Bukan Kebun Bunga Saya

Si pacar tuh demen banget berkebun, setelah gua ketemu sama keluarganya gua baru tahu, memang mereka doyan berkebun, haha.. Salah satu anggota keluarganya pun bahkan sarjana perbungaan lho, gua gak tahu sih gelarnya apa, tapi yah dia tahu segala jenis bunga, hehe.. Kepo banget sih gua pengen tahu gelarnya tapi males dibilang kepo, halahhh..

Nah karena ini lagi musim dingin, otomatis gak ada apa2 lah di kebun, soalnya gak punya rumah kaca kan, jadi gak bisa nanam apa2 kecuali lemon. Eh tapi kita juga gak nanam lemon sih.. Beberapa foto dibawah ini adalah sisa bunga sebelum masuk ke musim dingin.

 

 

Nah yang dibawah ini, adalah bunganya tetangga gua, beberapa foto gua ambil pas musim panas awal tahun.

 

IMG_3123

Cukup aneh modelnya, tapi katanya perpaduan Brokoli dan kembang kol, ini lihatnya di pasar sih, hehe

Kalau yang ini tanaman bunga di kebunnya adik si pacar pas musim panas lalu kemarin.

Team Hydrangea

 

Team Dahlia

 

Team Succulent

 

Team Lain-lain

 

Gua demen foto-fotoin aja, kalau suruh nanam sih, ngeri gua, ngeri mati tanamannya.. Haha..

Ciao, Inly

NB: post ini kupersembahkan untuk mba Nella :-), kiranya bisa ikut komen nama bunganya yah mbak, hehe..

NB lagi: Resolusi foto gua resize, jadinya banyak yang gak oke, huhu

 

 

26 thoughts on “Bukan Kebun Bunga Saya

  1. Luas banget ya kebun pacarmu In?. Bagus-bagus bunganya bikin mupeng hehe. Brokoli yg unik itu jenis Romanesco, aku ada bibitnya tp belum pernha nanam, sering lapar mata beli ini itu bibit pas sdh ada malah ga ditanam haha.

    Hydragea aku pelihara yg paniculata aja krn tahan panas, balkonku gilee panasnya full sun, klo spt yg difoto Inly cukup puas lihat di garden center aja :mrgreen: .

    4 foto pertama Succulent, 2 lainnya ga tahu aku 😀 .

    • Waduhh tak aminin deh mbak Nella, yang di kebun kita cuma yang kumpulan gambar pertama aja, kalau lagi spring summer, memang banyak bunganya, cuma ni kan lagi winter disini.. Jadi ga ada apa2 sebenarnya sekarang hehe.. Sisanya di kebun adeknya si pacar. Wah yang paniculata malah lucu banget bentuknya kerucut gitu ya..

      Aku kok geli yah lihat si Romanesco, haha..

      Nanti foto yang non succulent, ku hapus aja, gak tahu juga namanya apa hehe..

  2. Huahaha, niat banget ya! Aku malah lagi kepikiran buat nanem apa kek yang self-watering gitu, haha. Tapi baru sebatas kepikiran doang sih, masih males eksekusinya, hahaha 😆 .

  3. Aku bukan anak bunga, males ngurusnya. Si Romanesco itu aneh banget ya, aku pas pertama lihat juga gak tahu sayur apa itu. Laki gue juga sama gak pahamnya. Sampai harus ditaruh di IG untuk nanya. Dan sampai sekarang gak pernah nyoba makan 😜

Leave a Reply

