Monty, the Dog

Jadi ceritanya gua selama 3 minggu ini ada di Wellington, ngapain? Gua sih bilangnya House Sitting alias jaga rumah, haha.. Jadi ini rumah adiknya si pacar yang lagi ke Canada, dan mereka punya anjing yang sudah uzur, kalau hitungan manusia, umurnya sudah 90 tahun dan kudu dijaga. Namanya Monty, anjing jantan, breednya Springer Spaniel.

FullSizeRender

I am Monty

Jadi ceritanya si Monty ini dulu sekitar 2 tahun lalu sudah hampir tidak terselamatkan karena salah satu ligamen kakinya cedera. Dan akhirnya melalu operasi besar disalah satu universitas hewan ternama di New Zealand, selamatlah dia. ย Sekarang jalannya rada pincang walaupun tidak terlalu kelihatan. Monty juga gak bisa makan macam2 lagi, alias harus dogfood dan terjaga banget, walaupun yah dia ini sering banget nemu aja makanan aneh2 di taman, lah yah kemarin makan kulit telor coba, haduhhhh, hampir bergulat gua ma dia gara2 mau keluarin tuh kulit dari mulutnya, walaupun akhirnya dimakan juga sama dia haha..

Tiap malam, dia tidurnya di garasi, jadi dikurung gitu, ini baru hari ke-5 gua jagain, sudah 3 hari terakhir habis makan malam sekitar jam 22.30 gitu, pas sudah dikurung gonggong mulu.. padahal sebelumnya gak gitu.. Jadi rutinitas dia hari2, pagi pas bangun, dikasih makan obat yang dicampur dengan ikan sarden atau tuna kalengan. Setelah itu, dia akan keluar rumah untuk pipis ( pintu keluarnya pun sudah dilatih harus lewat yang mana, jadi dia gak sembarangan ). Pagi tuh bisa pipis sekalian poop, hebatnya biar dia kebelet, dia gak akan pipis di garasi, haha ditahan aja sampe pagi, jadinya sebelum tidur, disuruh pipis dulu ( kayak anak kecil banget yaaa ). Nah tentunya dia makan setelah gua bangun pagi dan mandi. Jadi dia sarapan sekitar jam 8.30-9.00 pagi, terus nanti jam 10.30 kudu dibawa jalan2 kearea hutan belakang rumah, 1/2 jam atau 1 jam-an, balik sampai rumah dikasih makan telur mentah 1 biji dicampur sama dogfood. Habis itu udah deh seharian dia tidur2an, atau yah ngikutin gua kemana kalau gua dirumah. Ngider2 aja. Sayangnya dia nih sudah gak bisa diajak main yang terlalu lari atau lompat. Tapi kalau siang2, dia mau pipis atau haus, dia bisa berdiri depan pintu keluar dia, minta dibukain pintu mau keluar. Cuma tetap gua jagain kalau dia keluar, takut kabur hahaha..

Nah malamnya sekitar jam 22.00-22.30, dikasih makan sarden lagi yang kalengnya gedean, plus bermacam2 obat, ada 5 macam obatnya huhuhu.. salah satunya semacam pain killers gitu, nah pagi2 habis pipis, dia bakal guling2an dirumput, haha.. hiperaktif, tapi mulai siang udah lemes..

By the way, dia kan anjing New Zealand, ngertinya bahasa inggris apa ngerti bahasa indonesia juga ya? ๐Ÿ˜›

IMG_4241

IMG_4333

IMG_4332

IMG_4202

IMG_4199

IMG_4334

IMG_4096

IMG_4159

IMG_4356

IMG_3744

ini sardennya Monty

Ciao, Inly

NB : Bonus foto Train Ferry buat Zilko dan Mem Tyke

IMG_3995

Ini rel menuju ke kapal ferrynya, karena ada gerbong hari itu, penumpang gak boleh turuun ke area situ

IMG_4055

Nah ini pas keluar deh gerbong kereta apinya

Advertisements

18 thoughts on “Monty, the Dog

  1. Pingback: Takapu Valley, Wellington | Life is a Rollercoaster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s