Selebriti di Pesta Pernikahan (2)

Eh lanjut cerita selebriti di pernikahan yuk.. Yang ini cukup bikin ngos-ngosan yaa

Kalau kemarin sudah cerita soal Om Kris Biantoro dan Mike Mohede, kali ini gua cerita yang rada ga enak aja yah.. tapi jangan sebut nama deh, nanti gua kena pasal pencemaran nama baik, haha..

Yang pertama, 2 pelawak kondang pada waktunya, disuruh jadi MC nikahan, mereka ini sebenarnya orangnya baik lho, cuma kadang gara2 moodnya gak bagus, jadi rada arogan hehe.. Ridersnya mereka gua lupa, tapi kayaknya gak banyak, cuma minta ruang tunggu dan disediain makanan. Ini gak terlalu susah. Ribetnya karena artis terkenal, jadwal padat, terus susah banget mau ketemuan, padahal yah kan klien bayar mahal buat mereka, at least gua selalu minta waktu ketemuan sekali deh, sebelum hari H, atau yah datang pagian kayak jam 4 sore, terus ngobrol2 sama pengantinnya kek sebentar buat dapat feel pas bawain acara resepsi nanti malam. Ini kejadian tahun 2009 kalau gak salah, waktu itu bayaran buat berdua ini, sekitar Rp. 35 juta deh buat berdua. Tentunya 2 pelawak ini ada manajemennya, yah jadi duitnya gak masuk ke mereka semua. Lanjutt…

Hari H, sudah janjian sama managernya, ketemuan jam 5 sore buat gladi resik, di iya-iyain tapi gak nongol, alhasil salah satu personil WO lah yang jadi MC buat GR. Terus gua bilangin lagi ke manajernya, gua butuh waktu briefingin MC nya. Jadi kalau bisa nyampe jam 6 yah, jadi habis briefing bisa makan dulu, di iya-iyain lagi. Pada kenyataannya nyampe jam 7 kurang 5 menit, minta briefing singkat buat pembukaan aja, nanti pas bandnya mulai main dan tamu mulai makan, baru briefing lagi. Terus alasan si manager, artisnya dah biasa jadi MC kawinan.. Yah kalau mau profesional yah, gak gampangin gitu juga kelessss… Ini pernikahan sekali seumur hidup orang lhooo.. Mau dikata, MC nya artis kalau acara jelek yang diinget acaranya, bukan MC nya juga. Emosi sih gua saat itu, cuma gua mikir kalau MC nya bete sama gua, nanti mood jelek, matilah gua yang bakal kena juga.

Masalah kedua muncul, mereka ini kan pelawak yah, jadinya bawa acara nikahan juga pake haha hihi, unformil banget, dan acara nikahan klien gua yang ini, banyak tamu dari China yang notabene gak ngerti bahasa Indonesia, jadi ada MC sampingan yang ngomong Mandarin, terus pas MC sampingannya kelar ngomong Mandarin, nah 2 MC asli ini malah ngebanyol kayak ngomong bahasa Mandarin tapi dibecandain, semacam ngomong Ching Chong Fun, Ching cu i, Ching cu i. Gila bangett, bikin malu yang punya acara. Suer deh, gua shock aja… Untungnya 2 MC ini pilihan pengantin, bukan rekomendasi dari gua, pfuihhhhh.. Udah gitu, saklek jam kerjanya hanya dari 7-9, makanya datang jam 7 kurang 5, beuhhhhh.. Saking ramenya tamu di wedding itu, banyak speech, banyak potong salaman untuk foto sama orang dari luar negerinya, jadi acara potong kue molor deh, dan masih ada acara door prize. Chaos deh pokoknya hari itu. Pas jam 9 teng, MC sudah ga sabaran pengen kelar acaranya, dengan pedenya, ambil mic langsung koar2, inilah saatnya kita potong kue, geblek, orang yang salaman disuruh turun.. Pokoknya express, seexpress loe beli McD drive-thru.. Hahaha… habis itu langsung acara door prize dan lempar bunga. Acara door prizenya aja, biasa kan dipanggil nomor 24, kalau gak ada dikocok lagi sampe ada pemenangnya.. Ini kaga lho, langsung diambil 3 biji, terus dibacain.. Dan yang hadir cuma 1 pemenang, sisa 2 nya udah pulang, dan dengan gampangnya si MC bilang, wokehhh yang 2 lagi nanti langsung di kirim ke rumah.. Jiahhhhh.. Pengantin cowonya ampe bengong.. Habis itu mereka berdua ngucapin selamat malam, salaman sama pengantin dan orangtua, foto bareng, terus pamit!!! Dengan kondisi masih banyak tamu yang belum salaman. Gilaaaaaaaaa… terus samperin gua dibelakang backstage say thank you, sama bilang, kalau ada job lagi, bagi2 ya.. Gua senyum kecut aja deh ke mereka.. Sorry yah mas, kamu gak bakal saya rekomendasikan kecuali kalau kliennya sudah milih kamu duluan baru nyari WO.

