Takut

Baca berita dunia belakangan ini, asli bikin takut alias parno alias paranoid. Dimana2 bom, dimana2 terjadi kejadian kriminal. Mungkin kalau kriminal yah kapan saja bisa terjadi. Tapi beneran bikin takut.

Saat ini, gua lagi di New Zealand, yang menurut data di Wikipedia, kasus kriminalnya kecil, yah gua sih masih baca berita dan lihat di TV ada aja sih kalau kejadian kriminal. Cuma memang rendah, mungkin juga karena yah negaranya kecil dan penduduknya sedikit. Di kota Blenheim, jarak antara rumah di suburb sih gak terlalu jauh2, lumayan padat juga, cuma yah itu, kalau sudah gelap, sudah gak ada yang keluar. Alhasil lampu jalanan pun gak banyak, jarak lampu jalanan dari satu kesatu lumayan jauh.. jadi adalah spot yang kosong gak kena lampu jalan. Nah sudah masuk musim dingin gini, jam 5.30 sore tuh sudah kayak jam 7.00 malam, tapi kan jam segitu belum makan malam lah ya.. Jadi kapan hari itu, gua ke jalan sore-sore ke supermarket, keasikan ngider2, pas keluar sudah gelap, duh langsung panik.. Jarak dari supermarket ke rumah tuh cuma 15 menit jalan kaki, tapi ngebayangin jalan kaki didalam gelap dan banyak pohon tanpa penerangan jalan plus rumahnya terletak didalam gang, rasanya pengen lari aja lho.. Memang sih kriminal di Blenheim jarang banget tapi kan kriminal gak kenal waktu dan tempat toh.. Alhasil beneran semi lari atau yah mungkin jalan cepat, haha..

Nah selain itu, karena udara dingin dan rumah disini rata2 terbuat dari kayu, seringlah yah berderak si rumahnya, mengeluarkan bunyi, yahhh secara guanya penakut, denger gitu tambah parno sendiri hahaha.. Belum lagi baru 2 hari yang lalu, malam2 habis makan malam, si pacar dengar ada yang ngetuk pintu rumah, sedangkan gua gak dengar, langsung aja buka pintu tanpa ngintip dulu, pede jaya banget lho dia soal kriminal. Ternyata gak ada siapa2, gelap dan baru ketahuan kalau lampu teras belum diganti bohlamnya. Duh langsung gua omelin, kalau orang jahat gimana? udah ditusuk deh.. #takutgakkelarkelar. Terus depan garasi diluar rumah itu pake lampu sensor yang otomatis nyala kalau ada yang lewat, idih.. kucing lewat aja nyala #kesel, nah dari luar rumah, bisa langsung masuk ke taman dan ada 2 akses pintu masuk ke rumah dari taman. Yawla, malam itu, gua mastiin semua pintu terkunci dengan benar. Haha.. Semua ruangan gua periksa lagi sebelum tidur, daripada gua ga bisa tidur kan mikirin itu..

Jadi inget kejadian pas bulan Februari lalu, 3 hari berturut2 ada semacam angin kencang tanpa hujan, jadi dari dalam rumah kelihatan tuh pohonnya gerak2 terus, ughhh tiraipun gak berani dibuka, terus karena angin kenceng dan anginnya masuk lewat jendela, lampu di lorong kebetulan pake sensor juga, mati nyala mati nyala terus.. Duh malam itu bener2 gak bisa tidur, akhirnya lampu lorongnya kita matiin aja. Bikin stress takut ada orang masuk ke rumah, sekali lagi mastiin semua pintu terkunci dan aman ga ada orang lain sama sekali.

Oh ya, printer kita nyala sendiri tiap jam 22.30 setiap malam, haha.. Masih tercolok kok, kecuali nyala tapi gak dicolok, baru dehhhhhh, gua banting tuh printer #sokberani

Ciao, Inly

Advertisements

20 thoughts on “Takut

  1. Beuh iya bener lampu jalan yg jarang2 itu bikin parno ya. Secara kbiasaan di Indo kan lampu jalan tiap 10 meter kali? Blm lg lampu teras n garasi dr rumah tetangga yg terang selalu. Alhasil pas di Sydney, Gak berani doi mo sewa unit di tpt yg bukan jalan raya. Krn pulg kuliah kan jam 9-9.30 malem. Gelap2 gitu kan parno yaa doinyaaa

  2. Wah jam 5 di sana udah kayak jam 7 malem dan sepi bgt? Serem juga ya. Btw, sejak rumahku hampir dimasuki maling taun lalu, sampe skrg aku msh parnoan. Ya namapun garong ya, biasanya lebih canggih dari si tuan rumah. Heuheuheu.
    Kalo di daerahku, dulu awal2 pindah, terkenal sama begal motor disertai bacok gitu. Di atas jam 8 udah deh ga ada yg brani lewat.
    Skrg udah rame banget.

    • Iya Na, kalau lagi musim dingin, jam 5 sore sudah gelap.. kalau musim panas, jam 9 malam juga masih terang haha..

      Iya sih lho,. cerita mu yg soal hampir kemalingan itu, mayan bikin parno.. karena disini cuma tinggal berdua, lebih berasa aja auranya gimanaaa gitu haha

  3. Gw inget dulu pas kuliah di sini, klo pulang kan suka tengah malem tu, abis turun di halte bis trus jalan secepat kilat menuju flat, gw jalan nunduk ga berani nengok kanan kiri (liat depan juga takut hahaha) secara udah gelap sepi ada pohon gede lagi.
    Begitu sampe flat langsung gw ngibrit trus nyalain semua lampu sampe pagi wkwkwk. Temen gw di seberang jalan suka bilang gw rajin amat belajar sampe pagi (padahal karna takut makanya dinyalain lampunya hahaha).

    • Waduhhhh gak liat depan nanti nyusruk lhooo, hahaha iya banget tuh, kalau lampu nyala terus dikira rajin belajar, kalau aku biasanya pas event suka nginep sendiri di hotel, tv nyala terus selama aku di kamar haha..

  4. NZ masih aman sih Ci, unless lo punya Dairy sama Petrol Station, lol :))

    Gw ga pernah denger di NZ ada perampokan rumah (yang masuk ke rumah bawa senjata) atau pembunuhan ke orang yang ga dikenal. Paling mentok, pencurian (rumah kosong, jendela melongo, paling sering kejadian di pemukiman mahasiswa), atau yang lagi ngetren sekarang perampokan Dairy dan Pom Bensin.

    • Haha.. maklumlahhh.. ini tinggalnya di kota kecil kan.. jadi suka rada parno kalau sudah gelap hehe.. Yah amit2 sih, disini juga jarang2 banget denger crime, tapi yah tetap waspada..

      • Hehe mobil saya beberapa kali lupa dikunci. Yg bahaya sekarang, dairy sama petrol station, perlu hati2 kalo lagi belanja soalnya rampoknya lagi agak gila, ngincer rokok.

      • Weleh, kalau aku malah setiap kali keluar dr mobil pasti cek sana sini.. haha.. Dan kita jarang beli barang di dairy sih, jadi aman lah.. setiap belanja pasti ke supermarket, mau dikit juga yang di beli haha.. dan ngisi bensin pun kayak di petrolnya Pak n Save.. jadi aman lahh mestinya ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s