Soal Jualan Online

Yang gak pernah belanja online, coba tunjuk tangannyaaaaaa..

Gua sendiri selain kadang-kadang aja belanja online, nah gua juga punya online shop, jualannya apa? Apa aja dah, bisa barang baru atau barang bekas. Gua rasa sih sebagai pelanggan, gua gak terlalu cerewet soal barang yang mau gua beli, gua lebih cerewet ke masalah pengirimannya aja hahaha.. Misalnya kalau gua belinya pas hari Jumat, gua lebih suka kalau kirim pake Gojek aja, toh yang bayar Gojeknya kan gua juga, bukan yang jualan, cuma kadang beberapa orang gak terlalu suka seperti itu. Yah selera masing-masing yaa.. Oiya, kalau belanja online, untungnya gua gak laper mata, soalnya takut suka gak mirip barang aslinya haha.. Jadi lebih seneng beli barang yang didepan mata aja..

Nah pengen ngeluarin unek2 kalau sebagai penjual. Serba salah ni kadang – kadang, walaupun gua rasa guanya sudah cincai banget, tapi yo kok kadang yang belanja suka ngasal, hehe..

Karena gua dari kecil suka banget baca buku, jadi gua hobilah koleksi buku yang akhirnya gua jual semuanya dengan harga miring karena gak ada tempat lagi buat simpan plus gua nih tipe baca sekali aja cukup, jarang diulang2. Syukurlah semua buku jualan gua gak ada yang comot foto orang lain, jadi bukunya gua foto sesuai dengan kondisi asli bukunya. Sedihnya udah banting harga aja gak laku2, eh giliran dibeli sama orang, dia punya online shop juga jual buku, secara bukunya gua rata2 masih mulus yah, bisalah dijual lagi dengan harga diatas yang gua jual ke dia, dan ada pembelinya juga lho, nyesek dehh haha.. Yang beli sama dia juga gua kenal masalahnya dan gak mau beli di gua, huhuhuhu.. Pernah juga jelas2 yah di akun gua tulisannya gede bener, BUKU BEKAS, eh giliran dibeli sama orang, minta kembali duitnya karena bilangnya gua boong, yaelaaaaaa.. dia gak baca ternyata, tapi tetap minta duit balik dan bukunya dikirim balik ke gua hehe.. Mending yah cyin jualan buku bekas daripada buku bajakan..

Adalagi yang online shop juga, minta barter buku sama barang dia, iya kalau barang jualannya ada yang pas sama gua atau gua suka, pas gua jawab gak ada, tapi orangnya keukeh pengen barter, hahaha.. Udah gitu, misalnya yang dia mau dari gua cuma Rp. 20.000, gua kudu barter sama barang dia yang semuanya diatas Rp. 50.000, yah rugi dong gua, kudu nambah lagi Rp 30.000 bayar ke dia, kayak maksa secara gak langsung.. Akhirnya gua bilang, gini aja, gua kasih aja ke loe barang si Rp. 20.000 nya, kebetulan itu majalah dah lama gak laku2, dia tinggal bayar ongkir aja, terus dijawab ” tapi kak, kartu kredit aku gak bisa dipake buat bayar Rp. 9.000 aja ” Hedehhhhh.. usahalah yah kenapa jadi gua yang mesti ikutan ribet.. halahhhh

Paling ribet dari semuanya itu jualan baju. Udah dibilang all size tapi masih tanya kalau aku beratnya 60 kilo muat gak yah?? Pengen tak jitak yang mau beli, hahaha.. Yah gua mana tahu, mang kalau belanja ke mangga dua, tanyanya gitu juga ama yang jualan? Udah dikasih tahu ukurannya berapa, terus panjang bajunya berapa, trus ditanya kalau aku branya 34B , kira2 bagian dadanya muat gak ya? Mamakkkkkkk, sedih akuuuu…

Paling parah, gua sempat jualan stoking, ini baru yah bukan bekas, masa ada yang tanya gini,

Pembeli : Kak, itu stokingnya ukurannya apa?

