BTS dan Got7

Udah umur segini masih boleh fangirling dong kan? Kalau teman2 yang lain jadi  pecinta Drakor, gua cukup jadi Kpop-ers aja, haha.. Kayaknya udah lama banget demen lagu Korea tapi jaman2 dulu kan penyanyinya terbatas banget, palingan TVXQ (DBSK) atau Rain, habis itu eranya Super Junior ( jeda antara mereka gua kurang paham karena sempat beralih ke musik RnB ). Yang paling baru sekarang ada banyak pake banget, kalau mau diikutin semua, gak sanggup inget namanya.. Jadi sekarang sebatas demen sama BTS ( Bangtan Boys ) dan Got7. Walaupun gak bisa nyanyiin lagunya mereka, seenggaknya gua lumayan hapal lagu2 mereka. Hahaha..

bts-bbmas-2017-carpet-1548

BTS is V, Suga, Jin, Jungkook, RapMon, Jimin, J-Hope ( sumber foto dari billboard.com ) 

Grup BTS, terdiri dari 7 orang, Jin, Suga, J-Hope, Rapmon, Jimin, V, dan Jungkook. Umurnya mereka masih muda2 banget, bahkan Jungkook aja masih 19 tahun               ( yawlaaaa berondong hahaha ). BTS baru debut tahun 2013, tapi sudah punya 2 album Korea dan 2 album Jepang, dengan 29 video musik dan 22 singles. Intinya ini band dari debut sampe sekarang kagak ada istirahatnya sama sekali, kalau gak promosi album yah tur keliling dunia. Plus seabrek kegiatan lainnya untuk setiap personilnya ( yang ikut reality show lah, yang main drakor lah ). Nah baru2 ini BTS menangin Top Social Award di Billboard Music Award 2017, ngalahin Justin Bieber, Ariana Grande, Selena Gomez dan Shawn Mendes. Pencapaian terbesar BTS ni sekaligus BTS jadi penyanyi dari Korea yang pertama hadir di Billboard Music Award.. Dan otomatis namanya langsung melejit, padahal pasca PSY ( penyanyi Korea juga ), Kpop lumayan mendem di kalangan internasional, bukan berarti gak ada yang tahu, tapi hanya terbatas pada kalangan pecinta Kpop,  nah sekarang jadinya penyanyi di US pun pada heboh. Senang banget pas tahu mereka menang penghargaan di Billboard Music Award 2017, sayangnya dari bertujuh ni, cuma RapMon yang bisa bahasa inggris, alhasil yang lainnya ngangguk2 doang hehe.. Dan mereka ternyata banyak banget dapat wawancara singkat dengan beberapa media terkenal di US. Buat yang demen nari, pasti demen banget sama genre musiknya mereka.

tumblr_static_tumblr_static_a8ed8wi68o0gk0w0ok4sgcco_640

Got7 is YugYeom, YoungJae, Jackson, Jaebum, JinYoung, Mark, BamBam ( sumber foto dari allkpop.com )

Lain lagi dengan Got7, band ini juga genre musiknya mirip dengan BTS tapi lebih ceria sih, dan personilnya juga bertujuh plus ada yang dari luar Korea. Jackson dari Hongkong, Mark dari US dan BamBam dari Thailand. Debut dari tahun 2014, 6 bulan lebih lama dari BTS. Sudah punya 2 album Korea dan 1 album Jepang, dengan 13 singles. Mereka juga banyak banget reality shownya, bahkan ada acaranya sendiri yang namanya Got7-ing. Lagu2nya juga easy listening.

Nah baru2 ini Mark ( salah satu personilnya Got7 ) ikut acara reality show yang judulnya Law of the Jungle , yang kebetulan episode terbarunya syuting di New Zealand. Udah pasti banget dong yah gua nonton, walaupun saat ini masih episode kedua. Di reality show ini , mereka disuruh bertahan hidup disatu tempat selama beberapa hari, hanya mengandalkan alam. Mirip acara Survivor cuma ini memang gak seberat Survivor. Ini kali kedua mereka ke New Zealand, yang pertama kali kalau gak salah tahun 2014. Kali ini start upnya dari Cape Palliser ( pas lihat tempatnya, gua boleh hepi jungkir balik karena sudah pernah kesana wkwkwkw – gak penting sih – ), jadi tempat ini adalah the southernmost part of North Island nya New Zealand. Tim Law of the Jungle ini disuruh mengarungi 13.000 km dari Cape Palliser menuju ke Cape Reinga, yang disebut sebagai northeastern part of North Island. Dan ternyata pas mereka syuting ke New Zealand, lagi Cyclone Debbie dan Cyclone Cook, sekitar Maret dan April 2017. Padahal lagi musim gugur, tapi karena cyclone ini , angin badai, banjir gede dan hujan lebat terus2an di beberapa bagian pulau Utara. Kebayang kan mereka tinggal di hutan, bangun tenda sendiri, nyari makan di hutan,  mancing plus masih ada peraturan yang harus diturutin, salah satunya, gak boleh makan ikan yang dibawah 40 cm, duhhhhh…

Ok, balik joget2 lagi ahhhhhhhhh

Ciao, Inly

 

Advertisements

19 thoughts on “BTS dan Got7

  1. ah iyaaa.. emg bener, klo udah suka drakor biasanya ngapalin bgt soal kpop.. begitu jg sebaliknya.. soalnya gak ada wkt huhuhu.. (dunia fangirl berat ya Ci)..

    tp setuju, dancenya BTS sync banget ya.. (bru dikasih lihat dance practicenya).

  2. aku ga anti drakor juga sih, memang ada drakor yang menarik untuk ditonton seperti “Radiant Office” yang ga melulu soal cinta2an. memang untuk musik korea aku memang ga tertarik hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s