Queen Elizabeth Park, Wellington

Selama di New Zealand, sudah beberapa kali kalau lagi pindah kota, kita bawa sepeda, rencananya sih mau sepedaan, lah yah selama di Wellington ( atau mungkin lebih tepatnya kalau musim dingin tuh memang susah mau sepedaan, ntah anginnya yang lagi dingin banget, atau yang gerimis, hujan segala ), sudah 10 hari disini, baru sehari cuacanya mendukung buat sepedaan, akhirnya kita ke Queen Elizabeth Park, di Raumati, masih Wellington Region. Dari Tawa sekitar 50 menit naik mobil.

IMG_4301

Taman seluas 650 hektar ini, isinya macam2, ada museumnya, bisa juga naik tram ngelilingin taman ini, tapi gak setiap saat adanya, ada war memorial, track sepeda tentunya, ada area buat main pesawat yang pakai remote control, bisa mancing bahkan berenang di pinggir lautnya. Di jalan setapak yang sama dengan sepeda, bisa buat lari, jalan kaki, bahkan kadang ada kuda yang lewat, haha..

IMG_4300

Yah fotonya miring

IMG_4296

Tram Railway buat keliling taman ini

IMG_4267

War Memorial, diceritakan pada saat perang dulu, ukuran tempat tinggal tentaranya cuma selebar 1 pintu itu.

IMG_4274

Petanya Queen Elizabeth Park

IMG_4275

Jalur sepedaan gua cuma yang garis kuning, itupun gua mulainya dari tengah ke ujung bawah, gak dari ujung ke ujung

IMG_4293

Nah ini info untuk jarak2nya, gua cuma 6 km bolak balik, yang paling atas pastinya

IMG_4284

Ini ujung garis kuning bagian bawah, tanda di kiri atas itu maksudnya kalau ada yang mau lewat, ntah orang atau mobil, yang naik sepeda kudu ngalah

IMG_4286

Ini khusus yang bawa stroller atau yang naik sepeda tapi ada keranjangnya atau sepeda yang lebih besar

IMG_4285

Nah kalau sepedanya standar aja kayak punya gua, bisa lewat tempat ini, tapi tetap banget, kitanya mesti turun, dibikin gini, biar orang2 gak pada ngebut

IMG_4288

IMG_4263

Banyak domba yang boleh merumput disini, jadi setahu gua, taman ini memang miliknya pemerintah atau biasanya disebut DOC ( Department of Conservation ), bisa digunakan untuk umum, dan domba yang merumput itu milik salah satu peternak dan mereka bayar biaya sewa ke DOC untuk melepas dombanya merumput disana.

IMG_4268

Nah sesiangan itu, kita juga bakal lewatin tempat rekreasi lainnya, yaitu tempat para pemain pesawat remote control berkumpul. Sampai ada signage khususnya di area sekitarnya.. Jadi orang yang lewat gak boleh berhenti sembarangan, takutnya kalau pesawatnya jatuh karena mungkin diluar jangkauan dan jatuh kena ke orang2 yang lewat.. boleh ditonton, tapi dikasih jarak sama mereka.. Kirain mah pesawatnya mungil gimana gitu ya.. Ada yang berat banget sampe kudu diangkut berdua lho..

IMG_4269

Kirain mah pesawat beneran ya.. 

IMG_4270

Ini yang dimaksud dengan signage sebelumnya.

IMG_4271

Mungil kalau dari jauh, haha

IMG_4292

Sambil ngemil energy bar sembari tontonin si pesawatnya

IMG_4290

Langitnya cerah benerrrrr

IMG_4295

Mau piknik juga bisa, disediakan meja dan kursi di beberapa tempat, dibalik bukit sebelan kanan itu, sudah langsung laut, gua gak kesana lagi soalnya dulu sudah pernah, dan tiba2 disini kita hampir diserang sama sandflies, huhuhu..

IMG_4294

Ini fasilitas berikutnya, bisa mandi shower gratis. Jadi banyak campervan yang mampir kesini, numpang mandi. Campervannya sendiri dilarang buat parkir inap disini.

Gua pernah kesini pas musim panas lalu, masih tetap kudu pakai celana panjang soalnya anginnya dingin biar kata udaranya panas hehe.. Waktu itu, gua ikutin track warna kuning secara keseluruhan, walaupun itu track paling gampang, tetap banyak kelok2 dan naik turun. Sayangnya fotonya ilang juga karena HP gua crash waktu itu. Huhu..

Ciao, Inly

Advertisements

4 thoughts on “Queen Elizabeth Park, Wellington

    • Weekend rame. Tapi yah gua cuma lihat mobil2 parkir aja, jarang ketemu orang haha.. Apalagi rangernya, gak pernah ngeliat, cuma banyak pekerja yang benerin ina inu..

        • gak pake lampu jalan, Mem.. haha.. tulisannya sih open 24 hours, cuma yah kan pasti kalau sudah gelap, yah sudah bubar.. Tapi rata2 park yang gua pernah pergiin sih ada tulisannya 1 hour before sunrise and 1 hour after sunset, sudah tidak boleh ada orang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s