Gua : Ukurannya L

Pembeli : Oh, nutupin jari kan?

Gua : *hmmm* nutupin kok ( dalam hati mikir, mang ada stoking yang gak nutupin jari ya? )

Pembeli : Itu sampe ke paha aja atau sampe kepinggang ya? 

Gua : (dalam hati, di gambarnya jelas sampe ke pinggang ) Kan ada gambarnya, sampe ke pinggang kok

Pembeli : Kak, cobain dong, saya pengen tahu kalau benar sampe pinggang.

Gua : ( ngerasa tambah aneh ) Wah itu kan barang baru, kalau saya cobain yah nanti melar, apalagi kalau kamu gak jadi beli, lagian saya beli stoking gak pernah nyuruh orangnya nyobain.. hehe.. 

Pembeli : pasti saya beli deh, tapi pengen lihat kakak nyobain dulu benar sampe pinggang atau nggak ?

Gua : Yah nanti yah, habis saya pulang kantor.. 

Pembeli : OK

Kelar chatting disitu, akun dia langsung gua blok, haha.. Lagian yah serem banget. Satu, gua gak mungkin juga nyobain stoking trus fotoin kasih dia. Dua, mang kalau nyoba stoking itu pake celana panjang didalamnya? Kan nggak, pasti cuma pake kolor aja. Tiga, profilenya gak jelas cowo atau cewe. Empat, ORANG GILA!!

2 minggu kemudian, iseng browsing tuh akun sudah di tendang dari grup jualan atau di blok lah, dibilang akun gak bener.  Aya aya waee yaa..

Ciao, Inly

Advertisements

19 thoughts on “Soal Jualan Online

  1. Wah saya sih klo beli sama aja kayak jual beli offline. Klo udah cocok ya tinggal beli saja. Tapi beneran pengalaman jualannya nurut saya aneh-aneh ha ha ha…..

    • Nah aku sebenarnya pertama kali disuruh nyobain, lah yah kok aneh. kepikirannya ni org gak bener, kalau aku bukan masalah molornya malah, kepikirannya yah kalau aku nyobain terus difoto, yah dia secara langsung yah lihat kolorku dong ya? haha..

  2. Kalau beli online aku suka yang barang standar-standar aja, haha. Kalau pakaian mending beli offline deh bisa dicobain dulu. Namanya pakaian sih ya, kan cocok-cocokan sama badan dan bisa tahunya ya kalau udah dicoba, haha 😆 .

    Macam-macam banget ya yang namanya pembeli dan maunya. Tapi yang stoking itu memang orang aneh banget dah. Biarpun dia bilang pasti beli, ga mungkin juga kan dia mau yang udah dicobain itu? Kan minta yang baru. Lagian kalau pun mau justru tambah aneh kan ya? Hahaha 😆

    • Iya aku gak pernah juga beli online kalau baju, tahu diri pasti gak muat haha..

      I guess the person is pervert lho.. aneh banget suruh nyobain terus difoto, yah pasti kan aku pake kolor doang yah kalau pake stoking haha.. hufff..

  3. wah yang terakhir itu sih serem banget… 😛

    selalu ada aja customer yang aneh2 ya kalo jualan. hahaha.
    gua sih suka banget belanja online tapi jarang belanja online ke individuals kayak gitu…

  4. Jangan2 yg mau beli stoking itu orang mesum kali. 😕

    Aku jarang bgt beli online, masih tipe jadul yg kudu pegang barang dulu, diraba raba, kalo udah dpt feel nya baru dibeli 😆😆😆

    • Setuju banget Na.. makanya tak iya in biar kelar cepat trus aku blok deh orangnya haha.. Aku biasanya kalau baju gak pernah beli online, takut gak muat.. pan sedih jadinya haha

  5. Bahahahahahahhahahah. ya ampun paham bener dehhhh ama kisahmu jadi sis sin onlineee. Gw juga jualin barang2x via IG. Seru gemes gimanaaa gitu yeeee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s