My Update

Hari Kamis kemarin, gua ke Wellington, naik feri. Prakiraan cuaca hari itu hujan, duh udah stress duluan deh kalau naik kapal dan hujan, untungnya kebantu gua minum semacam obat anti mabuk. Jadi aman, hehe.. Nah pas berangkat dari kota Picton tuh cuacanya masih rada cerah, di pertengahan perjalanan, cuaca berubah dong jadi gelap dan laut pun mulai bergolak ( tsahhh bergolak ), gak terlalu gimana sih, tapi yah kok kapalnya miring. Dan gerimis plus anginnya lumayan kencang.

Kapal feri yang gua naikin, hari itu narik gerbong kereta, jadi dek bawahnya ada 6 jalur kereta api, kalau diukur, muatnya lebih dari 6 gerbong. Barang yang diangkut kayaknya macam2, dan di Wellington sudah nunggu masing2 truk atau kepala kontainer buat terima barang2 ini pas nyampe pelabuhan Wellington. Kalau ada yang tanya berapa lama berlayar dari pulau Selatan ke pulau Utara, jawabannya gampang banget. Dari kota Picton menyusuri Marlborough Sounds sekitar 1 jam, kemudian di selat Cooknya 1 jam, masuk ke sound bagian pulau Utara 1 jam, jadi totalnya 3 jam. Begitu juga arah sebaliknya. Tiba di Wellington, sekitar jam 2 siang, langsung cusss ke daerah Tawa, soalnya gerimis dan mendung aja, jadi males kemana2.

Gua ambil feri yang pagi, karena mikirnya kalau yang siang, nyampe Wellington, dan ke arah Tawa itu lewatin jalan tol yang bakal rada traffic karena jam pulang kantor, dan beruntung banget milih yang pagi, karena ada berita kapal yang siang, perjalanannya lumayan berat, alias banyak ombak, dan angin kencang. Bahkan hari Jumat kemarin gara2 Foggy banget, kapal subuh dan pagi dibatalkan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Secara seharian ujan terus2an. Langsung kebayang buat turis2 yang nyetir campervan, nyetir mobil yang kudu inep di kota berikutnya, kalau kena masalah delay ini, memang peer banget..

Prakiraan cuaca seminggu kedepan di Tawa, SURAM… Mendung dan hujan.. Dan yah gua tahu gak boleh ngeluh secara belahan bumi utara lagi dilanda heat wave kan ya.. Jam 4 Subuh lewat tadi, ada gempa kecil, berasa sih karena gua tinggalnya diatas bukit.

Ciao, Inly

NB: Lagi house sitting di Wellington..

Advertisements

12 thoughts on “My Update

  1. Kalo lagi cuaca kayak gitu gw paling kasian sama domba2 yang dibawa di truk haha.
    Btw, begitulah Wellington. Tapi hari ini cerah dan indah banget ya. :)) nothing can beat Wellington on its fine day.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s