Cherry Blossom / Sakura di Blenheim

Bentar lagi kan sudah mau Spring ya di bumi belahan Selatan.. Artinya bakalan banyak bunga yang sudah mau mekar nihhh.. Asyikkk… Beberapa pohon yang gua lihat, sudah mulai keluar warna hijau2 gitu.. Tapi seminggu belakangan ini, yang banyak nongol adalah Sakura atau Cherry Blossom. Sakura ini pun modelnya macam-macam. Walopun yah gak bakal kayak di Jepang yah, seenggak2nya lihat Sakura disini aja sudah hepi bangett.. Setiap sudut jalan yang ada Sakuranya rasanya pengen gua foto semua haha.. Masalahnya cuma satu, karena gak banyak yang punya pohon Sakura, tentu fotonya jadi susah banget, apalagi kalau ada disebelah dalam pekarangan orang, yah wasalam.. gak boleh masuk masalahnya haha.. Warnanya sendiri juga banyak, gua nemu yang pink, putih dan merah burgundy gitu… Duhhhhh, bagus2 euyyyyy.. Sayangnya di pekarangan Iyan gak ada pohon ini. Karena spacenya ga cukup buat pohon cherry, malah dia nanam tulip haha.. Karena kecil katanya.. Eh tapi tadi siang sempat ngider2 kayaknya bakalan 2 minggu lagi deh baru mekarnya sempurna si sakura2nya, soalnya minggu depan bakal hujan terus..

IMG_6386

Yang ini hanya bunga doang, adanya di gang masuk rumah, jadi gak ada buahnya.. Foto dibawah ini penampakan versi jauh dari foto yang ini.

IMG_6445

Untuk yang warna ini, susah banget fotonya, kalau cerah juga gak dapat, yah persoalan kamera aja kali sama tukang fotonya haha, tapi aslinya cakep banget

This slideshow requires JavaScript.

IMG_6655

Tadi pas sepedaan, eh lihat bunga daffodil juga di pekarangan orang, jadinya nyuri2 foto aja.. hehe..

IMG_6658

This slideshow requires JavaScript.

Nah yang terakhir di slideshow diatas ini, adalah taman plumΒ yang pernah gua ceritain juga, yang kalau musim panen, siapa aja boleh metik tapi gak boleh dijual lagi, kebetulan sebelum nanti daunnya muncul, memang bunganya keluar dulu, warna putih, mirip sama pohon cherry. Β Katanya sih bunganya plum itu bulat, sedangkan bunganya cherry ( buah ceri ) bentuknya oval. Terus di New Zealand, rata2 pohon cherrynya memang yang nantinya ada buah ceri, sedangkan di Jepang, hanya bunga saja. Tapi yahhhh ini sih info yang gua baca dari berbagai sumber, jadi kalau misalnya ada salah2nya, harap dimaklumin ya..

Ciao, Inly

31 thoughts on “Cherry Blossom / Sakura di Blenheim

    • Gak ada deh kayaknyaa… lah wong aku tanya Iyan, kalau makan lepet atau pepes, tak tunjukin gambarnya.. dia bilang yah dimakan juga kulitnya wkwkwk.. ( tapi duluuuuu katanyaaa semenjak ke Indonesia, udah tahu kulit pisang )

  1. cantiknya warna bunga-bunga itu. Jadi pengen foto di deket situ eeaaa…. Salah satu beruntungnya tinggal di luar negeri ya Inly, bisa menikmati pemandangan indah seperti di tulisanmu πŸ™‚

    • Cherry blossomnya Kurang banyak haha..
      Iya Man.. 1/2 bulan lagi deh udah Spring, kalau dari segi kalender sih Sept-Nov yah Spring.. Gantian yah kita.. Duh, mayan bete kalau lagi gloomy day gitu haha..

  2. Pingback: Masih tentang Bunga | Life is a Rollercoaster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s