Nah yang berikutnya, ini juga artis tenar yang 2 tahun lalu, nikahannya gede2an deh ( nikahan si artisnya ya ), kebetulan doi temennya pengantin cowo ( yang kawin temannya si artis ), benarnya bukan teman dekat juga, tapi pengantin cowoknya kebetulan promotor dan sering kerja bareng si artis. Ini juga canggih, sama sekali gak ada briefing, ketemu sama manajernya pun hari H, terus dikasih tahu, semua materi dari wedding organizer, kita ngikut aja. Yah yang gua tahu MC Profesional biasanya cuma dikasih poin2 penting aja, nanti mereka bisa jabarin sendiri kalau sudah biasa nge-MC kan.. Lah ini sama sekali nggak, jadi gua kudu tulisin satu persatu, jadi artisnya tinggal baca doang yang sama persis kayak di kertas yang gua tulis. Dodolnya itu baru dikasih tahu di hari H, dan nikahannya di gedung, mau nyari printer dimana coba.. Terus gua dikomplain, tulisan gua jelek gak kebaca, pengen gua jitak deh tuh artis haha.. Giliran urusan acara beres, doi kerjaannya cuma makan lho, minta si manajernya ambilin makan prasmanannya. Nah biasakan kalau artis, banyak yang minta foto, nah mula2 dilayanin, lama2 kesel kali ya.. Terus gua disuruh halau2in yang mau foto. Yah gua kan cuma ikutin aja apa maunya si artis, lah habis gua diomelin sama fansnya doi.. Dibilangnya artisnya mau aja tuh di ajak foto, mbaknya rese banget.. Dududududu.. Untungnya didepan si artis digituinnya, jadi akhirnya terpaksa diladenin juga acara foto2 sama dia.. Terus habis acara lempar bunga, udah pamit aja, gak bacain list foto, katanya sudah bilang ke pengantinnya mau pamit pulang, jiahhhhh ketahuan belakangan dia ikut after party minum2, gak pulang tuh.. Beuhhhhh..

Ada 1 artis penyanyi, tenar juga pada waktunya.. Ridersnya juga muantapppp.. Pake harus dijemput mobil segala, minta kamar, yah udahlah, kalau memang mau panggil artis, resiko, memang kadang suka ajaib. ( Pernah juga ada artis yang habis manggung, minta disediain buah dan sop buntut buat makan malamnya dikamar haha.. ). Β Minta 2 kamar tapi bukan buat nginep buat istirahat dan tukar baju. Yah nyatanya tuh 2 kamar dipake sama kru nya dia, sang diva datang jam 7 malam, tinggal manggung aja. Kamar yang dipake krunya, kayak kapal pecah, bau rokok dll.. Waktu itu harga dia manggung kalau gak salah diatas 50 juta, kalau tambah mantan suaminya ikutan juga tambah 5 juta aja.. You know who lah kalau gini, hehe.. Sayangnya ni diva, lagunya banyak lagu patah hati segala, jadi bingung pas milih lagu..

Siapa lagi yah? So far yang lain2, masih masuk diakal deh. Yang gak masuk diakal kadang harganya fantastis banget kalau lagi tenar.. Apalagi kalau gak kenal manajemennya langsung tapi lewat tangan ketiga, duhhhh harganya gila.. Ini cerita beneran lho, ada mantan klien gua mau pakai Tukul jadi MC Kawinan ( duh sori banget ya bukan nyinyir tapi gak kebayang kalau mas Tukul jadi MC Kawinan Β ), sayangnya gua kenal lewat tangan ketiga, masa mintanya 100 juta.. Mehong binggow.. Glenn Fredly 80 juta, tapi lagi2 yah ini lewat pihak ketiga, tentunya kalau ke manajemennya lebih murah. Lah jaman Instagram sekarang, tinggal browsing artisnya, lihat CPnya, nemu langsung deh contactnya mereka, dulu jaman belum instagram, jadi susah banget nyari CP, walaupun kadang nemu juga sih.

Next post soal selebriti ini, nanti gua ceritain mereka2 yang jadi tamu di nikahan yahh.. Kalau yang ini sama yang sebelumnya mereka jadi MC atau nyanyi.

