Day Trip to Nelson – New Zealand

Gua sudah beberapa kali cerita soal kota Nelson.. Tapi kalau balik lagi kesana, pasti ada aja lho cerita lainnya, haha.. Jadi minggu lalu, gua kesana lagi, kebetulan ada keperluan, jadi gua bilang sama Iyan, kita berangkat pagian yuk, jadi bisa makan siang semacam piknik gitu, walopun siang itu cerah tapi gak ada orang yang piknik, cuma kita aja haha.. Eh tapi jangan mikir pikniknya tuh kayak gelar tikar terus duduk di rumput yah.. Rada males juga kalau itu, bukannya apa2, susah makannya kalau perut kelipet haha..

Jadi di kota Nelson itu, ada pantainya, namanya Tahunanui Beach, letaknya di distrik Tahunanui, ini kayak di suburbnya kota Nelson. Dekat banget sih sebenarnya.. Tahuna sendiri artinya sand bank atau banyak pasir, Nui sendiri artinya besar. Kalau digabung, nah itu gua kurang paham karena gak ada penjelasannya. Gua cuma inget NUI nya aja, karena buat ledekan orang kalau perutnya buncit dibilangnya NUI, hehe.. Payah yah, ingetnya yang jelek2nya aja.. Tapi kalau mau diartikan yah jadinya tempat yang besar dan banyak pasirnya.. Yaiyalahhhhh, wong di pantai hihi…

IMG_6144

Kalau lagi cuaca cerah, enak banget buat foto2

IMG_6145

On the way to Nelson

IMG_6146

Sebelum masuk ke kota Nelson, banyak banget rumah kayak gini, sendiri aja diatas bukit, jauh dari mana2..Β 

IMG_6158

Gua ma Iyan takut banget anjingnya loncat haha..Β 

IMG_6160

Karena lagi winter, panasnya gak terlalu berasa walaupun ini terik banget sih, tapi anginnya gak gahar, ada meja kursi buat duduk juga

 

This slideshow requires JavaScript.

Tentunya kalau piknik kayak gini, urusannya cuma 2, didatangin sama seagull atau yang sering disebut burung camar dan burung gereja. Kadang nemu yang ganas2 juga haha.. Berhubung sudah tahu, jadi memang sudah gua siapin remah roti.. Walaupun ternyata siang itu, burung camarnya datang dan pergi silih berganti..

IMG_6186

Penampakan pintu masuk taman yang area jalan kakinya.. Kali ini gak ke pantainya, padahal pantainya cuma ada disebelah kiri pohon2 ini.

This slideshow requires JavaScript.

Ini penampakan Tahunanui Beach dari pinggir jalan, tapi yang bukan bagian pantainya. Dan pinggiran ini sebenarnya sudah langsung ke Laut Tasman, yang kalau ditarik lurus kesebelah kiri, itu nun jauh disana langsung ke Australia. Tapi yah tentunya masih jauh yaaaa.. Australianya pun gak kelihatan kok hihi..

IMG_6197

Yah berhubung dipinggir laut, tentunya ada pelabuhan kecil. Nah disini tuh bisa sewa kapal buat berlayar ke laut.Β 

IMG_6198

Disebelah kanan dari gambar ini adalah restoran seafood yang langsung menghadap kelaut, sedangkan di depan tempat duduk ini adalah Nelson Settlers Memorial.

This slideshow requires JavaScript.

Nelson Settlers Memorial ini isinya adalah nama kapal beserta penumpangnya yang berasal dari daratan Eropa berlayar ke New Zealand untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Yah sekarang aja naik pesawat dari Eropa ke New Zealand jauh banget ya, ini apalagi jaman dulu naik kapal. kebayang lamanya di kapal itu langsung begah sendiri. Nah karena ada list nama2nya, gua bacalah beberapa, ada yang kapalnya kecil, tapi isinya banyak, ada yang kapal gede dan isinya juga banyak. Banyak kapal dari Jerman, seenggak2nya itu yang gua baca yah, namanya Jerman gitu. Terus selain nama penumpangnya, ada umurnya masing2 orang. Yang paling muda, ada yang masih baby kayak 2 bulan, kayaknya sih lahir di kapal ya.. Terus kalau marganya sama, yah artinya kan satu keluarga. Ada yang anaknya 8 lho.. Weleh2, tapi bapaknya kapten kapal tersebut..

IMG_6205

Biasanya kita selalu beli ikan disini kalau ke Nelson, fresh karena hasil tangkapan hari itu juga, udah gitu, Guyton ini hoki banget, ada restoran seafood yang tadi itu langsung disampingnya. Simbiosis Mutualisme lah ya

IMG_6206

FullSizeRender

20 km dibagian timur laut dari Nelson, ada kampung kecil namanya Hira.. Ini bahkan gak ketahuan jumlah penduduknya, cuma ada 1 toko ini aja, dan berada di Highway 6

IMG_6215

Otw pulang ke Blenheim, jalanan kelok2nya banyak banget..

IMG_6219

IMG_6221

 

Selain itu juga lewatin kota Havelock yang terkenal sama green musselnya. Gua sudah pernah ceritain tentang Havelock ini juga. Kotanya sampai dijuluki Green Shell Mussel Capital of the world, sangkingnya semua penduduknya kerjaannya nangkap kerang hijau.. Nah sangking gak updatenya info kota ini di Wikipedia, penduduknya Havelock tahun 2006 hanya 486 orang, cuma nambah 12 orang dari tahun 2001, hihihi.. Sekarang mesti yah 2x lipat dari 486 kali yaa..

IMG_6227

IMG_6230

IMG_6233

Wairau Bridge, sudah mau masuk ke Blenheim

IMG_6237

IMG_6238

Nah kalau nemu vineyard artinya sudah masuk ke area Blenheim

IMG_6243

Sunset sekarang sudah hampir jam 6 sore

Ciao, Inly

Advertisements

9 thoughts on “Day Trip to Nelson – New Zealand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s