah ada plus2nya emang nih si Sandra Brown..kenalan ama novelnya dia jaman kuliah pas di asrama dikasih pinjem temen…seru sih walau receh dan ehmmm hahahaha

  2. Wah, jadi malu, udah menapak di bulan ketiga tahun ini baru satu buku bacaan yang selesai… padahal tahun kemarin, resolusinya mau baca buku lebih banyak…. hihihi….

    makasih In untuk rekomendasinya… saya belum pernah baca buku dari empat pengarang di atas… (parah)

    • Gpp lah. yang penting ada baca kan, hehe.. 🙂
      mungkin kita beda genre buku, makanya gak pernah baca, aku soalnya gak suka bacaan berat, jadi yang aku baca ringan2 aja hehe

Leave a Reply