Ciao, Inly

 

 

Advertisements

48 thoughts on “Selebriti di Pesta Pernikahan (2)

  1. Seru ceritanya Inly, ternyata ya para artis itu ckckck

    Gw jadi inget pas jaman di Jakarta suka ikut bantuin ngurusin pengajian pas bulan puasa di kantor kan, ada budget sih buat pembicara, tapi memang ga gede.

    Nah biasanya pembicara yang terkenal itu mahal bener, dan walau dibilang ini non profit mereka tetep ga mau, aneh πŸ˜€

  2. Ini kejadian tahun 2009 kalau gak salah, waktu itu bayaran buat berdua ini, sekitar Rp. 35 juta deh buat berdua mahal banget untuk ukuran 2009. hahahaha…..
    Glenn sekarang harganya segituan juga ko πŸ˜€
    Kalo ga ajaib bukan artis hehe

    • Haa? Serius Glenn segitu?

      Haha.. kalau nyanyi, aku bisa maklumin, Ji karena kan kudu ada yang datang duluan terus test segala macam alat musik, misalnya kayak Glenn kan pake gitar, yah kudu diutak atik deh, fine lah, bandnya dr Glenn juga, fine lah kalau mahal. Lah ini MC, dia ma 1 manager aja lho.. mehong pisan.. mana berdua ini 1 manajemen, cuma 1 manajer aja buat berdua yang hadir.. haha.. #tetepkeki

      • Iya, hahaha.. mostly banyak yang dibayar buat rame2in ya.. Untungnya kalau urusan wedding masih cuma sebatas pengisi acara atau yah MC.. Cuma aku dah mayan lama juga gak berurusan sama artis buat wedding event.. Jadi mungkin soal pricing gak update lagi.. Karena yang aku urusin lebih berat ke masalah dekor dll..

  3. apakah 2 pelawak kondang berkepala plontos ? hhiihihi, asal tebak aja nih… rese bener dah yak kalo model kerjanya begituu, hahaha,,
    ni sepanjang cerita, nerka2 siapa ya orang yang dimaksut ?
    Nah yang berikutnya, ini juga artis tenar yang 2 tahun lalu, nikahannya gede2an deh ( nikahan si artisnya ya ) —> inisial RA ? hihiihihi

    ditunggu cerita berikut nyaa, hahahhaha

  4. Terakhir kali ketemu artess di nikahan, Tante Ita Purnamasari. Ok ini artis hasbeen lah ya. Trs klo yg pada masanya masih mayan ada gaungnya, ANNISA BAHAR, hahahahahahaha…

  5. Aduh Inly, disebut inisialnya aza aku tetep ga tau apalagi ga, hahaaaa….ga perna ngikutin artis2 Indonesia lagi kcuali beberapa suka kepo’in IG-nya aza πŸ˜›πŸ˜›

    • Haha.. soalnya udah gak ngikutin artis Indonesia dah lama kali yah.. Tapi ini yang aku ceritain masih artis2 jamannya kita dulu.. Kalau artis baru2 sekarang, aku jujur gak tahu sama sekali kecuali orgnya kena kasus hehe..

  6. urusan sama selebritis emang kadang ngeselin ya Inly. Aku dulu kan kadang suka perlu juga ngundang mereka-mereka buat jadi tamu atau host/mc di acara sosialisasi kantor ya, duhhh sist mereka tetep ga mau kasi diskon lohhh walo buat pemerintah (dan buat kepentingan mereka juga – karna kan kantor aku juga nanganin isu Merek, Hak Cipta dan Royalti gitu).

  7. Pingback: Selebriti di Pesta Pernikahan (3) | Life is a Rollercoaster

  8. Seru ya, banyak drama ngurusin artist. Soal saklek urusan jam kerja aku setuju. Aku pernah beberapa kali ngemcee dan kalau urusannya sama orang Indonesia tuh pusing banget. Eventnya gak bisa on time, selalu molor dan run down acara berubah melulu. Tapi soal briefing aku juga setuju. Harus ada briefing!

    • Nah kalau wedding sih, banyakan on time, telat pun, palingan mulai 19.15, dan rata2 semua MC kerja sampe 21.30, itu semacam kontrak tidak tertulis. Toh banyak juga kok MC artis yang jamnya rada fleksibel. Cuma memang yang ini aja, bikin gemessss.. haha.. Tapi kalau event non wedding, aku setuju juga kudu on time, molor kadang bisa gak kira2. Pernah banget aku event ke tarakan, tulisannya mulai jam 18.00, nunggu pak bupati sholat dulu, jadi jam 19.30 baru peresmian.. Kesian bener tamu lainnya.. gak fair yaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s