Aku dan Dia (2)

Gua #teambangunpagi sedangkan Iyan #teambangunsiang haha.. Berhubung ini winternya sudah setengah jalan, matahari terbit sekarang sudah di jam 07.12 pagi. Nah di Jakarta aja biasanya gua bangun jam 05.30 atau jam 06.00. Jadi pas matahari terbit jam 8 kurang tuh tersiksa banget deh kayaknya haha.. Soalnya udah bangun dari jam 06.00, dan masih 2 jam lagi tuh matahari terbit. Mana kalau pas winter, pagi2 itu dinginnya bikin emosi, haha..

Gua #teamtidurtengahmalam sedangkan Iyan #teamtidursebelumjam10. Set dahh bang. Jaman masih muda dulu kalau tidur jam 10 malam, berasa banget tuh diketawain pintu ( hushh gak boleh protes ). Masalahnya disini kalau sudah malam, sepiiiii bangettt. Maksudnya suara jangkrik pun tak ada, alhasil kalau Iyan sudah masuk kamar, gua kudu masuk kamar juga, soalnya kalau tivinya gak dinyalain, sepi banget dehh, beneran.. Β Alhasil di kamar pun masih nongton HP, dan lama2 ketiduran masih sambil pegang HP, haha.. Gua terbiasa tidur jam 12 malam, jadi kalau bukan karena lagi capek banget, susah kalau disuruh tidur jam 10 malam.

Gua #teamcucipiringdibilas sedangkan Iyan #teamcucipiringdicelup. Hahaha.. Bingung yaaa.. Jadi berhubung kita berdua ganti2an masak, jadi kadang gantian cuci piring. Tapi jujur, gua mending milih gua yang cuci piring terus, karena kalau lihat dia cuci piring bisa stress. Punya dishwasher, tapi pelit dipake ( gua sih yang pelit ), haha soalnya pemakaian listriknya lumayan, sedangkan karena cuma berdua, bisa2 tiga hari baru nyuci piring kalau pake dishwasher. Alhasil tiap kelar makan, gua yang cuci piring. Cara cuci piring gua rasanya masih normal ya. Piring dibilas terus disabunin, terus dibilas lagi sampe bersih baru taruh di rak. Sedangkan kalau Iyan, bak cuci piringnya dikasih sabun dan air sampe berbusa, terus semua piring dkk langsung dimasukkin, dicelup, trus digosok sama sabut, habis itu diangkat langsung ditaruh di rak, dan kadang masih ada busa2nya, haha.. Stress gak tuh? Yah gua penasaran dong, kok gak dibilas sabunnya. Alasannya, kalau sudah kering kan yah sudah hilang sabunnya, plus air kran kan bisa diminum, sabunnya juga bisa buat cuci buah dan sayur, jadi aman lah.. Gua ngangguk2 aja, daripada nanti berantem ya.. Tapi diem2 gua sirem air lagi semuanya kalau dia gak lihat, wkwkwkwk..

Gua #teamterorganisir sedangkan Iyan #teamsantai. Bisa banget tuh gua dah susun jadwal, kita makan apa dalam 3 hari kedepan, terus kadang gua sudah nulis note, kira2 3 hari kedepan mau ngapain aja haha.. Iyan sampe suka geleng2 kepala. Untungnya dia udah maklumin, jadi kadang cuma nyengir aja.. Tapi udah berkurang banyak sih sekarang. Lebih nyantai..

Gua #teampaniklihatkecoak sedangkan Iyan #teamnangkapkecoa. Suer deh, kecoa di New Zealand tuh beda sama kecoa di Jakarta, tapi yang namanya kecoa yah, mau kecil pun, gua takut.. Haha.. Jadi kadang kalau panik lihat kecoa, Iyan cuma geleng kepala tapi diambil juga, terus dibuang keluar. Gak dibunuh sama dia. Alasannya semua binatang tuh diciptain ada kegunaannya, terutama buat kebunnya hehe.. Untungnya dia bukan tipe yang habis nangkap terus diumpan2in ke gua, awas aja yaaa.. Kadang gua lihat kayak serangga kecil2 gitu aja suka stress, duhhh stress sama yang kecil2 dan bisa terbang, haha..

