Nonton Musik Festival

Berhubung hari ini gak kemana2, jadi sesiangan gua malah mantengin Youtube, ngapain? Nonton beberapa video random dance beberapa penggemar Kpop. Jadi random dance itu biasanya sekitar 20 – 30 menit, isinya orang2 ngumpul di satu tempat terus joget bareng dengan lagu korea yang sudah dimodifikasi, istilahnya joget sesuai koreografinya si artis kayak di videoklipnya. Seru2 sebenarnya karena ini videonya bisa dari seluruh dunia, dan kpop-ers itu banyak banget.. Yah tentunya yang nari itu, ada yang jago ada yang nggak. Cuma yah nonton beberapa aja sudah bosen hahaha.. Karena at the end lagunya mirip2, cuma videonya aja yang kulitasnya bagus atau kaga.

Terus beralih lah gua nontonin KCON ( music festival ), ini konser artis  Kpop keroyokan. Lumayan menghibur ikutan nyanyi haha.. Nah KCON sendiri baru mulai dari tahun 2012 dan diadakannya selalu diluar Seoul. Tahun 2017 ini bahkan mengunjungi Mexico, dan full house. Yang terbaru, bulan Agustus besok bakal ke Los Angeles, dan berikutnya ke Australia di bulan September. Sedangkan Indonesia tahun ini gak kebagian juga, tapi kebagian acara Music Bank di JIExpo, tanggal 2 September besok. Mirip kayak KCON juga, cuma beda nama aja. Adek gua sempat pengen mau nonton, tapi balik lagi, kadang kalau konser keroyokan gini, karena artisnya macam2, yah mungkin gak semua diidolakan, jadi katanya suka mikir2 lagi, toh biasanya bisa nonton di Youtube setelah seminggu. Atau mungkin tayang di MNet ( channel tv ). Oiya, MuBank Jakarta, tiketnya dari Rp. 850.000 – Rp. 2.650.000.

Nontonin konser gini, enaknya kalau yang video asli, tentunya gak kedengaran lah yah jejeritannya para fans. Terus lagu dan suara si artisnya pun jelas. Beda banget sama nonton di tempatnya. Karena bisa dibilang gak pernah nonton konser, jadi gua biasanya denger cerita teman2 gua aja ni.. Yang gua inget banget pas nonton konsernya Michael Jackson ( bukan nonton langsung ya hahaha tetap lewat Youtube ), itu fansnya bisa nangis kejer, sampe gak bisa berkata-kata, gua selalu mikir, duh tuh orang gak santai banget, kan lebih seru nonton gak usah pake nangis. Teruslah gua diledekin sama teman gua, ” loe sih belum pernah nonton konser, cik.. Coba deh sesekali loe nonton konser artis kesayangan loe, gua JAMIN loe pasti nangis.. ” Hahaha.. Sekarang gua yakin sih gua mungkin bisa nangis. Nangis bahagia tentunya..

Jadi cerita dari temen gua yang ngefans banget sama SNSD / Girls Generation, waktu SNSD ke Jakarta, dia nontonlah tuh konsernya mereka. Besoknya dikantor, di ceritain, kalau dia nangis selama konser, nangis sambil nyanyi, rasanya gak percaya kalau bisa nonton SNSD secara langsung. Pokoknya katanya dia, gua sudah kayak di awang2, cik, kerjaannya cuma nangis dan nyanyi.. Lain lagi cerita teman yang ngefans sama Justin Bieber, pas konser di Jakarta, konser jam 8 malam, dari 5 jam sebelumnya sudah nongkrong di area pertunjukkan, apalagi kalau konser yang gak pake tempat duduk, duh itu yang antri mungkin sudah dari subuh kayaknya. Terus dikasih tahu selama konser, gak bisa nikmatin suaranya Justin Bieber sama sekali, karena samping kiri kanannya teriak terussssss, heboh seruangan sama Justin Bieber.. Teriaknya tuh kayak teriak kenceng setiap kali Justin Bieber nyanyi.. Duh pulang2 pasti suaranya serak dah haha.. Sebenarnya kepengen sih nonton konsernya BTS atau Got7, apa daya yah kok gak rela ngeluarin duit banyak terus berhisteria dengan ABG2 haha.. Eh tapi kemarin gua sempat lihat IG storiesnya Febby soal Tomorrowland, keren ihhh.. Belum kesampean buat ikutan Zouk, eh di Jakarta malah ada DWP beberapa tahun belakangan ini.

Satu2nya band yang pernah gua tonton itu cuma GIGI ( yes, yang vokalisnya Armand Maulana, now you know which generation i am ), itupun mereka manggung karena acara kampus. Kayaknya selama 3 minggu, lagu yang muter dikepala gua tuh lagunya GIGI semua haha..

Ciao, Inly

14 thoughts on “Nonton Musik Festival

  1. Haha.. sama dunk, gw juga prnh nontom Gigi pas Pensi di SMA, tp gue ngefans sama Thomas bukan Arman. Selama Gigi manggung gw ga berenti2 liat Thomas mainin bass sambil merem melek, ah mupeng, pengen jadi Bass-nya 😍😍

  2. Gigi itu benaran ngehits ya dulu In haha. Ah iya, gw juga ada nonton IG storiesnya kak Febby yang Tomorrowland, seru yah. Mau nonton DWP tapi sama kayak kamu In, ga rela keluarin duitnya hahaha. Tempo hari udah diwanti-wanti suami soal Coldplay, no permit kalau tiket > 1 juta wkwkwkw, langsung gigit jari deh gw hahaha.. Konser sama music festival masih jadi barang mahal si disini..

  3. Nonton konser dong neng… Buat gw nonton konser itu salah satu bentuk apresiasi gw terhadap musik dan karya musisi favorit gw. Dinikmati aja desek-desekan, jerit-jeritan sama perasaan ngawang-ngawang “OMG selama ini gw dengerin musik ini lewat youtube sekarang orangnya ada di depan guweee…”

    • Hahaha.. iya sih.. kudu niatin diri deh, sekarang tinggal di kota kecil, konser2 gitu malah gak ada sama sekali.. adanya konser musik penyanyi lokal dan gua belum tahu sama sekali haha

  4. Aku dong hobi banget nonton konser. Yang ga kebeli itu adrenalin dan suasananya. Duh beneran deh. Ngeluarin uang ga bakal sebanding dengan suasana yg dirasakan lihat artis idola. Tapi dulu aku sering nonton konser gratisan hahaha. Dari Maliq, Afgan, Kahitna, Naif, masih banyak lagi. Jakarta gudangnya tuh konser gratisan. Yg berkesan tentunya nonton Coldplay dan Maroon 5. Eh Slank juga (maklum dulu Slanker haha). Tau ga, Gigi kan bintang iklan kantorku (Enervon C), jadinya sering nonton konsernya Gigi klo ada acara2 kantor. Nah kan aku suka banget sama Dewa Budjana (kakak kelas SMA), pas mau foto, Armand Maulana mau ikutan. Trus aku bilang “aku mau foto sama Dewa Budjana aja” lalu dia ketawa “tumben gua ditolak” hahaha.

Leave a Reply

