Auckland – Nelson – Blenheim

Nyambung cerita soal NZ yuk, pasca gua kopdar dengan Mariska dan Leony, gua dianterin sama Leony sampai ke penginapan gua malam itu, gua nginep di Queen Street Backpacker, yah secara gua sendiri aja, nginep semalam doang, ngirit ceritanya, haha.. Pas gua check in, ada yang aneh kata resepsionis hostelnya, jadi gua booking  tempat ini via Agoda, ternyata ada peraturan Agoda yang berubah, hokinya gua biayanya sama padahal di waktu itu, harganya sudah berubah, untunglah gua gak disuruh nambah bayar. Hehe..

Dikasih kunci kamar, plus beberapa info dan kudu pake deposit buat kuncinya. Free wifi dan dapat simple breakfast. Naik ke kamar dilantai atas, masih berharap kalau dapat tempat tidur bagian bawah. Harapan tinggal harapan, kamarnya isi 3 tempat tidur, atas bawah, fullll boooo… tinggal 1 doang dibagian atas yang punya gua.. huhu.. Dan itu kalau gak salah sekitar jam 11 malam, pastinya sudah pada tidur dan sudah matiin lampu.. Dengan sadar diri, gua masih kudu beberes barang dikit, akhirnya gua beresin di luar kamar.. Ke toilet sebentar, pipis dan cuci muka, langsung naik ke tempat tidur, udah gak sanggup mandi lagi gua, hahaha.. Dingin banget dan kamarnya ga ada heater, bisa beku kalau gua masih mandi.. #alasanbanget

Asli gua tidurnya ayem2 gitu, gak bisa pulas, dan gua sudah gak sempat pasang sarung kasur, udah langsung rebahan aja, jam 5 pagi, sudah ada yang bangun, bebenah, jadi suaranya kresek2.. Sampai akhirnya sekamar itu tinggal gua dan 1 orang lagi, gua pun akhirnya bangun dan beberes (lagi !) terus mandi, dan check out. Kayaknya sekitar jam 8.30-an gua cabut ke arah Britomart. Kemarin diinfoin sama Mariska, breakfast di The Store aja, atau mau icip2 es krim juga dekat2 hostel, ada tuh.. Alhasil gua jalan2 sebentar , ngider2 sebelum nyampe ke The Store. Dari yang pengen beli pastry aja, akhirnya gua duduk makan, males kemana2 lagi dengan backpack gua yang berat. And i am TOTALLY in wrong costume sitting at The Store. Isinya orang2 kerja semua, dan looksnya stylish abis. Dan gua masih dengan backpack dan sweater plus celana kargo dan sneakers, haha.. Tapi untung disambut dengan baik, hehe..

nz 9

Hot Cappucino

nz 10

Gua lupa namanya apa, tapi yah rotinya keras, sisanya enak kok.. Rotinya kudu dimakan pas lagi hangat.

Kelar makan, sudah saatnya berangkat ke airport, nah ini peer banget, gua lupa ngecek atau tanya kalau bus stopnya SkyBus yang dari city ke airport itu naik darimana.. Pas cek di internet, katanya deket The Store ada bus stop tapi bukan yang  utama, gua nunggu kayak 20 menitan tapi kok gak nongol2 busnya, alhasil biar lebih pasti, gua jalan lagi ke tempat kemarin gua berhenti pas dari airport. Ketemu juga, dan perjalanan ke airport kira2 30-40 menit. Dan ternyata busnya berhenti dulu di terminal domestik  baru ke terminal internasional. Gua kudu turun di internasional, karena gua titip koper disana. Dari Inter ke Domestik gampang banget, keluar dari pintu gedung Inter, tinggal ikutin jalanan yang ada garis warna hijau, itu menuju ke terminal domestik. Super gampang.

Pesawat gua dari Auckland ke Nelson, naik Jetstar. Sudah sistem self check-in dari kapan hari, terus tetap drop baggage ada counternya. Yang pasti terminal Jetstar dan Air New Zealand beda, terbagi dua. Ruang tunggunya pun beda. Konfigurasi pesawat Jetstarnya 2-2, kebetulan gua duduk samping jendela dan sendiri, gak perlu rebahan kali ini, soalnya cepet nyampenya, cuma 1 jam 30 menit. Nah pesawatnya kecil pake baling2, pramugaranya cuman 1 doang dan toiletnya dibelakang.

Tiba di Nelson, wis langsung di jemput, tapi gak langsung balik ke Blenheim, jadi kita nginep semalam di Nelson.

Besoknya pas jalan balik ke Blenheim dari Nelson, cuaca cerah tapi awannya rendah banget.. Belum bisa kepegang kok haha.. Cuma memang rendah banget.. Nyampe di Blenheim, kelabu aja tuh cuacanya.. Huh..

Ciao, Inly

Advertisements

13 thoughts on “Auckland – Nelson – Blenheim

    • hehehe.. soalnya cuma sendiri, kalau ada temennya pasti sewa hotel, ceritanya mau ngirit, eh tapi kalau ada yang snoring, yah mau gak mau.. pilihnya yang sekamar cewe semua, jadi kalau snoring jarang banget.. kecuali mix dorm, tapi kok yah sekarang rada ngeri kalau mix dorm..

  1. Ahh, baca posting ini aku jadi penasaran. Gak nyangka soalnya Jetstar punya pesawat baling-baling juga. Hasil dari googling ternyata itu mereka sewa dari maskapai Eastern Australia Airlines dan pesawatnya Bombardier DHC 8 Q300, haha. Ah penasaran sama si Q300 ini. Aku pernahnya naik Q400. Kursinya juga 2-2 tapi pesawatnya agak panjangan dikit, haha 😆 . *yang dibahas pesawat #teteup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s