Ciao, Inly

 

 

Advertisements

26 thoughts on “Aku dan Dia (2)

  1. Hahaaa iya Inly sial cuci piring sepertinya typical bule way ya? Krn suami aku dan kluarganya jg gitu kl nyuci piring dgn alasan hemat air. Tapi aku ga bisa. Jadi sama kyk kamu, aku lebih milih yg cuci piring aza terus, or ya gitu kl mrk ga lihat aku bilas lagi semua piring2 dan gelasnya. Tapi skrang suami aku jd ketularan cara cuci piring aku hahaaaπŸ‘ŒπŸ»

    • Oalaaa bener toh yaa… pas aku main ke rumah adeknya, sama juga mbak, cuci piringnya kayak gitu, walopun yg kecil semua masuk dishwasher, yg gede2 dicelup aja, haha.. Untung dikompleks sini, airnya masih free, yg bayar listrik aja. eh tapi beneran kalau gak dilihat, aku siram air lagi haha..

  2. Huahahaha,cara cuci piringnya mirip sama orang Belanda ya. Orang sini juga modelnya dicelup gitu. Jadi wastafelnya disumbat trus dipenuhin (air hangat) trus deh piring kotornya dicelupin gitu, hahaha.

    Iya, bangun pas winter dan masih gelap itu bikin sebel ya! Mana dulu ketika harus commute dari Delft ke Amsterdam mau gak mau mesti gitu, soalnya matahari baru terbit jam 8:30an, haha. Jadilah berangkat kerja sebelum matahari terbit dan pulangnya setelah matahari terbenam. Berasa lembur padahal masuknya mah jam biasa aja, hahaha πŸ˜†

  3. Kalau jam tidur dan bangunnya beda gitu emang agak persoalan ya. Soalnya kalo yg satu sudah kebangun, trus suka usrek2 kan takutnya ganggu atau yg satu merasa keganggu. Kami jam tidur dan bangunnya sama. Tidur jam 10, bangun jam 5 (klo aku tergantung subuhnya jam berapa). Tapi klo suami rata2 jam setengah 6 sudah melek mata dia. Untuk ukuran orang sini, pagi lah bangunnya dia ini. Tetangga2 aja aku tanyain baru mulai bangun jam 8-9. Nyuci piringnya kayak orang sini. Dicelupin di air sabun. Geli lihatnya. Tapi karena kami berdua (terutama aku) males nyuci piring, ya akhirnya memanfaatkan mesin secara maksimal haha. Nyuci tangan cuma peralatan masak aja.

    • Iya Den, untungnya tiap ruangan ada pintu yang kalau ditutup jadi gak terlalu berisik. Tapi yah bangun pagi2, terus masih gelap, nah rada males juga.. haha..

      Biasanya pas weekend aja pake dishwasher, soalnya lebih banyak piringnya, itupun kutunggu 2 hari baru nyuci, haha tapi kalau peralatan masak mang cuci pake tangan, gak muat soalnya kalau mau masukkin juga hihi..

  4. cii,, kita kok sama semua yaa, wkwkwk..
    karena si pacar selama ke sini belum pernah cuci piring baru tauk gimana dia “nyupir” kemarin pas lg VC’an,, aku jadi eneg sendiri liat piring dia cuci begitu..
    akhirnya dia bilang kalo aku datang nanti aku boleh cuci ulang piring yg aku mau pake,, hahah πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  5. Kecoa sana suka terbang random juga ga? Soal cuci piring ternyata adatnya beda yah. Baca komen diatas kebanyakan juga beda cara cucinya.

    Mba inly tidurnya bentar banget, dari jam 12 sampe jam 6. Mirip suami aku. Aku timnya iyan, tidur awal bangun telat.πŸ˜‚

    • untungnya gak terbang sih, Wi.. cuma warnanya gelap kayak carpet, jadi kadang suka ga kelihatan haha.. Iya, tiap orang beda2, rasanya kayak mungkin diajarin ortunya gitu, jadi yah nurun ke anak2nya gitu juga..

      Hahaha,, itu termasuk lama lho, kalau di jakarta, aku bisa tidur jam 1, jam 5 dah bangun, hihihi..

      • Kamu luar biasa mba. Mereka yg bisa tidur kurang dari 6 jam menurutku hidupnya lebih produktip πŸ˜„.

        Aku sering banget baca artikel biar jadi early person tapi tetep hanya sekedar dibaca agak susah dipraktekin πŸ˜‚

        • tapi survei membuktikan, kalau tidurnya 8 jam alias pas, lebih efektif dan balance.. hehe.. Cuma aku kok yah gak bisa tidur 8 jam, kecuali dalam keadaan capek banget bangett.. Kadang kalau siang ngantuk, merem 10 menit aja cukup atau makan yang manis2, pasti melek.. Cuma katanya gak bagus buat kesehatan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s